GuidePedia

0
Pembahasan Chapter 775


Heso XD....

Malam semuanya...
Kebetulan sekali dua minggu ke belakang lalu aku lumayan sibuk, jadi tak sempat melakukan apa2 untuk One Piece. Bahkan baca chapter barunya terlambat, dan kebetulan juga minggu ini One Piece libur jadi sekarang tak ada salahnya baru kita bahas chapternya. Mumpung libur, daripada tidak ada hal yang bisa didiskusikan XD.

Judulnya romantis juga, “To Lucianne With Love”. Lucianne adalah nama istri Senor Pink. Sisi cerita memang ditunjukan untuk mereka, tapi kalau dianalisa lebih dalam, sisi romantisnya tidak hanya muncul pada sisi Senor Pink saja, ada juga sisi romantis yang melibatkan Leo dan Mansherry LOL. Judul chapter memang meggambarkan tumpahan isi perasaan Senor Pink selama ini, terhadap wanita yang paling dia cintai bernama Lucianne. Menyenangkan, membahagiakan, menyakitkan, menyedihkan. Odachi berhasil menggambarkan itu semua dalam sebuah Flash Back singkatnyar. Hasil akhir “Duel” Franky dan Senor pun dikemas secara EPIC dan dramatis agar tidak merusak pesan cinta yang tergambarkan.

Pesan cinta di negeri cinta untuk Lucianne tercinta XD. Dressrosa benar2 menghadirkan sekelumit kisah yang begitu tak terduga. Kedetailan tokoh karakterpun ditampilkan meskipun tidak detail2 amat sih. Namun, itu sudah cukup memberi jawaban akan sifat/sikap2 dari setiap tokoh yang dimunculkannya. Melakukan pendalaman dari segi penokohannya, sekalipun itu hanya tokoh minornya sudah merupakan ciri khas One Piece sejak lama.

Paling tidak, pada chapter ini kita mendapat jawaban kenapa Senor memilih gaya berpakaian seperti itu!? Dan kenapa Manshelly dikatakan Leo sangat egois?? Semuanya sudah dijelaskannya, tinggal bagaimana kita memahaminya....

Oke,
Mari kita bahas chapter cinta yang diselingi akhir duel di pabrik SMILE.

>> CHAPTER 775 <<

>> Colorspread.
Dibuka dengan sebuah cover berwarna. Saat pertama kali melihat cover ini aku langsung terpikir, mereka seperti para anggota klub motor (sebenarnya Sepeda LOL) yang sedang berjalan melintasi gurun pasir di daerah Southwest America XD. Dimana bagian negara seperti California, Texas identik dengan padang pasir dan gurun. Kaktus yang digambarkan di kanan kiri jalan semakin menambah kesan Amerikanya. Ditambah model modifan sepeda dengan gabungan gaya Chopper dan Sinner. Tapi secara keseluruhan sepeda mereka dimodifikasi secara lowrider dengan berbagai macam2 bentuk.

Salah satu yang paling menarik dari setiap colorspread adalah interaksi yang ditunjukan. Dan apakah ada pesan yang tersembunyi XD. Luffy, Zoro dan Franky di tempatkan dalam satu sepeda dimana Luffy yang mengendarainya. Tentu kapten harus yang membawanya, apalagi terpampang haluan Sunny go, itu sudah penganalogian thousand Sunny. Selain itu ada juga kursi penumpang samping yang disetting mirip dengan Submarine Shark. Seperti kata Franky Submarine Shark adalah salah satu prajurit untuk melindungi Sunny Go. Selain dari itu, Luffy, Zoro dan Franky tampak lebih bersemangat daripada yang lain, ini juga mungkin karena di Dressrosa mereka bertiga adalah para kru yang kedapatan melawan kru2 lawan secara langsung.

Sementara itu Brook dan Sanji ditempatkan dalam satu sepeda dengan keadaan yang santai. Sanji merokok dengan santai sambil menatap langit, dan Brook bersepeda dengan sambil meminum teh XD. Santai sekali, mungkin mereka terlalu santai karena sampai saat ini mereka berdua juga sangat santai, sampai2 tidak ditampilkan oleh Odachi lebih dari satu tahun sejak kemunculan terakhir mereka LOL. Sementara dibagian lain ada Usopp yang memilih membonceng Chopper, Nami dan Robin. Wajah Usopp terlihat datar saja, mungkin juga karena dia sudah tidak melakukan apa2 lagi di Dressrosa. Chopper yang ditaruh di keranjang depan, lebih identik sebagai seorang komandan Chopper dan tentu juga dengan wajah yang juga tidak terlalu girang. Mungkin juga karena dia lelah menunggu XD XD. di bagian sepeda ini, Nami adalah satu yang paling ceria dengan menampilkan ekspresi kesenangan sembari mengangkat kedua kakinya dan juga sambil menoleh ke Luffy. Mungkin saja, Nami iri melihat keasyikan mereka sementara dia juga belum dimunculkan lagi grin emotikon.

