GuidePedia

0

Pembahasan Chapter 792




>> PEMBAHASAN CHAPTER 792 <<

Hallo Minnaaa!!!

Apa kabar Nakama?

Semoga semua dalam keadaan sehat dan ceria ya..
Dan tetep semangat bagi yang menjalankan ibadah Puasa!!
Shishishi grin emotikon

Yap yap!! Kembali lagi bersamaku dalam pembahasan chapter. Chapter kali benar-benar seru dan banyak yang bisa dibahas! Oke kita review sebentar yah..

Review Chapter 792

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, dari beberapa prediksi akhirnya yang menangkap Doflamingo adalah Marinir yang berada disana. Sangat simpel yah ternyata apa yang dipikirkan oleh Oda. Padahal kita sudah beranggapan ia akan diambil oleh cp0 lah, kabur lah, tapi ternyata tidak. Dibawah kepemimpinan Issou-san alias Fujitora angkatan laut RESMI menangkap Bajak Laut Doquixote Doflamingo beserta kru-nya.

Kemudian pada point 5.4 dipembahasan sebelumnya, admin berprediksi bahwa Sabo diperlihatkan kembali. Dan ternyata benar! Setelah melihat Birdcage hilang niat bertarungnya pun ikut menghilang. Dan terjadi obrolan diantara mereka. Tetapi Burgess tidak kabur, melainkan menghasut Sabo dengan mengolok-olok Ace yang akhirnya membuat Sabo murka dan kembali menghajar Burgess.

Dan inti dari chapter ini adalah perbuatan Fujitora yang diluar dugaan. Seiring dengan euforia kemenangan Rakyat meminta Raja Riku untuk kembali menjadi Raja Dressrosa. Ditengah obrolan Raja Riku dan rakyatnya datanglah Fujitora. Fujitora menjelaskan kalau Shicibukai adalah organisasi yang dibuat pemerintah yang artinya Dressrosa masih dibawah lingkup pemerintah. Karena itu kehancuran Dressrosa yang disebabkan oleh Doflamingo ini masih dibawah tanggung jawab pemerintah. Rasa tanggung jawab yang besar, Fujitora RELA BERSUJUD depan Raja Riku untuk MEMINTA MAAF atas semua yang terjadi. Dan dunia pun mulai bergejolak. Bersambung........

Hal ini sengaja direkam dan ditunjukan kepada dunia. Kira-kira untuk apa dia berbuat seperti itu? Dan apa tujuannya? Mari kita bahas!!!

Oiya seperti biasa aku akan memberikan point-point penting apa saja yang akan dibahas pada Pembahasan Chapter kali ini. Berikut list apa saja yang akan dibahas:

1. Cover Art
2. Kemarahan Sabo
3. Pasukan Revolusi Divisi ke-2
4. Tertangkapnya Bajak Laut Doflamingo
5. Ideologi Raja Riku
6. Tindakan Fujitora
7. Gejolak Dunia setelah ini
8. Kesimpulan dan Prediksi Chapter Berikutnya

Sip!!! Mungkin itu saja point-point yang akan dibahas pada chapter ini. Untuk menyingkat waktu ayo kita langsung berangkat ke TKP!!!

“PERINGATAN!!! tulisan ini merupakan pendapat pribadi mimin yang disertakan dengan data-data dan bukti nyata pada cerita-cerita sebelumnya. Tulisan ini hanya berupa GAGASAN dan ULASAN untuk BAHAN DISKUSI nakama KOPBI. BUKAN sebagai tempat DEBAT dan BERKELAHI. Jika ingin mengeluarkan pendapat sebaiknya gunakan KATA-KATA yang HALUS dan BERPENDIDIKAN!!! Terima kasih atas kerja samanya smile emotikon
Oke langsung saja! Cuuuuuzzzzz.....

