GuidePedia

0
Pembahasan Chapter 770


Heso XD....

“HARGA DIRI ERBAF!”

Telah menjadi bara api semangat, yang muncul untuk kebanggaan diri, ras dan suku. Demi rasa syukur masih bisa diberikan hidup kembali menjadi manusia. Harga diri tanpa akhir telah menjadi tenaga dan kekuatan besar yang ada dalam diri seorang Hajrudin!!

Satu opsir Kalah, Machvise yang super berat tak mampu menahan pukulan yang penuh keberanian, harga diri dan semangat juang.

“TOMBAK ERBAF!!”
Kali ini Porsi pertarungan diberikan pada Hajrudin, Odachi tak melupkan elemen2 yang memang ditambahkannya untuk meningkatkan citra Arc kali ini. Elemen tersebut adalah, ikutnya para petarung lain dari berbagai macam latar belakang. Saat ini mungkin waktunya Hajrudin menunjukan tajinya, besok Don Chinjao dan Sai mungkin harus mempertahankan harga diri “Mantan pemimpin ke-12” dan “Pemimpin ke-13” Happou Navy, atau Ideo yang mempertahankan harga diri juara dunia fighting clubnya. Nah, siapa lagi opsir selanjutnya yang akan tumbang??

Oke, silahkan disimak pembahasan versi kOPBI.

>> CHAPTER 770 <<

>> Cover Story.
Petualangan cerita ke-17. Akhirnya wujud “Mr. M(akhluk Misterius)” si tersangka muncul (Masih dalam siluet). Di dasar laut yang pasti tidak jauh dari Kota pelabuhan, Jinbei menemukan sesosok makhluk besar sedang memegang Tong pesembahan. Dan ada lebih dari 10 Tong berhmaburang di sekitarnya. Hal yang paling aneh adalah Tong itu tenggelam LOL. Padahal secara Logika Tong yang terbuat dari kayu seharusnya mengapung di permukaan air, kecuali Tong itu sudah diisi oleh batu XD.

Tapi jika kita teliti melihat Tong itu, maka kita akan melihat kesamaan dengan Tong yang diambil Luffy saat mereka hendak menuju Florian Triangle. Aku sudah pernah membahasnya di review beberapa chapter lalu, dan kemungkinan persembahan yang hilang dari kota pelabuhan adalah tong2 ini. kalau begitu persembahan yang hilang terjawab!! Persembahan itu ada di dasar laut, dan karena para penduduk panik dengan hilangnya persembahan tersebut. Otomatis kesimpulannya adalah si “M” mencuri Tong2 persembahan tersebut dari Kota pelabuhan itu.

Tujuannya apa!? kalau kita berpatokan pada perkataan Nami, bahwa biasanya tong itu berisi Sake dan bahan makanan. Kemungkinan besar tujuan si “M” memang mengincar isinya. Kenapa harus dicuri? Ya, kemungkinan karena dia kelaparan. Tapi apa hubungannya dengan monster laut dan reruntuhan yang jatuh. Ya, seperti kubilang sebelumnya. Sebuah persembahan kemungkinan besar dijaga oleh beberapa penduduk, mengingat begitu sakralnya hal tersebut. Untuk membuat keributan yah dia membuat monster laut menyerang. Lalu bagaimana dengan reruntuhan? Secara naluri orang2 pasti akan heboh jika ada sebuah reruntuhan yang jatuh di sekitar kota. Bingung dengan reruntuhan yang muncul tiba2 dan langsung diserang oleh monster laut, sudah pasti membuat orang2 lupa untuk menjaga tong2 persembahan yang untuk dewa laut ini. Tapi ini cuma pendapatku, karena cover tampaknya masih lumayan lama ceritanya. Kemungkinan lain bisa saja terjadi.

Lalu siapa si “M”??? Siluetnya terlalu sulit diterka XD. Apakah sosok itu benar2 Wadatsumi, seperti teori yang kukatakan minggu lalu?? Meskipun kalau dilihat ukurannya agak berbeda XD. yah, kita tunggu saja siapa si “M” ini.