Untuk bagian cover mungkin cukup segitu saja, tidak terlalu banyak yang bisa dibahas soalnya grin emotikon

>> Pasangan Kecil.
Kita bahas dulu pasangan imut kita, yaitu Leo dan Mansherry. Pertama kali Leo memperkenalkan Mansherry kepada Usopp dan Robin. Mansherry diperkenalkan sebagai seorang putri yang pemarah dan sangat egois. Namun pada kenyataannya berbanding kebalikan dengan perkataan Leo. Manshelly adalah orang yang sangat lembut, baik hati. Lalu kenapa Leo berkata seperti itu!? jawabannya sangat mudah, karena Mansherry sebenarnya menyukai Leo. Sikap yang ditunjukan Mansherry adalah sikap sukanya yang dia ekspresikan kepada Leo. Leo berkata seperti itu karena hanya dia lah yang mendapat perlakuan seperti itu XD. Hal ini juga didukung dengan perkataan Kabu “Kenapa dengan Leo ya!? Padahal tuan putri sangat ramah dengan semua orang, kecuali dengannya karena suatu alasan!”.

Mungkin Leo terlalu polos dan tidak peka, dia tidak sadar perasaan tuan putri padanya. (Pantas wanita sering bilang, kamu tidak pernah ngerti aku!!). Sedangkan Mansherry tidak tahu bagaimana caranya mengungkapkan perasaannya kepada Leo. (inikah sikap berbelit2nya para wanita). Sehingga sikap yang ditunjukan kepada Leo, jadinya seperti adegan minta gendong itu LOL.

Biar bagaimanapun Mansherry adalah wanita, pantang bagi para wanita untuk mengatakan permintaan atau keinginan atau juga perasaan kepada lelaki yang dia suka secara langsung XD (Bukan begitu, hai para wanita). Saat Mansherry menangis ketika pertama kali dia muncul, nama yang dia sebut adalah Leo, bukan Gancho yang merupakan ayahnya XD. Dan ketika Leo akhirnya dia mau menggendong Mansherry pada akhirnya, ia sangat senang LOL.
Putri Mansherry yang begitu agresif kepada Leo, mungkin ini hanya sebagian cerminan daripada cinta yang dulu juga pernah mekar di Dressrosa. Cinta yang mewarnai kehidupan cinta Kyros dan Scarlet XD. Cinta seorang tuan putri kepada pengawalnya grin emotikon.

>> Chiyu-chiyu no mi.
Bagiku ini adalah salah kekuatan yang paling mengerikan XD. Berdasarkan perkataan Jora di chapter 774, kekuatan ini adalah kekuatan yang mampu memberikan kesembuhan. Inilah ternyata yang juga membuat Sugar dapat bangkit dengan cepat. Menurut Jora kekuatan Mansherry ini prinsipnya adalah dengan mengeluarkan cairan ajaib untuk menyembuhkan. Mungkin analogi seperti penyiram air yang fungsinya untuk menyiram tanaman yang layu XD. Secara tak sengaja Jora juga baru menyadari bahwa air mata Mansherry mempunyai kekuatan penyembuh, ketika tanpa sengaja air mata Mansherry jatuh ke tubuh salah seorang keroco yang terluka. (Mungkin segala bentuk jenis cairan dari tubuh mansherry adalah penyembuh, baik itu air mata, air keringat maupun air urine, bahkan mungkin juga darah).

Tapi kita juga belum tahu apakah Chiyu juga bisa menyembuhkan penyakit mematikan. Contoh kasus simpel adalah apakah chiyu2 bisa memberikan kesembuhan pada penyakit “White Lead”. Kekuatan ini juga sepertinya bukanlah kekuatan yang berguna dalam sebuah pertarungan, karena memang tampaknya ini adalah jenis kekuatan pendukung sebuah pasukan. Jika pasukan kalah, bisa kembali disembuhkan secara instant. Dan ternyata kekuatan Chiyu2 juga memiliki kekuatan “Ultimate”. Yakni, dapat juga “Menyembuhkan” benda mati dengan bayaran terpotongnya umur hidup pengguna. Jora berkata kalau kekuatan ini akan digunakan jika seandainya pabrik SMILE hancur XD. kekuatan tersebut dapat mengembalikan sebuah benda yang sudah rusak kembali dalam bentuk aslinya. (WOWWW).
So, apakah kondisi Law yang lengannya terpotong juga bisa disembuhkan dengan cara ini??...