------------------------------------Komik One Piece Bahasa Indonesia------------------------------------

= PEMBAHASAN CHAPTER =

Chapter 792 “Bersujud”

1. Cover Art

Cover Art kali ini menceritakan tentang Leo yang memberikan surprise kepada Putri Manshery. Leo memberikan ucapan ulang tahun kepada Putri Manshery dengan dihiasi kunang-kunang yang membentuk tulisan “Happy Birthday”. Oleh Takahiro Mori. So sweet yah smile emotikon untuk Cover Art sendiri biasanya merupakan permintaan dari fans terhadap Oda. Request terbaik akan dipilih untuk dijadikan Cover Art dihalaman depan chapter. Sepertinya Cover Art akan terus berlanjut hingga Arc Dressrosa usai. Hingga saat ini sudah ada 6 Cover Art setelah Cover Story Jinbe mulai dari Luffy yang memaksa Law memakan roti, Zoro yang memukul bedug jepang, shanks bersama buldog-man, Brook bersama Perona, Sanji bersama Chopper, dan terakhir yang ini. Jadi, jika Oda mengatakan Arc Zou akan mulai pada bulan september 2015 maka masih ada sekitar 7-8 chapter lagi yang memakai cover art atau colorspread. Kita tunggu saja. Shishishi grin emotikon

2. Emosi Sabo

2.1. Karakter Sabo

Aku akan membahas karakter Sabo mulai dari pertama kali dimunculkan yaitu pada Flashback Ace. Sabo adalah orang yang baik dan lembut. Selain itu Sabo juga anak yang pintar. Memang Ace dan Sabo adalah anak-anak luar biasa yang pemikirannya lebih dewasa daripada orang dewasa. Sabo sudah mengerti perbuatan kotor para bangsawan sewaktu ia kecil. Sewaktu Luffy, Ace, dan Sabo hidup bersama saat masa anak-anak, Sabo lebih peduli terhadap Luffy. Ace membiarkan Luffy dipukuli oleh Porchemy sedangkan Sabo ingin menolongnya. Dalam surat yang ia buat sebelum ia berlayar kelautan, Sabo juga sangat memperhatikan Ace dan Luffy. Sabo benar-benar orang yang penyayang. Tetapi tetap saja Ace, Sabo, dan Luffy mempunyai kemiripan yaitu memiliki kebohodan dan kecerobohan yang sama. LOL.

Dengan karakter seperti itu ditambah dengan kekuatan dan kepintaran yang ia punya, Sabo pantas menjadi orang nomor 2 dipasukan revolusi. Dragon yang sudah memungut Sabo semenjak kecil pasti memahami potensi dan dalam diri Sabo. Maksud dari orang nomor 2 dipasukan Revolusi bisa jadi ia adalah wakil dari Dragon. Berbeda dengan bajak laut Shirohige yang memakai Divisi pada Bajak Lautnya. Kalau divisi itu berbeda, setiap divisinya memiliki kapten dan dan setiap kapten sejajar. Tetapi pada Revolusi Army mungkin tidak memakai divisi melainkan perwakilan di setiap daerah diseluruh pelosok dunia. Dan Sabo adalah wakil dari Pemimpin pasukan Revolusi yaitu Dragon. Makanya ia mendapat gelar “Jendral Pasukan Revolusi”. Kalau dulu masih ada Kuma, Inazuma, Ivankov, dan mungkin beberapa orang kuat lainnya yang menjadi petinggi pasukan revolusi tapi sekarang karena Ivankov, Kuma, dan yang lainnya masih tersebar di lautan Sabo-lah yang memegang jabatan tersebut.

2.2. Hasutan Burgess

Dengan karaktek Sabo yang seperti itu wajar jika Sabo dengan mudahnya memaafkan Burgess dengan tidak membunuhnya. Burgess juga berkata bahwa sifatnya mirip dengan kedua saudaranya yaitu Luffy dan Ace. Tetapi yang membuat Sabo naik pitam adalah kata-kata Burgess yang menyinggung Ace. Burgess mengatakan bahwa sebelum Ace dibawa ke angkatan Laut, Ace bilang untuk tidak memberitahukan ini kepada Luffy. Dan Bajak Laut Kurohigepun tertawa mendengar ini. Nyawa Ace lebih berharga tetapi ia malah lebih memilih untuk melindungi adikknya. Hal tersebutlah yang ditertawakan oleh Burgess.