>> Komitmen.
Pertarungan antara Luffy dan Bellamy berlanjut, tak mudah menyelesaikan pertarungan ini seperti halnya 2 tahun lalu. Komitmen diantara mereka berdua telah membuat dinding besar yang membuat pertarungan ini alot. Luffy berkomitmen bahwa tak ada alasan untuk bertarung dengan Bellamy, sementara Bellamy berkomitmen untuk tidak mengkhianati bosnya meskipun dia sudah tahu apa yang terjadi.
Yang Bellamy inginkan hanya bertarung untuk mempertahankan komitmennya. Masalah bagi Luffy, karena dia justru tersudut akan hal tersebut, dia masih tak ingin melawan Bellamy.

Bellamy terus melompat2 dengan kemampuan pegas (Bane). Sementara Luffy coba meyakinkan Bellamy, namun tak berhasil sama sekali.
Mungkin dengan kata2 sederhana, gengsi Bellamy terlalu tinggi sehingga dia tak mau mengakui dirinya sudah dibohongi oleh DD. Kita anggap saja sementara seperti ini dulu XD.

Dengan super power bane2, Bellamy melontarkan tubuhnya sekuat tenaga untuk menghantam Luffy. Luffy sadar, namun justru tidak menghindar XD. Lontaran kecepatan Bellamy, ditambah tangan yang diberi koka. Cukup membuat Luffy merasakan sakit meskipun kita lihat Luffy sudah melapisi perutnya dengan koka juga.
Ya, bukan berarti juga koka Luffy lebih lemah, tapi secara logika kecepatan hempasan Bellamy menambah daya serangan pukulan tersebut. Ditambah lagi2 Luffy masih bingung dan belum fokus karena pastinya masih berpikir bagaimana caranya untuk menghentikan Bellamy.

Menghentikan ya, bukan mengalahkan XD.

Satu hal yang aku simpulkan. Jika Luffy masih seperti ini, maka selamanya dia akan terpaku pada pertarungan ini. Akan ada banyak resiko yang terjadi jika Luffy tak cepat mengambil keputusan. 1. Bellamy mungkin akan mati, karena kondisi fisiknya sudah lemah. 2. Law bisa mati, karena kondisi Law yang sekarang juga sangat sulit untuk bertarung jika tak segera dibantu. 3. Stamina Luffy akan terkuras banyak untuk berhadapan dengan Bellamy.

Sebaiknya dia memilih resiko terkecil untuk meminimalkan semua resiko yang ada. Menghentikan Bellamy dengan membuatnya pingsan, bagaimanapun juga kayaknya Luffy harus kembali menggunakan pukulan pada Bellamy seperti 2 tahun lalu.

>> Mengamuk.
Diselingi pertarungan yang lain, Pica kembali mengamuk setelah satu serangan Zoro sebelumnya berhasil melukainya. Namun sekarang pertarungan berubah tempat, tidak lagi di atas patung Pica tapi berpindah ke pelataran baru (Level 2). Pica kembali berasimilasi membentuk monster Pica dengan ukuran yang lebih kecil (tetap saja besar LOL). Zoro yang kehilangan pijakan, jatuh bebas ke lantai level 2, diiringi pukulan tangan raksaksa Pica yang menghantam tanah XD.

Hancur Lebur, tapi Zoro tak luka sedikitpun XD. Lengan sampai kepala Pica yang menghantam tanah itu tiba2 retak dan terbelah. Ternyata Zoro berhasil menebasnya, sambil berkata si bongkahan batu keras kepala ini tak tahu kapan harus menyerah LOL.
Zoro yang ada di sana, langsung menjadi sasaran para keroco yang masih ada, tapi tampaknya Zoro tak terlalu memperdulikan para keroco. Zoro masih terfokus untuk kembali melukai Pica.

“Meskipun sudah paham akan kekuakatanku, kau masih percaya bisa mengalahkanku!! Naif sekali!?” Ya, Zoro memang Naif, bahkan sejak awal memang begitu XD. Dia memang selalu Naif sejak dia berkata bisa bertahan selama 1 bulan saat dia diikat dan disiksa oleh Helmeppo. Atau begitu naif, ketika mencoba bertarung melawan Mihawk untuk pertama kalinya di Baratie.