Dengan demikian juga ini merupakan jawaban yang dulu pernah kupertanyakan. Bagaimana Riku akan memimpin Dressrosa kembali dengan keadaan negerinya yang hancur lembur seperti sekarang ini!??
Kekuatan ini lah jawabannya.

Selain bisa menyembuhkan banyak penduduk sipil yang terluka dengan kekuatan standard chiyu2. Kekuatan ultimatenya bisa difungsikan sebagai penyembuh negeri Dressrosa. mengembalikan Istana yang sudah hancur lebur, tanah2 yang berantakan akibat Pica, lantai Colosseum yang bolong dan banyak macam. Lalu, bagaimana dengan nasib Mansherry!? Bukan cuma satu atau dua jenis benda mati yang disembuhkan.....
Terlalu banyak hal yang harus disembuhkan?? Bukankah artinya Mansherry harus berkorban?? Apakah dia akan memilih untuk membantu Riku. (Kemungkinan besar si iya, karena Riku adalah orang baik bukan orang jahat seperti keluarga DD).

>> Duel
Diantara pertempuran2 yang terjadi di Dressrosa yang banyak melibatkan banyak petarung, mungkin ini adalah salah satunya pertarungan yang bisa dikategorikan sebuah “Duel”. Karena bagiku ini adalah satu2nya pertempuran yang tidak ada gangguan sama sekali dari orang lain, tidak seperti pertempuran yang ada sudah2.

Duel senor dan Franky melibatkan banyak hal, tujuan dan motivasi tingkat tinggi. Tujuan untuk mempertahankan dan menghancurkan, motivasi untuk menunjukan yang paling pria diantara pria. Area sekitar Pabrik SMILE menjadi sebuah arena layaknya sebuah Ring Tinju yang mempertontonkan pertandingan antar pria. 500 orang pekerja liliput, pasukan Inhel, Fllaper, bian, wanita2 sexy pencinta Senor, Kyuin sang kepala penjaga. Semuanya menonton duel itu layaknya para penonton yang memberi dukungan bagi petarungnya. Inilah alasannya kenapa aku mengatakan ini adalah “DUEL”.

Mereka berdua bertarung sambil disaksikan banyak penonton yang memberi dukungan...

>> My Strong Style.
Ini adalah ronde terakhir bagi kedua petarung, darah yang mengalir adalah darah yang tercipta dari pukulan. Franky yang seorang Cyborg enggan mengeluarkan peluru2 dan misil yang dapat menghancurkan. Tidak ada pistol atau senapan, tidak ada pisau maupun pedang. Yang ada, hanya dua buah tangan yang digunakan untuk saling memukul.

Para liliput mengatakan kepada Franky kalau Franky sudah mendapat bantingan seperti itu sebanyak 30 kali LOL. Sementara Senor juga sudah mendapatkan pukulan yang sama sebanyak 30 kali XD. Pertarungan terkesan monoton. Franky menyerang, Senor tenggelam dan membanting. Jurus Suplek pun tampaknya sudah menjadi hidangan biasa dalam duel ini XD. Ini merupakan bukti pertarungan mereka benar2 monoton dengan gerakan2 yang sama. “Pukulan atau bantingan!”. Para wanita pun mulai terlihat khawatir kepada mereka yang kelihatannya sudah sampai batasnya, tapi belum ada tanda2 dari keduanya untuk menyerah. Ini monoton, tapi itu luar biasa grin emotikon.

Menanggapi komentar para penonton, Franky dengan simpel hanya menjawab “Ketika ditawari minuman, apakah kalian pikir seorang pria boleh menolaknya!?” Hehehe....
Benar2, apa yang dikatakan Franky benar.... tidak etis rasanya menolak tawaran tersebut. maka dengan kata lain, jika Senor membiarkan Franky memukulnya sebanyak 30 kali, maka Franky juga akan membiarkan Senor untuk membantingnya sebanyak 30 kali XD. Sampai kapan!?? Sampai salah satu pria berhenti menawarinya minuman....
Dengan kata lain sampai dintara Franky atau Senor tidak mampu bangkit lagi untuk melakukan pukulan atau bantingan XD. Itu lah akhir DUEL.........

>> Final Round & Taruhan Pria.
Franky meyakinkan pada liliput bahwa dia akan memenangkan pertarungan ini dan tak akan membiarkan para liliput kembali menjadi budak, untuk itu dia meminta jangan sampai mengganggu pertarungan antar pria ini XD. Mencoba menjawab pernyataan Franky, Senor menegaskan bahwa seorang pria tak akan menarik kata2 yang sudah dia lontarkan. Pukulan ke 30 dan bantingan 30. Belum cukup untuk membuat salah satu dari mereka dari tumbang.