Maksud dari perkataan Burgess mengenai pemanfaatan Ace 120% adalah bahwa nyawa dan kekuatan Ace sangat berharga dan jika ia ditangkap oleh angkatan laut sudah pasti Ace akan dimanfaatkan lebih dari 100% kemudian menyiarkannya keseluruh dunia. Tetapi ternyata Marinir langsung mengambil keputusan untuk mengeksekusi Ace untuk mengurangi ancaman di masa depan.

Tetapi bagi Sabo ini adalah suatu penghinaan terbesar kepada saudara-saudaranya. Raut wajah Sabo menjadi sangat menyeramkan ketika mendengar hal tersebut dari mulut Burgess. Sabo mengatakan bahwa hal tersebut tidak perlu dibahas lagi karena selalu terpikirkan olehnya setiap malam. Burgess yang menghasut Sabo bersiap untuk membunuh Sabo dan mengambil mera-mera no mi saat Sabo sedang terbawa emosi. Tetapi dengan cepat Sabo menyerang Burgess terlebih dahulu dengan “Fire Gun”nya. Kemudian maksud perkataan Sabo “Ace bilang ia tidak akan memaafkanmu” adalah perasaan Sabo yang terhubung dengan mera-mera no mi milik Ace dahulu secara tidak langsung.

2.3. Alasan Sabo di kala itu

Alasan Sabo tidak datang saat Eksekusi Ace adalah karena ia tidur siang. BUKAN!!! PLAAAAK!!! Aaaahhh.. maaf koala aku Cuma becanda.. tongue emotikon YAPP! Alasan Sabo tidak datang pada Perang Marinford adalah untuk menjaga status Revolusi Armi yang tidak bisa begitu saja ikut campur dengan urusan lain. Karena Revolusi Army adalah pasukan yang bergerak dibalik bayang-bayang. Jika Sabo datang saat itu kemungkinan juga tidak bisa membuat banyak perubahan karena kondisinya benar-benar kacau. Dan kemungkinan Dragon tidak mengizinkan Sabo untuk datang ke perang tersebut. Makanya Sabo bilang “penyesalan itu tidak akan datang lagi!” artinya percuma dia menyesali kondisi saat itu kalau ia tidak bisa dateng toh semua akan indah pada waktunya smile emotikon

3. Pasukan Revolusi

3.1. “List”?

Chapter 744 Rebecca menanyakan “kenapa pasukan Revolusi ada disini?” kemudian Sabo menjelaskan kalau pasukan Revolusi ada di Dressrosa bertujuan untuk menangkap bukti-bukti penyelundupan bisnis senjata di Dressrosa yang mengakibatkan perang diseluruh dunia. Kemudian Sabo dan yang lainnya tidak menemukan bukti tersebut. Artinya pembuatan senjata dibuat bukan di pelabuhan bawah tanah tapi dibuat ditempat lain. Bisa jadi di suatu tempat di Dressrosa seperti di istana, Pabrik Smile, atau bisa juga diluar Dressrosa (negara tetangga).

Jadi, kira-kira apa yang dimaksud dengan “List/Daftar” yang disebutkan oleh Sabo yah? Menurutku itu adalah daftar barang-barang yang bisa menjadi bukti dari bisnis gelap Dofla. Barang-barang tersebut diantara lain senjata, narkoba, dan bisa jadi buah iblis palsu (smile) yang terkuak atau bisa jadi list negara mana saja yang terlibat perang. Dengan ditemukannya list-list tersebut maka Pasukan Revolusi bisa membantu negara-negara yang terlibat perang dengan menghentikan supplai senjata, peluru, mesiu dan barang-barang kotor lainnya.

3.2. Siapa mereka?

Pertanyaan bagus! Pada panel di chapter kali ini terlihat ada beberapa Pasukan revolusi lainnya selain Sabo, Koala, dan Hack. Dan diantara mereka ada yang seperti memakai topi jerami. Tetapi menurutku itu bukan topi jerami seperti yang dipakai Luffy. Samping topinya lebih tipis dibanding topinya Luffy. Dan siapakah orang itu? Aku tidak tahu pasti tetapi bisa saja beliau adalah penggemar Luffy tetapi tidak se’freak’ Bartolomeo. LOL. Yang pasti mereka adalah bagian dari pasukan Revolusi dan masih menjadi misteri sampai Oda membuka kedok mereka.