Pica kembali menjauhi Zoro, lalu Zoro mencoba mengejar namun dihalangi oleh tembakan para keroco XD. Namun bantuan datang.

>> Orlumbus.
“Martabat Admiral!!” Teriak Orlumbus dengan kerasnya. “Berbaris!!”

Seketika para keroco yang dari tadi menembaki Zoro berbaris rapi secara berbanjar mengarah ke instrukturnya, yaitu Orlumbus XD. Seperti komandan dalam sebuah pasukan baris berbaris, Orlumbus mengomandoi mereka semua. Dan seperti pasukan dalam formasi, keroco itu mendengarkannya dengan baik XD.

Lalu, teknik serangan Orlumbus dimulai XD. Seorang keroco dipegang dan dilemparkan seperti sebuah bola bowling ke arah formasi barisan itu XD. Seperti pion2 Bowling, mereka semua berhamburan masih dengan posisi yang kaku (Kaku seperti pin atau kaku seperti dalam posisi siap dalam berbaris LOL).

Dan “STRIKE!!”
Semua pion terjatuh dalam satu lemparan LOL.

Zoro dengan santainya berlari melewati Orlumbus. “Terima kasih bantuannya! Apa kau dari Colosseum!?”

Dan dengan lantangnya Orlumbus pun menjawab “Saya Orlumbus! Jika ini di lautan maka aku pasti mengirimkan armada Yonta Maria untuk membantumu! Saat ini sedikit sekali, jadi akan kuserahkan monster itu padamu!”
Pernyataan Orlumbus seperti bersayap, seolah2 kedepannya Armada Yonta Maria akan menjadi tambahan aliansi bagi Mugiwara LOL.
Bagaimanpun juga Law pernah berkata kalau kekuatan aliansi mereka kemungkinan berhasil mengalahkan Kaidou hanya 30%. Lalu, bagaimana caranya membuat persantase meningkat? Tentu dengan menambah jumlah aliansi.

Meskipun sebetulnya Kaidou hanya dijadikan senjata untuk mengalahkan DD. Tapi setelah masalah ini selesai maka Kaidou sudah pasti akan mengejar Law dan Luffy yang menjadi dalang dibalik runtuhnya Dressrosa era DD dan hancurnya pabrik SMILE. Maka, mereka berdua perlu tambahan aliansi. Yonta Maria mungkin menjadi salah satunya, Happou Navy pun sudah dijanjikan boleh dikomandoi oleh Luffy sebagai ucapan terima kasih Chinjao, dan mungkin Bajak Laut Barto Club akan dengan senang hati menawarkan diri menjadi Aliansi Mugiwara XD. Berapa persen kekuatan Aliansi ini jika kita hitung masing2 kelompok memiliki persantase 15%. Maka persantase aliansi akan bertambah menjadi 75%. (Mugiwara + Heart + Barto Club + Happou Navy + Yonta Maria).

Untuk bisa menandingi Kaidou nantinya, mau tidak mau mereka memang harus memperbanyak jumlah aliansinya XD.

>> Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang.
Belum jauh Zoro berlari, tiba2 ditebing level 2 muncul sebuah wajah. Wajah siapa lagi kalau bukan wajah Pica. wajah itu muncul seperti terukir di batu, mengingatkan akan sebuah simbol sebuah desa ninja dimana wajah pemimpin desa diukir XD.
Dengan demikian Pica juga sudah mengambil alih pelataran bukit yang ada 4 level tersebut. Bahkan di chapter lalu, Luffy sempat merasakan getaran. Tentu hal ini akan sangat mengganggu, hal yang paling kukhawatirkan memang selalu hal ini kan?? Ketika Pica mengganggu pertarungan lainnya. Pica melakukan ini juga mungkin sekaligus agar mempersulit Zoro mengejar dirinya.

Wajah Pica muncul sembari tertawa “Pikkya Pikya!!” Ada banyak karakter dengan tawa unik, namun semua itu tidak ada masalah karena itu keunikan dan ciri khas mereka. Namun saat Pica tertawa, Zoro berkomentar XD. “apa tadi itu tertawamu? Apa kau selalu tertawa begitu?”