Ronde terakhir akan segera dilangsungkan XD. Senor berenang menjauh dan sangat jauh dari Franky. Bukan kabur, melainkan hanya untuk mengatur jarak sebelum menyerang. Dari kejauhan Senor berkata “Aku sudah tidak muda lagi seperti dulu!” Jadi Senor bermaksud untuk melancarkan serangan terakhir kepada Franky. Ya, bagiku Senor tidak terlalu naif, dia sadar akan dirinya yang sudah berumur 46 tahun sementara franky baru 36 tahun. Stamina dan kondisi fisik kedua orang ini juga pasti berbeda XD.

Dengan demikian Senor Pink menawarkan sebuah taruhan dalam serangan terakhirnya ini “Izinkan saya untuk menghabisimu kali ini!, jika ucapanmu benar maka kau cuma tinggal menerima seranganku!! Banyak yang berkata bahwa pria tak akan menarik kata2nya, maka terimalah dan cobalah bertahan!! Jika kau masih sanggup berdiri setelah serangan ini, maka inilah kekalahanku!! Aku akan menerima apapun seranganmu!!”

“DEAAALLLLL!!”

Franky menerima serangan Senor berikut taruhannya XD. Inilah Final Round....

>> Last Attack!!
Senor berenang dengan gaya kupu2 dari jauh, menerjang Franky dengan sangat cepat. Menangkap tubuh Franky dan membawanya berenang di tanah. (Sekilas mirip seperti ketika Usopp dibawa oleh Miss. Merry Christmas). Senor terus berenang di permukaan tanah sembari membawa Franky, tidak cukup berenang di tanah. Senor berenang di permukaan dinding. Membawa Franky menuju menara yang cukup tinggi dengan sangat cepat, sampai melesat ke udara dengan jarak yang cukup tinggi XD. Bantingan super keras dan sangat tinggi akan dilakukan oleh Senor kepada Franky, sementara Franky yang sudah menepati janji hanya tinggal menunggu bantingan suplex itu XD.

Para penonton (Liliput) hanya bisa melihat sembari berharap Franky mampu bertahan dari serangan itu. Di langit2 terlihat Senor yang melayang membawa Franky. Wajah Senor menatap ke arah langit berkata “Langit begitu sedih hari ini tidak seperti yang kuinginkan, seandainya aku bisa terus seperti ini!! mungkin aku mampu melihatnya!! Lucianne-ku, dan juga anakku Gimlet!! Sayangnya masih ada gravitasi diantara kita!!”.

Senor dan Franky terjun bebas ke bawah, mengarahkan punggung Franky tepat di bawah. Punggung Franky tetap menjadi kelemahan karena masih tetap punya daging. Bagi Franky punggung adalah bagian yang paling susah untuk dimodifikasi karena dia tidak bisa melihat bagian belakang tubuhnya XD.

Serangan sudah tidak bisa dihentikan.
“MEOW MEOW SUPLEX BABY BUSTER!!”

“BUUUUMMMMM”

Franky menghujam tanah, membuat sebagian tanah terpental keluar XD. Para liliput berteriak dengan sangat histeris. Dari dalam tanah, Senor Pink keluar dan berdiri, Franky sedikit tak bergerak XD. Senor pun menjauhi Franky yang pingsan, seketika suasana hening. Para wanita tiba2 terkejut akan sesuatu.

>> Kalah.
Franky kembali berdiri ketika Senor yakin sudah berhasil mengalahkannya. Dengan senyumnya tanpa bicara ataupun berkata apapun, Franky menghampiri Senor. Senor terhenti, menggelengkan kepalanya seraya tak percaya serangannya gagal. Jangan lupa Puffing Tom saja tidak mampu membunuh Franky yang saat itu tubuh Franky belum menjadi Cyborg, sayangnya Senor tidak tahu itu XD. Sesuai janji dan taruhannya, Senor berdiri di hadapan Franky dan siap menerima pukulan Franky.

“Maafkan aku tuan muda!” Senor yang memang sudah sampai pada batasnya sudah tak bisa melakukan apa2 lagi. Tadi itu adalah serangan terakhirnya (Bantingan ke-31). Saat ini Franky pun langsung membalas Senor seperti yang sudah dipertaruhkan (Pukulan ke-31).

“FRANKY IRON BOXING!!!”

Puluhan tinju menghujani tubuh Senor, sesuai janjinya. Senor tak bergerak sedikitpun dan menerima Hujan pukulan Franky. Dalam pukulan tersebut, terbesit sebuah kenangan Senor akan seorang wanita. “Benar! Sekarang aku berpikir tentang ini, Lucianne hari dimana aku bertemu denganmu dan hari dimana kamu berhenti! Hanya hujan ini yang sulit kuingat.....!!?”