Kemudian kenapa mereka ada di Dressrosa? Pada chapter 744 juga Koala mengatakan Revolusi Armi sudah beberapa kali mengirimkan mata-mata ke Dressrosa tetapi tidak pernah kembali. Mengingat Dressrosa adalah negeri yang menyeramkan, maka tidak heran mereka semua tidak kembali. Sangat mungkin Sugar mengubah mereka menjadi mainan sehingga Sabo dan yang lainnya tidak bisa mengingat mereka. Mungkin pasukan Revolusi mempunyai data nama-nama yang dikirim ke Dressrosa, tetapi karena mereka telah menjadi mainan maka merekapun terlupakan. Tidak ada satupun anggota Revolusi yang mengingat nama-nama orang yang dikirim ke Dressrosa karena efek dari kemampuan Sugar.

Para pasukan Revolusi pastilah pintar. Dengan keanehan tersebut mereka menjadi curiga. “Kenapa kita sebagai pasukan revolusi bisa menuliskan nama-nama ini tetapi tidak mengingat mereka?” mungkin itulah yang ada dipikiran setiap pasukan Revolusi. Dan akhirnya Sabo dan kawan-kawan di utus ke Dressrosa untuk mengecek keanehan tersebut. Jadi pasukan revolusi lainnya yang kita lihat dalam chapter ini adalah orang-orang yang telah dikirim ke Dressrosa sebelumnya sebagai mata-mata yang menjadi mainan dan sekarang kembali lagi menjadi manusia. Tugas utama pasukan Revolusi di Dressrosa ialah:

1. Mencari tahu Informasi perdagangan gelap Dressrosa
2. Menyegel barang-barang seperti senjata, obat-obatan, dan yang lainnya untuk persediaan perang
3. Menghentikan bisnis gelap tersebut untuk mengakhiri peperangan antar negara yang terus berlangsung
Selain itu tujuan pribadi Sabo adalah untuk mendapatkan buah mera-mera yang informasinya telah menyebar sekaligus bertemu dengan Luffy.
4. Tertangkapnya Doflamingo

Akhirnya Doflamingo ditangkap oleh Angkatan Laut. Dengan diikat memakai kairoseki (batu laut) maka Doflamingo tidak akan bisa menggunakan kemampuannya. Begitupula dengan semua anggota bajak laut Doflamingo ditangkap dengan memakai Kairoseki karena hampir semua adalah pengguna buah iblis. Yang diketahui tidak menggunakan buah iblis adalah Delinger dan Lao-G. Sisanya adalah pemakan buah iblis. Mereka semua ditangkap dan bersiap untuk dibawa ke impel down.

Dengan tertangkapnya Doflamingo maka bisnisnya pun hancur. Pertanyaannya ialah apakah bisnis tersebut hilang begitu saja atau ada yang meneruskan? Jika bisnis Dofla hilang begitu saja maka keuntungannya adalah tidak ada peperangan antar negara dikarenakan sudah tidak adanya asupan senjata dari Dressrosa. Keuntungan lainnya adalah berhentinya produksi pembuatan buah iblis “smile” yang mengakibatkan salah satu Yonkou tidak bisa lagi memiliki pasukan tambahan.

Kemudian jika bisnis tersebut dilanjutkan kira-kira siapa yang akan melanjutkan dan apa tujuannya? Menurut analisisku pribadi pertama yang mengambil alih adalah pasukan Revolusi. Mereka akan menghentikan peperangan dan memberikan obat-obatan untuk negara yang terluka dan memberi perlindungan. Mereka juga akan menyita dan meneliti bisnis smile yang bisa digunakan untuk menambah kekuatan pasukan revolusi. Kemudian kemungkinan lain yang melanjutkan bisnis ini adalah Law. Kenapa Law? Karena Law adalah orang yang cerdas dan pintar dalam mengatur strategi. Jika dalam kartu remi “heart” adalah joker lainnya. Dan pemegang posisi “heart” setelah Corazon adalah Law. Jadi Law akan mengambil alih bisnis Doflamingo dengan caranya. Mungkin ia akan mengobati negara-negara yang terluka akibat perang dan menjadikan negara tersebut sebagai aliansinya. Hal ini akan menjadi sangat hebat untuk aliansi Law dan Luffy nantinya.