Bagi kita mungkin tertawa itu bukanlah sesuatu yang harus dilarang kan XD, kecuali dalam suatu kondisi. Misalnya saat guru mengajar atau disaat orang lain menderita. Dalam kasus ini, Pica berhak tertawa karena merasa kekuatannya tak terkalahkan. Namun ketika dia tertawa disitulah masalahnya. “Memang kenapa!? Kau ada masalah...!?”

“Masalahnya tawa yang benar2 bodoh itu mengganguku!?” LOL...

Entah siapa yang bodoh sebenarnya diantara kedua orang ini XD. Tawa Pica yang memang terdengar bodoh, atau Zoro yang justru malah memancing kemarahan Pica dengan mencibir tawanya XD. Sontak para keroco langsung was2, karena sudah tahu apa yang akan terjadi sebentar lagi XD.

“CHARLESTONE!!”

Tombak2 batu raksaksa langsung bermunculan dari dinding ataupun lantai batu di mmana mereka berpijak. Menyerang siapa saja tanpa ampun, tapi tampaknya bagi Zoro sangat mudah dihindarinya. Dan bukannya panik, Zoro malah semakin tertantang untuk segera mengkahiri konfliknya dengan Pica. “Semakin besar, semakin baik!! Aku tak sabar untuk mengorek pedangku sampai padamu!!”
Ya, mungkin semakin besar targetnya semakin mudah bagi Zoro untuk mengarahkan tebasannya tepat pada tubuh asli Pica yang bersembunyi di dalam monster batu itu.

>> Ledakan Cinta.
Amukan Pica yang menyerang ke segala arah justru membuat beberapa orang terbantu. Dellinger yang sedang melawan Ideo tampaknya kesal, karena serangan Pica juga nyaris mengenainya. Ketika Del malah terfokus memarahi Pica, Ideo memanfaatkan kelengahan Del untuk langsung menyerangnya.

“HAKAIHOU!”

Pukulan meriam penghancur Ideo, berhasil meledakan Del dan membuatnya terpental. Meskipun hal itu sudah pasti tak akan langsung membuat Del kalah XD. Saat ini hanya Ideo yang terlihat berhasil menahan serudukan si manusia setengah ikan Dellinger. Ketika yang lainnya seperti Suleiman, Dagama dan Blue Gilly tak bisa menahan serudukan anak ikan ini XD. Mungkin tak ada salahnya kita berharap lebih pada sang juara dunia boxing club ini.

Sementara pertarungan yang melibatkan baby 5 vs Sai diwarnai bumbu cinta XD. Cinta yang mungkin memang sebetulnya hanya dialami oleh Baby 5 seorang, karena ini semua hanyalah salah memahami LOL. Sejak kecil Baby 5 memang sudah memiliki sifat ”Tak bisa menolak kalau diminta”. Saat Law berniat untuk meminjam uang dia pun merasa Law, membutuhkannya XD. Ya, bahkan Baby 5 terlalu banyak meminjamkan uang sampai2 hutangnya mencapai 98 juta XD. Dan sudah berapa banyak pria yang melamar Baby 5, namun tak ditolaknya sama sekali. Dan DD menghancurkan pria2 itu demi kebaikan Baby 5 (Karena sebetulnya pria itu jelek LOL). Itulah alasan kenapa Baby 5 sempat menyerang DD LOL.

Dan kali ini terjadi lagi, wanita ini merespon terlalu lebay LOL. Cinta itu memang rumit, tak mudah untuk memahami sebuah cinta. Tapi Baby 5 semakin membuat rumit perasaannya sendiri LOL. Tampaknya Odachi juga coba menggambarkan bagaimana pola pikir pria yang sangat simpel dan wanita yang selalu ribet (karena selalu menggunakan perasaan) XD.

“Hanya karena kita berdua musuh, kenapa tidak mengatakannya saja sejak awal!?” Well, bagi Sai yang niatnya untuk bertarung sudah jelas tak akan paham dengan maksud kata2 baby 5 ini LOL. Dengan mengacu pada pola pikir pria dan wanita, satu kata simpel dari Sai begitu bermakna dalam bagi Baby 5 XD. Well, bagian yang menarik justru baby 5 tetap menodongkan tangan pistolnya kepada Sai XD.

