GuidePedia

0

Pembahasan Chapter 791





Hallo Minnaaa.. Apa kabar semua? Bagaimana puasanya sejauh ini?
Mudah-mudahan semua lancar-lancar saja ya.. Hehehe..
Sebelumnya mimin minta maap nih pembahasan chapter 791 telat dan juga mimin tidak sempat menulis banyak karena masih harus menyelesaikan tanggung jawab dan kegiatan yang lain.
Karena pembahasan kali ini tidak panjang seperti biasanya jadi kita langsung masuk ke inti chapter. Okaay langsung saja yah..

Review Chapter 791

Akhirnya Doflamingo kalah oleh “KING KONG GUN”nya Luffy. Tubuh Dofla terpental jatuh sampai ke bawah tanah. Efek dari King Kong Gun ini sangat luar biasa seperti jatuhnya meteor yang sangat keras ke bumi. Bisa kita bayangkan, permukaan tanah terbuka dengan sangat lebar sehingga membuat tanah-tanah disekelilingnya runtuh. Doflamingo telah kalah, kaca matanya pun jatuh tepat disampingnya. Tapi sayangnya, sekali lagi kita dipermainkan oleh Oda.. Rahasia mata Doflamingo belum terkuak!!! LOL
Kemudian Luffy yang telah melumpuhkan Doflamingo, masih melayang di udara dan tiba-tiba badannya berterbangan seperti balon yang kempes. Lalu dengan sigap Law memindahkannya dari jauh dan menukarnya dengan batu yang berada didekatnya. Rebecca yang cengeng terus menangis sambil membaringkan Luffy diatas pahanya. Air mata Rebecca berjatuhan dan membasahi wajah Luffy. Rasa haru dan rasa terimakasih yang dirasakan Rebecca tidak bisa terucapkan, ia hanya bisa mengingat janji Luffy untuk menghajar Doflamingo.
Para penonton yang bingung bertanya pada Gatz, apakah Dofla sudah benar-benar dikalahkan. Gatz memastikan dengan melihat perubahan Birdcage. Birdcage yang perlahan-lahan menghilang membuat para penonton terdiam seolah-olah merupakan akhir dari mimpi buruk. Zorro, Barto, Frangky beserta tim penahan Birdcage kaget dan tidak menyadari Birdcage yang tiba-tiba menghilang. Semua orang bahagia, Barto sampai menangis, Gatz sampai gugup untuk mengucapkan satu kata, bahkan Kyros pun sampai menyendiri untuk menangis keras. Sungguh suasana yang sangat mengharukan. Kata-kata yang bagus dari Oda pada chapter ini adalah “Hancurnya sebuah Negeri tidak selalu membawa kesedihan. Hari ini, penduduk Negeri ini menyerukan kegembiraan, ditengah puing-puing Negeri mereka”. Terima kasih “LUCY!” :’)

Seperti prediksi pada pembahasan minggu lalu, ternyata benar! Chapter ini hanya menikmati kemenangan dan mensyukuri kekalahan Doflamingo. Tidak begitu banyak yang bisa diceritakan karena chapter kali ini benar-benar full suasana haru. Oke, sebelum masuk ke pembahasan, seperti biasa kita akan membagi point-point kira-kira apa saja yang akan di bahas pada chapter ini. Point-point tersebut antara lain:

1.       Cover Art

2.       Jatuhnya Doflamingo beserta kaca-matanya
3.       Tangisan kebahagiaan Dressrosa
4.       Sabo tidak diperlihatkan pada chapter ini
5.       Kesimpulan dan Prediksi Chapter Selanjutnya
Sip! Mungkin itu saja point-pointnya. Mari kita langsung masuk ke pembahasan!!!
Are you ready!?
Let’s GO!!!
Shishishi ;D

>> Pembahasan Chapter


Chapter 791 “Puing-Puing”
1.       1. Cover Art “Sanji dan Chopper yang sedang membuat roti bersama dua tikus”