>> Hujan.
“Sulit kuingat!”. Mungkin tersimpan kenangan yang begitu perih baginya, sehingga kenangan itu sulit untuk diingat. Beberapa tahun lalu, di suatu negeri terukir manis sebuah kisah cinta di saat langit sedang menangis.

Flashback dimulai...

Waktu sedikit mundur ke beberapa tahun silam, dimana kita menyaksikan sosok Senor Pink muda bertemu dengan wanita manis bernama, Lucianne. Hari itu hujan, Senor Pink masih tampak berpakaian dengan gaya ketika dia muncul di Flashback Law dan Rocinante. Mungkin kisah ini terjadi di waktu 13 tahun silam atau lebih, bisa saja 16 tahun silam. Karena di dua waktu itu saja Senor pink masih berpenampilan layaknya seorang pemuda yang gagah dan keren XD. oke, kita tahan dulu untuk masalah waktunya, karena memang tidak terlalu jelas kapan pastinya time line itu terjadi.

Kisah pertemuan tak terduga dikala hujan, seorang wanita menghampiri Senor Pink yang sedang berteduh di suatu tempat. Dua orang berteduh dikala waktu hujan semakin lebat, tak ada hal lain yang bisa dilakukan sembari menunggu hujan selain mengobrol dengan orang yang sama2 menunggu hujan XD.

“Semakin lebat ya!? Tapi aku suka hujan....!”

Satu kata pembuka yang cukup manis bukan!?? Hujan memang suatu kondisi yang paling romantis jika sedang bersama2 dengan pasangan bukan LOL. Pertemuan itu adalah awal segalanya, gadis yang bernama Lucianne itu semakin akrab dengan Senor. Semakin jauh mengenal semakin banyak mereka terbuka XD. Lucianne mulai membuka dirinya, jika Hujan adalah sesuatu yang dia suka. Maka Bajak laut adalah hal yang paling dia benci di dunia ini XD. Kata2 itu tentu langsung membuatku teringat dengan perkataan Nami, di mana dia sangat membenci bajak laut dan menyukai uang dan jeruk XD. Pasti ada alasan kenapa Lucianne membenci bajak laut, seperti halnya Nami yang juga membenci Bajak Laut. Hal yang paling mungkin adalah Bajak laut membuat orang tuanya atau orang yang dia sayang sebelumnnya tewas terbunuh.....

>> Gimlet.
Rasa benci Lucianne terhadap bajak laut mungkin adalah penghalang besar bagi cinta mereka. Tapi mungkin pepatah “Cinta itu Buta” memang benar XD. Karena demi mendapatkan cinta Lucianne, Senor sampai berbohong soal pekerjaan. Berkata kalau pekerjaannya adalah seorang Banker (Pegawai Bank), Senor membohongi Lucianne. Aku tidak menyalahkan Senor, tapi memang ini adalah soal perasaan. Meskipun memang awal yang dimulai dengan kebohongan sangatlah tidak baik....

Tapi apakah seorang pria akan melewatkan kesempatan untuk mendapatkan sebuah cinta sejati.....!?? Sekalipun dia seorang penjahat, tak ada alasan pasti seorang penjahat tak berhak mendapatkan cintanya kan XD. Cinta bersemi menuju tahap yang lebih tinggi, megingkat janji bersama. Akhirnya Senor dan Lucianne menikah, dengan dalam kondisi Lucianne tidak tahu pekerjaan asli sang suami tersebut. Bagian ini mungkin memang sedikit agak sedikit menyakitkan, karena perasaan perempuan yang dibohongi dalam jangka waktu lama pastinya akan merasa sakit sekali. Waktu terus berlalu, Pink dan Lucianne terus bersama. Akhirnya muncul sosok anak laki2 suci bernama Gimlet. Kehadiran Gimlet membuat Senor menjadi sosok pria seutuhnya. Dibalik kebahagian tersebut, Senor masih kerap membohongi Lucianne.

Senor tetap bekerja bersama keluarga DD, sementara Lucianne dan Gimlet tinggal di suatu tempat. Satu yang pasti, bahwa kondisi ini terjadi pasti ketika masih berada di North Blue. Karena hanya di wilayah 4 lautan (North, South, East, West) ini saja masih memungkinkan orang2 untuk berlayar bolak balik2 dari satu tempat ke tampat lain.