“Aku akan mengambil jantungmu!” dalam pikiran Sai itu memang jantung dalam arti sebenarnya. Namun dalam pikiran Baby 5, dia mengartikannya seperti Sai akan mencuri hatinya LOL. “Aku tak akan melepaskan tanganmu!”, dalam pikiran Sai maksudnya tak akan membiarkan Baby 5 untuk kabur agar mudah dikalahkan, namun Baby 5 mengartikannya kalau Sai berniat untuk menggengam tangannya terus LOL.
“Kau pikir kau bisa mengikutiku!?” Maksud Sai, kecepatannya tak akan bisa diikuti oleh Baby 5, namun sebaliknya Baby 5 mengartikannya bahwa Sai memintanya untuk ikut dengannya LOL.

Sebuah pernyataan kasar seorang laki2 justru disalah artikan oleh seorang wanita lembut ini.

“Jika kau memang sangat menginginkanku, hal kecil seperti berada dipihak yang berbeda tak masalah kan!? Kau butuh aku kan!!?” Nah, itulah kenapa Baby 5 masih menodong Sai. Gampangnya cinta tak harus membuat kita harus saling bersama terus, meskipun kita musuh kita tetap saling memiliki. Ya ya, mungkin itu maksud sebenarnya LOL.

>> Machvise.
Seorang opsir mendaki tombak2 batu yang tanpa sengaja terbentuk oleh Pica. Opsir tersebut adalah Machvise, seorang manusia super berat. Nama kekuatan buah iblis sebetulnya dari Machvise belum dikonfirmasi. Namun, mengingat dia selalu berucap “ton-ton” ketika hendak mengeluarkan suatu teknik. Maka kemungkinan namanya memang Ton2 no mi.

Sebetulnya masih banyak hal rancu soal kekuatan Machvise, karena saat ini kekuatannya bisa disamakan dengan Mrs. Valentine. Di awal banyak yang menyimpulkan perbedaannya hanya pada “Kilo” dan “Ton”. Jelas sebetulnya itu sama, karena 1 Ton = 1000 Kg. Bahkan Mrs. Valentine pernah menggunakan teknik “10.000 Kg press (Kalau dirubah ke Ton yah jadi 10 Ton)”, jika disebutkan alasannya hanya karena satuan. Bagiku2 pendapat itu sangat2 tidak masuk akal. Karena mau bagaimanapun “yang namanya buah iblis tidak ada yang sama!”. Dan jangan karena ada kekuatan Es dan Salju, ataupun Api dan Magma maka bisa langsung disimpulkan seperti itu. Semua itu Material2 yang berbeda.

Jadi pada intinya, meskipun terlihat sama pasti ada sedikit perbedaan antara Machvise dan Mrs. Valentine. Kalau soal nama aku tidak akan membahasnya, yang akan kubahas adalah Konsep kekuatan dan perbedaan Kiro2 no mi dan Ton2 no mi (IMO nama DF Machvise).
Konsep kekuatan Kiro2 adalah mengurangi atau menambahkan berat badan. Dengan bantuan payung ketika berat badan dikurangi bisa membantu untuk mengangkat tubuhnya. Lalu apakah Ton2 juga seperti itu!? Kita belum melihat apakah Machvise bisa meringankan tubuhnya juga dan tampak melayang seperti Mrs. Valentine, satu2 yang terlihat adalah ketika dia menyerang Franky di Toy House. Memang tampak melayang, namun dengan menyaksikan adegan di chapter ini mungkin semua keraguan soal kekuatan Machvise bisa terjawab.

Machvise sangat senang ketika dia melihat ada pijakan dari batu tombak yang dibuat Pica. Artinya, kemungkinan besar dia tidak bisa meringankan tubuhnya seperti apa yang dilakukan Valentine. Jadi ketika melawan Franky dia hanya melompat tinggi dengan berat aslinya, ketika di atas Franky dia langsung menambah berat badannya. Jadi seperti julukannya “Super Berat”, machvise hanya bisa menambah beban tubuhnya sampai batas tertentu Ton. Dan sesuai juga dengan kata “Vise” yang merupakan perkakas mekanik yang berfungsi menahan beban. Jadi itulah kenapa dia memerlukan pijakan untuk melompat.