Cover art kali ini menceritakan tentang Sanji dan Chopper yang sedang membuat roti bersama 2 ekor tikus. Si “koki mesum” ini membuat roti yang berbentuk badan nami yang seksi. Kemudian Chopper ingin dibuatkan roti yang berbentuk wajahnya. Hmm jika kita perhatikan cover art beberapa chapter terakhir memang tidak ada hubungannya dengan jalan cerita, tetapi aku sendiri berfirasat bahwa cover art kali ini menandakan grup Sanji dan kawan-kawan akan muncul dalam waktu dekat. Sepertinya... :P

2.       2. Jatuhnya Doflamingo beserta kaca-matanya

Yapp! Pukulan Luffy membuat Doflamingo jatuh sangat dalam kebawah tanah. Seperti yang telah dijelaskan pada chapter, Doflamingo jatuh sampai dek bawah tanah. Dek bawah tanah sendiri adalah tempat kapal-kapal pendatang gelap yang berlabuh di Dressrosa yang bertujuan untuk berbisnis dengan Doflamingo. Kita telah melihat dek bawah tanah sewaktu rencana SOP dijalankan oleh Usso-land, Robi-land, dan para Tontatta. Pelabuhannya sangat besar walaupun berada dibawah tanah. Jika kita pelajari peta Pulau Dressrosa, pulau ini dikelilingi oleh batu-batu besar dan puing-puing. Dressrosa merupakan dataran tinggi yang memiliki tanah yang padat sehingga dapat memuat banyak ruang bawah tanah. Dan ruang bawah tanahnya pun masih berada diatas permukaan laut sehingga kapal-kapal masih bisa masuk.

Kemudian kaca mata Doflamingo juga jatuh didekat tubuhnya. Pasti banyak pembaca yang penasaran untuk melihat mata Doflamingo walaupun sepertinya matanya biasa-biasa saja. LOL. Tetapi chapter kemarin walaupun kaca matanya sudah lepas, tetap saja mata Dofla tidak diperlihatkan oleh Oda. Hal ini membuat para pembaca semakin ‘gemez’ terhadap Oda :P Ada yang mengatakan mata Doflamingo buta sebelah akibat kejadian masa lalu. Menurutku bisa saja soalnya dari banyak kejadian saat bertarung dengan Luffy dan Law, Doflamingo selalu bisa diserang dari arah kiri. Contohnya saat terkena Red Hawk Luffy, saat terkena Rhyno dan masih banyak yang lainnya. Hal-hal tersebut menjadi penguat bahwa mata Doflamingo buta disebelah kiri. Alasannya memakai kacamata ialah ia tidak mau terlihat cacat oleh orang lain dan alasan lainnya ialah ia tidak mau melihat pandangan seperti manusia biasa karena status Tenryubitonya itu. Jadi seperti yang telah kita bahas minggu lalu, dengan jatuhnya kacamata Dofla yang selalu terpasang itu menandakan bahwa Dofla sudah benar-benar kalah.

3.       3. Tangisan Kebahagiaan Dressrosa

Dapat kita lihat pada chapter ini penuh tangisan haru dari orang-orang di Dressrosa. Pertama Rebecca, karena pada dasarnya Rebecca merupakan anak yang cengeng jadi ia sangat mudah untuk menangis. Ia menangis karena Luffy telah memenuhi janjinya. Rebecca sangat senang dan sangat berterimakasih pada Lucy. Sampai-sampai air matanya bercucuran di wajah Luffy yang sedang terbaring dipahanya.