>> Kenyataan.
Tak selamanya yang indah itu akan indah, awal dari segala yang menyedihkan dimulai. Gimlet meninggal karena karena sakit. Hari dimana Senor mendengar kematian anaknya, juga sama persis seperti dia bertemu dengan bidadarinya. Saat hujan Senor melihat sebuah senyum, dan saat hujan juga dia harus kehilangan senyum itu.Ssungguh2 menyedihkan dan menyakitkan.

Menurut Lucianne, Gimlet meninggal karena telat dibawa ke rumah sakit. Bagi bayi yang masih kecil jika menderita demam tinggi memang sangat berbahaya. Penyesalan Lucianne, mungkin bukan sekedar karena dia telat membawa Gimlet. Tapi penyesalan terbesarnya dikarenakan Senor tak ada di sampingnya saat Gimlet sakit, tak ada sosok suami yang begitu siaga, tak sosok ayah yang perhatian terhadap anaknya. Semakin ditambah dengan terkuaknya kenyataan kalau suaminya selama ini bohong. Tak ada pegawai bank bernama Senor Pink.

Ditinggal oleh Gimlet, tak ada sosok suami, dan terkuaknya kebohongan. Membuat hati seorang Lucianne benar2 teriris, aku yakin bahwa sebagian besar wanita mungkin akan sakit hati jika kejadiannya seperti ini. Apa yang selama ini Senor lakukan!?? Darimana dia mendapatkan uang!? Adalah pertanyaan yang wajar ditanyakan oleh Lucianne ketika dia tahu segalanya.

Dan kenapa Senor berani memanggil dirinya ayah, ketika Gimlet sakit pun dia tak ada. Cinta pun berubah menjadi kebencian....
Seperti yang kubilang, kalau apa yang dilandasi oleh kebohongan hasilnya tak akan baik....
Jadi, berhati2lah para wanita untuk tidak dimodusi oleh para lelaki LOL, pria itu suka bohong dan anehnya wanita suka dibohongi...

Kalau kita bohong bilang cantik, pasti mereka senang. Tapi kalau kita jujur dan jawab biasa aja, mereka pasti marah kan.
Aneh kan grin emotikon
Tapi itulah wanita, bagaimana pun juga perasaan mereka lah yang selalu menjadi tolak ukur dalam melakukan tindakan.

>> PVS (Persistent Vegetative State).
Kemarahan memuncak Lucianne membuatnya hilang kontrol. Senorpun ditamparnya, Lucianne kabur entah kemana di tengah hujan lebat. Senor mencoba mengejarnya, namun Lucianne memintanya untuk tidak mengejarnya. Dalam perkataan yang keluar dari seorang wanita untuk tidak mengejarnya bisa diartikan “Ayo, kejar aku kalo kamu sayang aku!”. Lho...haha.

Senor terdiam, dan hanya melihat Lucianne yang menjauh. Selang beberapa menit kemudian barulah Senor mengejar dan mencarinya. Tapi mungkin ini adalah kesalahan lain Senor yang tidak langsung mengejar Lucianne. Hujan lebat dan angin kencang itu malah membuat bencana longsor dan menyebabkan Lucianne tertimpa longsor. Beruntung Lucianne selamat, namun tidak bisa dikatakan selamat karena sebenarnya kondisi Lucianne setelah longsor tersebut masuk ke dalam kondisi Vegetatif.

Awalnya kupikir Vegetatif yang dimaksud ini bisa dikategorikan Koma, tapi ternyata bukan koma. Vegetative State atau lebih lengkapnya adalah Persistent Vegetative State (PVS) merupakan sebuah kondisi kelainan kesadaran dimana pasien dengan kerusakan otak seirus berada dalam kondisi secara sadar parsial namun tidak menunjukan persepsi dan reaksi kognitif terhadap rangsangan di sekitarnya. Pusing tampaknya penjelasannya LOL...
Sederhananya kondisi setengah hidup dan setengah mati. Bisa dikatakan kondisi ini jauh lebih parah dari sekedar koma.

Menurut data dari om wiki ada beberapa orang yang mengalami penyakit PVS ini. dari Jumlah kasus yang ada, pasien PVS yang yang sembuh tergolong sangat kecil. Lalu bagaimanakah nasib Lucianne?? Kita bahas nanti...

>> Penyesalan.
Senor begitu terpukul ketika mengetahui kondisi istrinya itu. kesedihan memang tampak jelas di wajah Senor. Lucianne tidak tertidur, tapi juga tidak sadar. Tatapannya kosong dan datar, tak ada ekspresi apapun. Setiap waktu Senor berusaha menemani istrinya tersebut, mungkin juga dia banyak mengabaikan misi keluarga DD saat itu...
Berapa lama Lucianne dalam kondisi PVS pun sulit diperhitungkan, namun jika kita melihat pohon di luar jendela. Terlihat jelas bahwa 3 musim tampaknya sudah dilewati dan kondisi Lucianne masih sama. Pohon yang lebat mungkin itu musim semi, pohon yang mulai kering mungkin itu musim panas, dan pohon yang berguguran sudah pasti itu musim gugur. Cukup lama ya...