>> Martabat.
Zoro dalam masalah, lepas dari serbuan keroco yang menembakinya kini dia justru menjadi incaran Machvise yang baru saja mengalahkan Hajrudin sang raksaksa Erbaf. Namun, meskipun sudah terkesan tumbang dan tak berdaya. Tampaknya bara semangat dan harga diri Erbaf belum seutuhnya padam. Hajrudin menyesali kekalahannya, impiannya adalah menjadi Raja para raksaksa. Raksaksa dari impian Hajrduin agak Ambgiu sebetulnya, karena di dunia ini banyak sekali jenis raksaksa. Apakah hanya Raksaksa dari kaum Erbaf saja atau keseluruhan Raksaksa yang di dunia.

Rasa penyesalan benar2 hinggap dalam diri Hajrudin dalam kondisinya yang menyedihkan seperti ini, memiliki impian sebesar itu tapi apa yang dia lakukan??? Di Kolosseum kalah, kemudian diubah menjadi mainan, bahkan janji membalas budi pada “God Usopp” pun tidak bisa direalisasikan. Apakah kematiannya adalah cara untuk membalas budinya???

Tapi ternyata harga diri seorang erbaf telah membuat Hajrudin bangkit dari keterpurukan. Para erbaf selalu setia dengan janji mereka. Dory dan Brogy tetap bertarung selama 102 tahun meskipun belum pernah ada yang menang, oimo dan Karsee tetap menepati janji kepada pemerintah untuk bekerja pada mereka (Meskipun kasus ini tipuan pemerintah). Tapi pada dasarnya para Erbaf selalu menepati hal yang mereka ucapkan, karena mereka menjunjung tinggi harkat dan martabat mereka XD. Dan inilah waktunya bagi Hajrudin membuktikan kepada orang2 bahwa dia adalah Erbaf sejati.

>> Machvise vs Hajrudin.
Zoro beruntung meskipun dia sudah menjadi sasaran Vise, namun ternyata Hajrudin bangkit lagi untuk sekali lagi membuktikan kalau dia memang berguna untuk membayar rasa terima kasihnya. Serangan yang tadinya diarahkan kepada Zoro, dipindahkan ke Hajrudin kembali. Dengan mengubah beban tubuhnya menjadi 10.000 Ton, Vise terjun bebas ke arah Hajrudin. “Akan kubuat lebih berat lagi!?” Sebelumnya mungkin Hajrudin sudah terkena beban berton2.

Bayangkan?? Benda apa yang bebannya mencapai 10 ribu ton??

Zoro hanya diam melihat ke arah Machvise, namun Hajrudin memintanya untuk diam saja. Serahkan ini semua pada Hajrudin. Dalam benak Hajrudin, dia berpikir bahwa “Orang mati lebih tidak berguna sama sekali!, tapi meskipun aku cuma punya satu tangan tersisa, aku masih bisa mengalahkannya!”. Dengan kata lain, mati atau pasrah saja bukan hal yang baik untuk dilakukan. Lebih baik berjuang meskipun semua tulang patah.
Bahkan Luffy pernah memarahi sanji dengan kata2 bahwa “Mati bukan cara untuk membalas budi!!”.

Hajrudin bersiap untuk menggunakan kekuatan dalam hidupnya!! Sementara Machvise berupaya menghancurkan tulang-tulang Hajrudin yang masih tersisa....

>> Retakan.
“GUNGNIR!!!”

Tinju Hajrudin menghantam tubuh Machvise yang berbobot 10.000 Ton. Gungnir adalah sebuah tombak milik Dewa Odin dalam mitologi Nordik, Gungnir memiliki arti “Menguncang”. Yang artinya pukulan Hajrudin akan mengguncangkan Machvise, atau mengguncangkan dunia XD. Inilah Tombak Pahlawan, Pahlawan Erbaf..... TOMBAK ERBAF!!”

Dengan kekuatan terakhirnya, Hajrudin mencoba menahan untuk memukul balik Macvise. Namun berat tubuh Vise sungguh keterlaluan, yaiyalah 10.000 Ton Gitu Loh!!...
Hal itu berlahan2 membuat retak tulang lengan kanan Hajrudin, Lalu Gigi, tulang paha dan kaki sebagai tumpuannya. Semuanya bagian tulang yang ada ditubuh Hajrudin retak dan patah, mungkin cuma bagian lidahnya yang tak patah karena lidah itu tak bertulang LOL.