Kemudian tangisan Gatz juga merupakan tangisan kebahagiaan karena semua penderitaan ini sudah usai. Sampai-sampai ia gugup ketika akan menyebutkan nama “Lucy”. Tangisan Bartholomeo juga sudah tidak diragukan lagi akibat ke’keren’an Luffy sempainya (mukanya Barto jelek banget) LOL. Raja Riku juga menangis bahagia sambil mengingat waktu pertama kali ia bertemu Doflamingo dan sekarang mimpi buruk itu sudah berakhir. Dan yang terakhir adalah tangisan Kyros. Kyros sangat senang melihat Doflamingo telah kalah. Lalu ia mencari tempat sepi untuk bersembunyi.. dan akhirnyaaa.. ia menangis keras! Seorang pahlawan koloseum yang terkenal bringas dan tanpa ampun ternyata juga dapat meneteskan air dari matanya. :’)

Dressrosa yang selama 10 tahun ini berasa dipenjara oleh Doflamingo sekarang mereka sudah bebas. Sudah tidak ada lagi mainan, tidak ada lagi yang melupakan dan dilupakan, tidak ada lagi Birdcage, semua mimpi buruk telah berakhir. Penduduk Dressrosa pun senang bukan main.

4.      4.  Where is Sabo?

Pada chapter kali ini Sabo tidak ada padahal seluruh rakyat di Dressrosa di sorot. Sepertinya Sabo masih disibukkan oleh Burgess. Mungkin pertarungan mereka sedikit sengit karena kita belum tahu benar kekuatan dari kru Kurohige. Kekuatan Sabo memang sudah diperlihatkan semenjak Arc Dressrosa ini. Ditambah lagi ia sudah memakan buah mera mera. Bukankah seharusnya dia sangat kuat? Nah di One Piece ini selalu diperlihatkan jika ada yang kuat pasti selalu ada yang lebih kuat lagi. Kemungkinan Burgess sangat alot dan tidak mudah untuk dikalahkan. Apalagi jika ia menguasai Haki maka Sabo akan lebih kesulitan bahkan ada kemungkinan Sabo bisa terluka. Untuk saat ini Sabo belum sadar kalau Birdcage sudah hilang. Jika ia sudah menyadarinya ia akan menghentikan pertarungan tersebut. Dan mungkin Burgess juga memikirkan hal yang sama.

Burgess tidak mendapatkan buah mera-mera dan ia juga tidak berhasil mengambil buah gomu-gomu Luffy. Nah aku sedikit curiga, sepertinya ia akan mengambil buahnya Doflamingo setelah semua kegagalan yang ia lakukan. Atau setidaknya ia akan mengambil kekuatan anak buah Doflamingo yang sudah kalah. Pica? Yah aku rasa buahnya Pica sangat cocok dengan Burgess, tapi kita tidak tahu pasti. Yang pasti Burgess masih mysterius sampai sekarang.

5.     5.  Kesimpulan dan Prediksi Chapter selanjutnya

Kesimpulannya, pada chapter kali ini penuh dengan tangisan, haru, kebahagiaan, dan selebrasi kemenangan. Kalahnya Doflamingo membuat seluruh penduduk Dressrosa dan musuh-musuhnya merasa senang dan tenang. Mereka semua bahagia karena monster kejam sudah dikalahkan oleh pahlawan kita yaitu ‘Lucy’. Oia ada yang menarik dichapter ini karena Oda menuliskan kemenangan pada baju-baju penonton. Ada yang tulisannya Lucy dan ada juga yang bertuliskan ‘YATTA’ pada baju penonton. Yatta adalah bahasa jepang yang berati ‘i did it!’ / berhasil! Yapp, intinya Luffy telah berhasil mengalahkan Doflamingo.

Prediksi chapter berikutnya:

5.1. Munculnya cp0 Aigis Zero
Cp0 yang selama ini tidak diperlihatkan akan muncul kembali dan membawa jasad Doflamingo entah kemana. Alasannya ialah Doflamingo adalah orang yang spesial. Selain seorang tenryobito ia juga mempunyai bisnis besar. Doflamingo adalah orang yang sangat berpengaruh didunia baru dan ia juga memiliki haki raja. Sangat memungkinkan adanya orang-orang yang masih ingin melindungi keberadaan Doflamingo seperti pemerintah dunia atau para broker lainnya.