Setiap waktu Senor berkunjung ke istrinya, setiap itu juga dia merasa menyesal. Senor berkata bahwa dia tak ingin kehilangan Lucianne, karena itu dia tak bisa jujur sejak awal. Tapi justru dia setengah kehilangan Lucianne sekarang, benar2 menyedihkan. Kenapa kita harus bertemu, mungkin dia tak akan mengalaminya, begitu kata Senor. Namun itu merupakan takdir, tak ada yang salah dalam sebuah pertemuan. Mungkin bukan soal pertemuan yang harus disesalkan, tapi lebih ke situasi dimana ia saat Gimlet sakit dan masih sangat kecil...

Gimlet telah hilang, namun Senor berusaha untuk tak kehilangan Lucianne. Berbagai cara dia lakukan agar Lucianne kembali merespon, kembali berbicara dan kembali tersenyum tapi tak ada satupun cara yang berhasil. Sampai suatu hari Senor melakukan hal yang dan tidak wajar....

Senor memakai tudung bayi Gimlet.

>> Senor Pink.
Lucianne tersenyum kembali, namun tetap tidak sadar. Sebuah hal kecil yang mengingatkan dirinya kepada Gimlet berhasil memuat Lucianne tersenyum kecil. Tudung bayi Gimlet, wajah Senor yang katanya mirip Gimlet telah berhasil membuat Lucianne sedikit tersenyum. Kelihatannya Lucianne memang benar2 sayang dengan Gimlet dan dia masih tak bisa menerima kematian Gimlet. Itulah kenapa dia bisa tersenyum ketika melihat wajah Senor yang mirip Gimlet dengan tudung bayi. Hal yang dilakukan Senor seperti seolah Gimlet hadir di dekatnya.

Lalu, sejak saat itu pun Senor mulai memakai tudung bayi untuk menyembuhkan istrinya. Satu persatu gayanya pun dirubah, tidak hanya tudung bayi, bahkan dia berganti gaya pakaian bayi, ditambah dot bayi juga. Pada akhirnya kita sekarang tahu bahwa gaya pakaian Senor bukan gaya pakaian yang aneh. Dia seperti itu demi istrinya, hanya demi membuat istrinya bisa tersenyum kembali. Yang penting selama dia bisa membuat Lucianne kembali tersenyum, dia sangat dengan melakukannya. Tidak peduli orang2 berkata aneh kepadanya, tidak peduli orang2 mengejeknya. Sekalipun juga teman2 bajak lautnya menertawainya.

Waktu terus berlalu, Senor benar2 merubah keseluruhan gayanya. Menurutnya, pakaian ini (Pakaian bayi) jauh lebih bernilai dari pakaian mahal sekalipun. Senor benar2 menunjukan rasa sayang dan penyesalannya kepada Luciaanne.

Well, kapan tepatnya Senor mulai berganti gaya, kemungkinan terbesar ialah sebelum penyerangan ke Dressrosa, tepatnya tidak bisa diperhitungkan secara pasti. Kemungkinan terbesar ada di atas 10 tahun lalu dan sebelum 13 tahun lalu. Lalu bagaimana sekarang nasib Lucianne?? Apakah tetap dalam kondisi PVS, atau sudah meninggal atau justru sembuh!??

Seperti yang kubilang sebelumnya, kisah ini mungkin terjadi ketika masih di North Blue, karena cuma di lautan itu orang bisa bolak2 balik menyeberangi lautan ke suatu tempat. Lalu, jika 10 tahun lalu Senor Pink sudah ada di Dressrosa, bagaimana dengan Lucianne?? Kemungkinan terburuk Lucianne juga sudah meninggal sebelum Senor masuk wilayah Grandline dan menuju Dressrosa, karena jika Senor sudah masuk ke Grandline (Paradise+New World), sulit bagi seseorang lalu lalang di lautan. Apalagi seorang diri. DD tidak mungkin rela mengantar Senor hanya demi kepentingan pribadinya kan LOL. Dia juga tak mungkin berenang di laut, karena kekuatannya cuma bisa dipake di permukaan tanah XD.