Machvise semakin songong karena merasa Hajrudin sudah sampai pada batasnya, tanah tempat berpijak pun mulai terbenam. Menandakan betapa beratnya beban yang sedang ditahannya. Zoro mulai panik melihat pertarungan berat sebelah ini XD. Ya, beratan Vise soalnya LOL. Sementara para keroco sudah mulai senang karena Hajrudin akan segera hancur lebur.

Seperti sebuah tamparan yang sangat keras tiba2 sema orang terkejut. Seperti ucapannya kalau orang mati itu sama sekali tak berguna, apapun yang terjadi dia akan terus berjuang sampai akhir. Pada akhirnya, Ujung kepalan tangan kanan Hajrudin bisa mementalkan balik Vise ke langit, untuk terbang jauh ke negeri para Dewa XD.

>> Terbang Tinggi.
Martabat, semangat juang, dan rasa balas budi yang dibawa dalam ujung kepalannya itu telah menjadi kekuatan yang jauh lebih kuat dari serangan yang diterimanya. 10.000 Ton bukan apa2, perisai yang biasa dibawa oleh Machvise terbelah, sementara Machvise terbang tinggi ke atas. Melesat bagai bola Baseball yang hendak mencetak Homerun XD.

Machvise mungkin memang sedang sial, sudah jatuh tertimpa tangga. Sudah KO dipukul Hajrudin dia harus terkena Birdcage yang sudah pasti amat tajam. Ironisnya Birdcage yang dijadikan kurungan oleh DD, malah membuat anak buahnya semakin tumbang XD. Machvise yang tertahan oleh Birdcage jatuh kembali, bersamaan dengan Hajrudin yang juga langsung tumbang. “Kurasa dia tak akan terbang kemanapun dalam waktu dekat, apalagi dia bukan seekor burung atau semacamnya XD.”

Kata2 penutup yang manis dari Hajrudin sembari dia tidur XD. Zoro yang masih ada didekatnya memberi pesan kepada Hajrudin, “Mimpi Indah raksaksa! Ketika kau sudah selesai menghitung domba, maka kandang ini akan hilang!!”. Zoro seperti berkata, kalau dia yang akan menghancurkan kandang ini, yah jangan sampai Dressrosa terbelah dua karena dia LOL.

Hajrudin sudah tumbang, namun dia tumbang bukan dengan hal sia2 karena dia juga berhasil menumbangkan salah satu Opsir kuat, yaitu Mahvise XD. Terima kasih Hajrudin LOL.

>> Sisa.
Aku tertarik untuk sedikit membahas jumlah orang yang masih tersisa. Dengan tumbangnya Machvise maka keluarga DD harus kembali kehilangan pasukannya.

Maka jumlah Anggota berikut status mereka adalah sebagai berikut.
1. Doflamingo : Bertarung melawan Law.
2. Diamante : Bertarung melawan Kyros & Rebecca.
3. Trebol : Nganggur, sementara jadi komentator pertarungan DD.
4. Pica : Mengamuk, menjadi target Zoro.
5. Gladius : Bertarung melawan Cavendish dan Bartolomeo.
6. Buffalo : keberadaan tidak diketahui setelah kalah dari Kyros.
7. Baby 5 : Bertarung dengan Sai.
8. Lao G : Adu tua dengan Chinjao, eh adu kuat maksudnya LOL.
9. Machvise : K.O oleh Hajrudin.
10. Senor Pink : Bertarung dengan Franky.
11. Dellinger : Bertarung dengan Ideo.
12. Sugar : K.O, Pingsan dua kali oleh Usopp.
13. Violet : Tidak dihitung karena dia itu baik XD.
14. Jora : Tidak diketahui setelah melarikan diri dari Green Bit.