Kalau masalah bisnis ‘Smile’ kemungkinan Law tidak akan menggunakannya. Tetapi karena pada dasarnya Law adalah dokter maka bisa saja digunakan untuk pengobatan karena tubuh beberapa hewan memiliki antibodi yang lebih baik dibandingkan dengan manusia. Dengan dibantu oleh Chopper maka kemungkinan ‘Smile’ ini bisa menjadi suatu hal yang baik. Seperti rumbel ballnya chopper. Bisa jadi buah smile ini dapat di aplikasikan seperti obat sehingga sipengguna dapat mempunyai kekuatan zoan tetapi hanya untuk beberapa saat sehingga dampak yang diterima oleh tubuh tidak akan begitu besar.

Ini hanya kemungkinan dan pendapatku pribadi. Tidak usah terlalu diangkat karena point sesungguhnya pada chapter ini adalah “Fujitora” grin emotikon

5. Ideologi Raja Riku

5.1. Tujuan Raja Riku

Raja Riku Doldo ke-3 adalah mantan Raja Dressrosa sebelum tahtanya diambil alih oleh Doflamingo 10 tahun yang lalu. Raja Riku mengatakan Ideologi Raja Riku sangat lemah, rapuh dan rendah hati. Ia hanya ingin Negeranya tidak berperang. Walaupun masyarakatnya memaksanya kembali untuk menjadi Raja Dressrosa tetapi Raja Riku tidak mau menerimanya karena ia berpikir dirinya lemah dan tidak cukup kuat untuk melindungi Dressrosa. Pada dasarnya ia hanya ingin masyarakatnya damai dan sejahtera tanpa harus berperang walau miskin sekalipun. Tetapi masyarakat Dressrosa sekarang sudah tidak peduli dengan semua itu yang terpenting adalah kembali ke semula dan mereka tidak takut miskin asalkan bahagia. Jadi kemungkinan Raja Riku akan kembali menjadi Raja karena permintaan paksa dari rakyatnya. Dan Kyros akan menjadi pangeran kerajaan. Mungkin posisi Kyross akan sama seperti Kohza di Arabasta. smile emotikon

5.2. Persahabatan Antar Negara

Kemudian pada chapter ini juga ada seorang prajurit yang memberi laporan kepada Raja Riku bahwa dendenmushi terus berdering karena banyak panggilan dari negara tetangga. Dan Elizabello senang karena ia menjadi Raja yang pertama kali mengetahui dan melihat langsung bahwa Raja Riku sudah kembali.

Kemudian Elizabello juga mengatakan bahwa Raja Riku selalu menghindari perang dengan mengacam orang-orang dari negeri lain. Apa maksudnya? Sepertinya Raja Riku adalah orang yang pintar dalam berdiplomasi. Ia memang tidak kuat dari segi pertarungan tetapi karismanya sebagai Raja sangatlah kental. Elzabello tahu akan hal tersebut dan menginginkan Riku untuk kembali menjadi Raja dan sepertinya semuanya juga demikian. Dan yang terakhir Raja Elizabello memanggil Raja Riku sebagai “Sang Raja Keajaiban”. Kok bisa yah..

Pada chapter 760 Fujitora mengatakan bahwa dulu Dressrosa adalah simbol kedamaian. Dan ia takkan membiarkan Dressrosa terlibat peperangan. Selama dipimpin oleh Raja Riku Dressrosa selalu damai dan tidak pernah berperang. Hal ini juga sudah dijelaskan oleh Kyros saat menjadi mainan. Dengan munculnya Doflamingo, Dressrosa pun berubah. Memang tidak berperang tetapi sebagian rakyatnya mengalami perang batin. Semua orang yang melawan Doflamingo diubah menjadi mainan dan akhirnya Dressrosa ‘full’ dimanfaatkan oleh Doflamingo selama 10 tahun. Terjadinya peristiwa pada Arc ini telah menunjukkan kedok Doflamingo dan membuka mata warga Dressrosa. Akhirnya merekapun tahu kalau Raja Riku tidak bersalah ‘saat itu’.