5.2. Doflamingo diurus Fujitora
Setelah kekalahan ini Doflamingo akan diurus oleh Fujitora. Alasannya ialah karena Fujitora sudah mengetahui semua kejahatan yang telah dilakukan oleh Doflamingo. nakama ingat tidak kalau Fuji ingin menghapuskan sistem Sichiibukai dalam pemerintahan dunia. Tujuannya apa? Tujuannya adalah untuk mengurangi kebebasan yang berlebihan yang dilakukan oleh bajak laut sichibukai. Terbukti pada negeri Dressrosa ini, Dofla memanfaatkan Dressrosa 10 tahun dan membuat negeri sendiri tanpa diketahui oleh orang luar. Penduduknya menderita tetapi tidak ada yang mengetahuinya karena tidak ada yang bisa keluar dari Dressrosa. Dengan bukti yang sangat kuat ini, bisa saja Fujitora membawa Doflamingo ke impel down untuk menerima hukuman dan mencatat bukti ini sebagai pengajuan penghapusan sistem sichibukai pada riverie nanti.

5.3. Kembali ke Topi Jerami Keriting
Yapp! Setelah sekian lama Sanji dan lainnya tidak diperlihatkan, bisa saja besok mereka akan diperlihatkan kembali. Jika memang mereka diperlihatkan kembali, mimin rasa mereka sudah sampai di Zou. Kemungkinan dengan keadaan babak belur. Jadi begini skenarionya. Ketika Sanji dan kawan-kawan menghadang kapal Big Mom, Sanji menyerang kapal BigMom. Tetapi tidak semudah itu. Ia dihajar dan bertarung dengan Tamago (anak buah BigMom). Kemudian Nami, Brook, Chopper, dan Momo juga ikut bertarung. Ketika sedang bertarung datanglah aliansi Kid, Hawkins, & Appo. Kemungkinan tujuan aliansi mereka adalah untuk menjatuhkan Yonkou BigMom. Sebenernya mereka tidak berniat menolong Sanji dkk, tetapi karena tujuannya untuk mengalahkan BigMom maka Sanji dkk tertolong dan langsung pergi ke Zou. Tapi ini semua hanya prediksi mimin saja. Kemungkinan ceritanya berbeda :P

5.4. Sedikit pertarungan Sabo & perayaan
Karena Sabo tidak diperlihatkan pada chapter ini kemungkinan ia akan diperlihatkan dichapter mendatang. Setelah menyadari Birdcage telah menyusut maka niatnya bertarung juga ikut menyusut. Begitupula dengan Burgess. Akan terjadi sedikit obrolan diantara mereka dan akhirnya Burgess kabur dan pertarungan selesai. Kemudian dilanjutkan dengan perayaan kemenangan oleh penduduk Dressrosa. Biasanya di One Piece setiap akhir chapter selalu ada ‘party’ untuk merayakan kemenangan. Nah! Untuk Arc kali ini sangat berbeda. Para kru tidak semua hadir dan keberadaan Luffy disana juga sudah dibutuhkan lagi. Misi telah selesai, walaupun pada hakikatnya rakyat Dressrosa menyediakan pesta untuk sang pahlawan ‘Lucy’ tetapi sepertinya kali ini Luffy dan Law segera bergegas untuk meninggalkan Dressrosa.

---------------------------------Komik One Piece Bahasa Indonesia-----------------------------------
Yoooosssh!!! Mungkin sekian dulu pembahasan kecil kali ini. Sekali lagi mimin minta maap karena keterlambatan yang sangat pada pembahasan kali ini. Lusa chapter baru sudah keluar. Tetapi tak apa lah yang penting kita selalu meramaikan KOPBI dan saling share tentang pendapat kalian disetiap chapternya. Shishishi :D
Okey! Sampai jumpa lagi........
Sayonaraaaa Minaaaa...
SALAM KOPBI!!!! Shishishi :D


Regards,

#Sabo-kun

Posting Komentar

 
Top