Dengan tidak dihitungnya Viola. Lalu Sugar dan Machvise yang sudah K.O. dan Juga tidak diketahuinya keberadaan Jora dan Buffalo setelah kalah. Maka bisa dikatakan sisa Anggota keluarga DD hanyalah 9 orang lagi. kalau tidak ada perubahan pertarungan maka Anggota DD yang masih terlibat pertarungan2, akan dihabisi oleh pasangan bertarung saat ini. Tinggal Trebol saja yang belum jelas pasangan bertarungnya, atau justru nanti tetap tag Team setelah Luffy kembali. Atau apa ada sisa pertarung yang akan bertarung dengan Trebol, entah kenapa aku justru mengharapkan Cavendish.

Dan tentu kita harus ingat masih ada Burgess yang unpredictable, orang ini aku rasa tak mungkin berpihak untuk melawan DD. Dia mungkin lebih memilih bertarung untuk menguntungkan dirinya sendiri. Dan jika para petarung colosseum lainnya ada yang memilih jalan buruk seperti yang dilalui Funk Brothers, ada kemungkinan para petarung nanti bisa menjadi tambahan kekuatan untuk keluarga DD.

Lalu berapa orang sisa teman kita yang masih bisa bertarung?? Law, Luffy, Zoro, Franky, Kyros yang sudah terlibat pertarungan satu lawan satu sudah pasti akan berjuang sampai titik darah penghabisan. Sementara itu Usopp mungkin sudah benar2 kehabisan tenaga, Viola mungkin cuma akan jadi pengawas dan Riku mungkin akan lebih menenangkan rakyat Dressrosa. Petarung Colosseum seperti Hajrudin, Blue Gilly, Suleiman, Dagama, Boo yang sudah kalah mungkin tak akan berperan lagi. Tersisa beberapa yang sedang menghadapi para Opsir (sudah kusebutkan sebelumnya). Cuma Raja Elizabello yang belum terlihat sedang melawan siapa.

Jeet dan Abdulla masih belum bergerak karena menjaga Ucy, tapi mereka belum kalah. Kinemon dan Kanjuro pun masih dalam stamina yang cukup jika harus bertarung lagi. Robin mungkin akan melakukan strategi tambahan dengan bergerak ke istana. Sabo, Koala dan Hack mungkin tidak akan bergerak terlalu mengikuti arus pertarungan, karena mungkin mereka akan jadi Back Up jika keadaan semakin memburuk. Sementara Fujitora masih diam menunggu. Kalau dari segi jumlah, Anggota DD tentu kalah. Tapi kita juga tak boleh berpikir kalau sisa keluarga akan kalah dengan mudah. Semua masih Unpredictable, tapi semakin ke depan maka akan semakin banyak yang tumbang baik itu dari sisi lawan maupun sisi teman.

Kita hanya perlu menunggu waktu dimana kandang itu hilang, sampai burung2 pemangsa akan tumbang satu persatu. Bila saat itu tiba, maka disitulah kekalahan keluarga DD.

===== +++++ ===== +++++ ====

Waktu terus bergulir, terhitung hanya dalam beberapa jam Aliansi Law dan Luffy sudah membuat kacau Dressrosa. serangkaian fakta, kejadian dan pertarungan telah terjadi. Akhir Arc semakin mendekati klimaksnya. Jumlah musuh semakin berkurang, begitupun jumlah teman. Masing2 tokoh dari berbagai macam latar belakang sudah banyak mengeluarkan kekuatan terbaiknya XD. Namun kita melupakan sekelompok orang yang sudah menghilang semenjak chapter 730 yang terbit tanggal 03-12-2013. Siapa dia?? Siapa lagi kalau bukan Sanji, Nami, Chopper, Brook, Caesar dan Momonosuke.

Entah sedang apa kelompok Jerami keriting ini?? Apakah mereka akan benar2 disimpan untuk di akhir2 Arc. Tampaknya kita memang harus sabar sampai mereka kembali dipertunjukan ke dalam panggung utama XD.

Oke, sekian dulu...

----- Komik One Piece Bahasa Indonesia -----

Jangan Lupa Tinggalkan Like & Comment Nakama
Follow Twitter KOPBI : https://twitter.com/KOPBI_

Written By Admin Lucy
https://www.facebook.com/pages/Lucy/139903989547052?ref=hl

Posting Komentar

 
Top