Nah maksud perkataan dari Elizabello, Raja dari Prodence Kingdom, adalah Raja Riku merupakan Sang Raja Keajaiban yang bisa menciptakan negerinya selalu dalam keadaan damai. Dressrosa yang merupakan simbol kedamaian dan tidak pernah berperang berubah saat Raja Riku dijatuhkan dan diambil alih Doflamingo. Dressrosa menjadi pusat bisnis untuk negara-negara yang berperang. Bukankah aneh yang dulunya sangat damai sekarang menjadi negara yang brutal walaupun didalam terlihat sejahtera? Semua itu semu! Selama 10 tahun Doflamingo telah merubah Dressrosa menjadi Negara boneka. Hal ini lah mungkin yang ditakutkan oleh Corazon. Dulu Corazon ingin menghentikan hal ini dan menyusup kedalam angkatan laut, tetapi nasib berkata lain. Dan sekarang Law lah yang meneruskan tekad Corazon. The real “D” akan membuat suatu perubahan besar. Aku percaya itu! Law dan Luffy adalah kombinasi yang sangat hebat! Shishishi grin emotikon


6. Tindakan Fujitora

6.1. Karakter Fujitora

Okey kita masuk kepembahasan Fujitora. Fujitora pertamakali muncul pada chapter 701. Sebelumnya juga sudah diberikan spoiler oleh Akaiinu kalau akan mengirim Fujitora ke Dressrosa. Dia adalah seorang penjudi tua yang jujur dan polos. Pandangan pertama ketika kita melihat Fujitora adalah orang yang baik. Seiring berjalannya waktu akhirnya kita mengetahui karakter Fujitora. Dia adalah seorang Admiral angkatan laut yang diangkat dari pelatihan khusus militer untuk mencari orang-orang kuat.

Karena dia suka berjudi mungkin kata yang tepat untuk quotes keadilan Fuji adalah “the Gambling Justice”. Mengutip pembahasan Admin Lucy pada pembahasan chapter 760

dimana dia akan melihat segalanya dari sebuah sudut peruntungan yang biasa dilakukan para penjudi, “yang mana yang resikonya kecil tapi sekaligus menguntungkan!”.

Yapp! Karena pada dasarnya Fujitora adalah penjudi maka ia selalu mencoba bertaruh walaupun hal tersebut mempunyai resiko. Ia bertaruh untuk kemenangan Luffy.

Aku akan memberikan sedikit analisis untuk pertaruhan ini.
Kalau ia memilih Doflamingo maka:

- Akan memberikan keuntungan dipihak pemerintah karena telah membantu shicibukai
- Bisa menangkap penjahat-penjahat besar yang ada di Dressrosa termasuk Luffy

Tetapi hal tersebut terlalu beresiko karena ia juga tidak tahu apakah bisa keluar dari Birdcage saat itu dan lagi keinginannya untuk menghapuskan sistem sichibukai tidak terwujud. Dan pastinya Rakyat akan membenci pemerintah.

Jika ia memilih Luffy pada Kejadian ini, maka:

- Bisa mendapatkan bukti untuk mewujudkan keinginannya menghapus sistem sichibukai jika Luffy menang.
- Dressrosa terselamatkan dan mendapatkan kepercayaan dari Dressrosa terhadap angkatan laut

Resikonya banyak penjahat besar yang berada di Dressrosa akan lolos termasuk Luffy dan Law yang sudah mengkhianati pemerintah. Dan dunia akan kembali kehilangan keseimbangan.