Kenapa ketika Senor melayang sebelum membanting Franky, Senor mengatakan “Langit begitu sedih hari ini tidak seperti yang kuinginkan!” lalu dia mengatakan “Mungkin bisa melihat Lucianne dan Gimlet!”..
So, langit begitu sedih tidak seperti keinginannya?? Artinya Senor ingin melihat langit tersenyum. Hal yang dia lakukan untuk membuat sesuatu ternyum hanyalah untuk istrinya, Lucianne. Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa Lucianne telah tiada dan menurut Senor dia sudah pergi ke langit. yang artinya juga, jika diandaikan seperti itu alasan Senor tetap mempertahankan gaya pakaiannya meskipun tidak ada di dekat Lucianne hanya satu jawabannya. Dia ingin melihat Lucianne tersenyum dari atas langit...

Bagian ini adalah bagian yang paling mengharukan.

>> Akhir Duel.

“BUUUM”.....

Senor terlempar setelah Franky melesatkan pukulan akhirnya. Para wanita pun berteriak, liliput pun bersorak. Semua penonton memanggil nama kedua petarung tersebut.

“SENOOOORR!! FRALAAAAND!!”

Dua orang yang terus berduel, akhirnya hanya menyisahkan satu pemenang. Franky memenangkan duel itu. Tangisan tak bisa ditahan oleh Senor, wajahnya dibanjiri oleh air matanya. Sang rival menghampiri lawannya yang tak sanggup lagi berdiri, sembari berkata “Apa yang kau kenang itu yang membuatmu menangis, sobat!??”. Kemudian Franky pun langsung mengusap air mata di wajah Senor. Dan kemudian berkata “Jika kita bertarung lagi, ceritakan kisah itu sambil minum! Kisah wanita bernama Lucianne itu!”...

Secara keseluruhan ini adalah benar2 duel yang hebat. Duel yang benar2 dilakukan oleh para pria ini, diakhiri dengan tindakan manis, begitu manis dengan menyeka air mata Senor. Menyatakan bahwa Franky begitu simpatik pada air mata lawannya....
Kisah persahabatan pun muncul dari sebuah duel, seperti apa yang pernah terjadi di Arabsata seorang Mr2. Non Clay yang bertarung mati2an dengan Sanji dengan duel yang cukup sengit. Juga sama2 menghasilkan hadiah kecil berupa persahabatan.

Bagiku, tak mustahil kalau Senor Pink pun nantinya akan menganggap Franky sebagai rival sekaligus temannya. Karena persahabatan bisa muncul kapan pun, seperti kata Bartolomeo ketika seorang pria sudah saling bertukar tinju di atas arena, maka itu berarti kita sudah bersaudara,

So, dari sekian banyak pertarungan yang sudah terjadi di Dressrosa, inilah pertarungan yang paling mempunyai kesan luar biasa.

===== +++++ ===== +++++ ====

Oke, kekalahan manis Senor dengan cara yang dilakukan Franky bagiku terlihat sangat pas. Meskipun selama ini aku selalu berpikir mungkin Franky akan mengalahkan dengan beamnya, sekaligus menghancurkan pabrik. Tapi, ternyata aku salah!! Pertarungan seorang pria sejati memang lebih keren diakhiri dengan cara seperti ini XD. Dengan demikian, tugas Franky tinggal satu yaitu menghancurkan Pabrik SMILE. Setelah kekalahan Senor tak ada lagi penghalang bagi Franky kan XD. Pertarungan Franky yang cuma adu pukul dan banting pun mungkin juga sedikit menghemat tenaga colanya. Jadi kemungkinan terbesar Franky cuma punya satu kesempatan untuk menghancurkan Pabrik SMILE. Pertanyaanku cuma satu, apakah pabrik yang dilapisi Kairoseki yang cukup kuat itu bisa dihancurkan oleh Franky.....?? kita tunggu saja. XD.

Dengan kekalahan Senor Pink pun, tak ada lagi opsir yang ada. Tinggal menyisakan Opsir Elit Trebol, Diamante dan Pica. kecuali kalau ternyata Buffalo masih ada!? Buffalo hilang entah kemana sejak dikalahkan Kyros, bahkan di tempat penyekapan Manshelly juga tidak ada Buffalo. Tidak ada juga dia di tempat pertarungan DD dan Law. Aku khawatir dia sedang melakukan sesuatu grin emotikon.

Well, tinggal hitungan chapter lagi mungkin untuk menantikan akhir Arc ini. Detik2 untuk pertarungan besar Doflamingo juga sudah dekat toh...
Semua masalah yang ada akhirnya sebentar lagi akan terselesaikan...

Oke, sekian dulu ya...
grin emotikon

----- Komik One Piece Bahasa Indonesia -----

Jangan Lupa Tinggalkan Like & Comment Nakama
Follow Twitter KOPBI : https://twitter.com/KOPBI_

Written By Admin Lucy
https://www.facebook.com/pages/Lucy/139903989547052?ref=hl

Posting Komentar

 
Top