Chapter ini terhubung dengan chapter 760 ‘Pertaruhan yang sama’ dan tindakan-tindakan Fujitora selama Arc Dressrosa. Dengan begitu sepanjang Arc Dressrosa ini kita telah mengetahui karakter Fujitora yang sebenarnya. Dia bukan seorang yang begitu saja mengambil keputusan dan seenaknya tetapi diambil dengan dasar pertaruhan. Benar-benar penjudi sejati! Gambling dan terlalu beresiko. Tetapi dengan mengetahui karakternya tersebut kita jadi tahu ternyata berjudi itu ada baiknya jika kita menang! Tetapi tetap dilarang agama! Makanya janganlah engkau berjudi! JUDIIII!!!(lagu mas Roma Irama) LOL.

6.2. Maksud dan Tujuan Perbuatan Fujitora

NAH! Pada chapter kali ini ada satu yang pasti membuat kita merinding! Yaitu sujudnya Fujitora didepan Raja Riku sebagai permintaan maaf kepada Dressrosa. Ditambah tindakannya ini sengaja dilakukan dan dipertontonkan ke dunia. Walaupun hanya ke 3 negara tetangga tetapi berita ini pasti akan menyebar keseluruh dunia. GILA! Fuji adalah Admiral dari angkatan laut dan ia bersujud didepan banyak orang. Apa maksud dari tindakannya tersebut yah kira-kira? Mari kita bahas!

Dengan sujudnya Fujitora didepan banyak orang di Dressrosa dan dipertontonkan ke dunia pasti akan menghebohkan dunia. Aku mencoba untuk menganalisa apa maksud dari tindakannya tersebut. Tujuannya adalah:

- Menunjukkan kepada Dunia kalau pemerintahlah yang bertanggung jawab atas perbuatan Sichibukai
- Menunjukkan bukti bahwa bajak laut tidak pantas untuk memimpin sebuah negara
- Mewujudkan keinginan Fujitora untuk menghapus sistem Sichibukai

Dengan dilakukannya hal tersebut maka dunia akan melihat kalau sichibukai itu tidak baik. Walaupun mereka bekerja sama dengan pemerintah tetapi tetap saja mereka adalah Bajak Laut. Mungkin kalau Luffy yang jadi Sichibukai akan berbeda. Tetapi tetap saja negara tersebut akan menjadi negara makanan dan Luffy semua yang memakannya alias tamak.. LOL.. Oke lanjut! Hal ini akan menguatkan keinginan Fujitora untuk menghapus sistem Sichibukai pada Riverie nanti. Riverie adalah perkumpulan Raja-raja dari seluruh dunia yang dilakukan 4 tahun sekali (sumber: Onepiece.wikia). Pada tahun ini reverie tersebut diadakan dan Fuji bermaksud untuk mengajukannya ditahun ini.

Dengan mempunyai bukti yang konkrit pada Peristiwa di Dressrosa saat ini kemungkinan permintaan Fuji tersebut dapat dipertimbangkan. Segala hal yang dilakukannya mempunyai tujuan. Kenapa ia membiarkan Doflamingo selama di Dressrosa dan lebih memilih untuk diam karena ia ingin mengumpulkan bukti tersebut dan memperjelas perbuatan Doflamingo kepada dunia. Menurutku hal ini sudah dipikirkan oleh Fujitora dalam-dalam. Menurutku perbuatannya ini bukan menjatuhkan karakternya sebagai Admiral angkatan laut justru perbuatannya bisa dibilang ‘merendah untuk meninggi’.

Dengan terjadinya peristiwa ini maka dunia pasti akan bergejolak. Pemerintahpun tidak bisa berbuat apa-apa dengan tindakan Fuji ini. Karakternya yang misterius membuat kita sebagai pembaca menjadi respect setelah melihat apa yang dilakukannya ini. Sungguh seorang Laksamana HEBAT yang berjiwa besar! Dengan adanya Fujitora akupun mereset sudut pandangku terhadap Angkatan Laut. Tidak semua angkatan Laut itu memiliki hukum yang absolut tetapi ada juga yang berjiwa besar seperti Fujitora. Contoh kasus seperti kepolisian pada Negara kita, kita tidak bisa menjudge begitu saja kalau polisi itu Cuma malakin uang rakyat. Pasti ada polisi yang benar-benar ingin melindungi negaranya smile emotikon

7. Gejolak Dunia Setelah ini

Setelah kejadian ini kita jadi mengerti bahwa roda perputaran di dunia One Piece telah berubah. Setelah kematian Shirohige dan angkatan laut yang dipimpin oleh Sakazuki pasti akan mengalami perubahan yang drastis, seperti yang dikatakan Jinbe. Walaupun berita yang tersebar hanya ke 3 negara tetangga tetapi berita ini pasti menyebar keseluruh dunia. Begitupula dengan berita kekalahannya Doflamingo sang Broker besar didunia bawah juga akan mengalami pergolakan. Siapa yang akan menggantikan posisi Joker dan mengambil alih bisnis-bisnis besarnya. Semua akan kacau. Luffy dan Law juga pasti akan menjadi mata badai setelah ini. Mereka akan lebih terkenal dan ada kemungkinan bounty mereka naik setelah ini. Kenaikan bounty tidak harus melonjak tinggi karena kejadian ini.

Kita tidak tahu pasti bagaimana nasib aliansi Luffy dan Law setelah ini, tapi yang pasti mereka sudah merusak keseimbangan dunia dengan mengalahkan Doflamingo. Para Yonkou pun akan terfokus terhadap pergerakan mereka terutama Kaido. Karena Kaido tahu hal ini ia pasti akan mengincar Aliansi Law Luffy setelah ini. Berarti untuk saat ini Luffy sudah berhubungan dengan semua yonkou baik secara langsung maupun tidak langsung. Jadi tidak sabar untuk Arc selanjutnya grin emotikon

8. Kesimpulan dan Prediksi Chapter Berikutnya

HUAAAAH akhirnya kita memasuki kesimpulan chapter dan prediksi untuk chapter berikutnya. Menurutku chapter ini termasuk chapter yang sangat ‘WOW’! Selain diperlihatkan beberapa pasukan Revolusi beserta kemarahan Sabo kita juga dikagetkan dengan tindakan Fujitora. Chapter ini adalah chapter penentu bagaimana dunia One Piece kedepannya.

Kemudian prediksi untuk chapter berikutnya menurutku orang-orang akan kaget dengan tindakan Fujitora dan berita ini akan tersebar keseluruh pelosok dunia. Pemerintah dunia pun tidak akan tinggal diam dan menjadikan Law kembali menjadi bajak laut biasa. Para broker dunia bawah juga akan mengetahui hal ini dan merekapun juga ikut bergerak. Sekali lagi nama Luffy akan mendobrak lautan! Kemungkinan juga chapter berikutnya akan diperlihatkan dan diperkenalkan beberapa tokoh Revolusi. Dan yang aku tunggu-tunggu adalah reuni antara Sabo dan Luffy. Semoga dichapter besok diperlihatkan tongue emotikon

Untuk kemunculan Sanji dan kawan-kawan menurutku belum akan diperlihatkan dichapter besok, mungkin sekitar 2-3 chapter lagi setelah Dressrosa selesai baru lanjut ke Scene Sanji dan yang lainnya. Chapter Topi Jerami Keriting menurutku akan memakan sekitar 3-4 chapter. Jadi jika kita total dengan peralihan dari Dressrosa ke Zou ada sekitar 8-10 chapter setelah ini. Tapi semua ini HANYA PREDIKSI pribadi mimin! Bisa saja berbeda dari apa yang kupikirkan. Mungkin Nakama juga punya prediksi lain. Silakan di share jika punya pendapat lain dan MARI KITA BERDISKUSI! Hihi grin emotikon

------------------------------Komik One Piece Bahasa Indonesia-----------------------------

YOOOOOOSSSSHHHHH!!!! Mungkin itu saja pembahasan chapter kali ini. Mimin mohon maaf atas kekurangannya dan keterlambatannya. Bulan puasa ini banyak sekali acara dan tanggung jawab lain yang lebih prioritas makanya baru sempat menulis pembahasan yang panjang ini.

Oke sekian yaaa pembahasan kali ini....
Terimakasih sudah membaca.
Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan, bagi yang tidak menjalankan mungkin tidak puasa. (Naon sih min) LOL..

See you in Next Review!!!
Shishishi grin emotikon

Regards,

#Sabo-kun

Posting Komentar

 
Top