GuidePedia

0
Pembahasan Chapter 768


Heso XD....

Mohon maaf minggu lalu tak sempat mengulas chapter, dan minggu ini pun telat. karena memang baru ada waktu untuk mulai menulis sekarang. Jadi tak ada salahnya di penggunjung akhir ini, aku sempatkan untuk mengulas chapternya XD.

Flashback usai...

Senyuman dan tangisan menutup tirai kisah memilukan antara Duo Donquixote dan Law. Suara letusan tembakan mengakhiri kisah perjalanan hidup seorang Komandan Angkatan Laut bernama Donquixote Rosinante. Namun senyumnya tak lepas begitu saja, tak hilang begitu saja dalam dinginnya salju. Serangkaian kejadian memilukan itu menjadi sebuah “Pelatuk” untuk serangkaian kejadian hari ini XD. Kekosongan beberapa Scene yang belum ditampilkan membuat Flashback menyisakan tanda tanya....
Bagaimana Law bisa bertahan dan pergi dari pulau Minion, bagaimana dia menyembuhkan dirinya, dan kapan tepatnya Law berhadapan dengan Vergo sambil mencoba menebas Vergo dengan kekuatan ope2 tersebut?? Mungkin bisa saja kejadian yang memang tidak diceritakan akan disisipkan secara singkat dalam sebuah ingatan Law ketika sedang bertarung dengan DD, untuk tetap mempertahankan progress cerita.

Kembali ke Dressrosa...

Kepanikan belum usai. Pertaruhan takdir di dalam sebuah sangkar terus terjadi. Apakah Dressrosa akan tetap menjadi seekor burung yang terperangkap di dalam sangkar atau Dressrosa akan kembali menjadi burung bebas yang melayang di udara.

Kapan itu akan terjadi!?? Segera dalam beberapa chapter ke depan. Dressrosa masih akan menampilkan panggung pertarungan para aktor untuk mengejar takdir tersebut. Sampai pada akhirnya sang Raja Burung akan jatuh karena sayap-sayapnya patah LOL.

Oke, mari kita mulai bahas chapternya...
Here we go.....

>> CHAPTER 768 <<

>> Cover Story.
Cerita ke 15, reruntuhan jatuh ke kota pelabuhan tepat di depan Jinbei. Parahnya reruntuhan yang jatuh adalah bagian rumah si Anjing Laut berserta Anjing Laut Polisi itu LOL. Si Anjing dan bagian rumah yang terakhir kali terlihat berada di daerah desa laut yang hilang. Tiba2 muncul dari langit seperti jatuh entah dari mana.

Sebuah peristiwa tengah terjadi, ada sebuah gejala yang menyebabkan reruntuhan dan anjing laut jatuh di titik yang sama dengan reruntuhan sebelumnya. Kebetulan atau memang disengaja!?? Knock Up Stream?? Tentu saja itu bukan jawabannya. Cricket menjelaskan bahwa letak kemunculan gelombang besar itu tak bisa diprediksi dan artinya kemungkinan muncul di tempat yang sama juga relatif kecil. Lalu jika memang ada gelombang yang sama itu juga agak sulit masuk logika, karena apa!?? Karena jatuhnya reruntuhan yang pertama di kota pelabuhan mungkin bisa saja kebetulan. Namun reruntuhan kedua berserta anjing polisi kembali jatuh di titik yang sama itu sudah tidak bisa dikatakan kebetulan lagi XD. Tidak ada kebetulan yang sama untuk kedua kalinya.

Gejala alam?? Kekuatan seseorang yang melempar benda. Memang masuk akal jika ada kekuatan yang bisa melemparkan benda tepat pada sasaran, yakni kekuatan Mato2. Namun kekuatan itu hanya dimiliki oleh Vander Decken. Itu juga kalau memang orang itu sudah lolos dari penjara Neptune XD. Tapi untuk apa!? Untuk mencuri segunung persembahan dll. Bagiku kemungkinan ini memang sangat kecil...

Lalu apa lagi yang bisa menyebabkan fenomena aneh ini terjadi!? Secara sederhanannya, bagian rumah anjing laut dari reruntuhan dan anjing laut itu terangkat dari dasar laut, namun tanpa sengaja atau justru memang sengaja jatuh tepat di Kota pelabuhan. Sebagai titik jatuh yang memang sudah ditargetkan. Well, entah mengapa aku masih berpikir benda langit yang mengangkat kapal Capone kala itu bisa menjadi opsi lain untuk menjelaskan fenomena saat ini. Dan apakah gunung persembahan yang hilang yang dimaksud juga sebetulnya malah terangkat ke atas dan jatuh di suatu tempat. Jatuh ke suatu tempat yang mungkin jatuh di sekumpulan para Monster laut, mereka yang mengira sedang diserang mengamuk di pulau yang berada dekat dengan mereka, Kota pelabuhan inilah sasarannya XD. Semuanya ini masihlah sebuah asumsi belaka, yang masih kecil kemungkinan benarnya LOL.

Ya, memang kisah Jinbei ini masih terlalu sulit untuk disimpulkan. Tapi yang jelas si Anjing Laut pasti sudah tahu fenomena apa yang bisa melemparnya tepat ke kota pelabuhan ini. hal pertama yang Jinbei akan lakukan pastilah mengintrograsi si anjing laut itu.

>> Kebebasan.
Kembali ke masa sekarang, chapter dimulai dengan kelanjutan pertarungan antara DD dan Law yang saling menyerang (Setelah sempat terhambat akibat Flashback XD). Sekeping ingatan kata2 Rosi muncul di benak Law. “Lepaskan dia, dia sudah bebas!!”. Kematian Rosi ditangan kakaknya sendiri memang begitu menyedihkan sih, tapi Rosi tak perlu khawatir karena kematiannya pun tak pernah dilupakan oleh Law. Bagi Law mungkin Rosi juga masih hidup karena sampai detik ini dia masih mengingatnya. Seperti kata Hiuluk, Kapan manusia akan mati yaitu ketika dia dilupakan, bukan karena tertembak atau makan jamur beracun XD. Selama Law masih terus mengingat Rosi, maka Rosinante akan tetap hidup dalam Hati Law LOL.

Kebebasan yang dimaksud oleh Rosi dan Law mungkin sangat berbeda. Kebebasan yang dipikirkan oleh Law adalah di mana dia berhasil untuk melakukan keinginan Rosinante yaitu untuk menghentikan DD. Rosi mungkin hanya ingin Law bisa hidup bebas dari segala kekuasaan atau ketakutan yang selama ini ada pada dirinya. Kejadian White City mungkin membuat Law terkurung dalam rasa kesedihan dan ketakutan, dan bekerja dengan DD membuat Law terkurung dalam kejahatan iblis XD. Rosi ingin membebaskan itu semua agar Law bisa terbebas dari semuanya, agar Law tahu dunia itu bukan sebatas White City saja dan bukan harus menjadi seperti Doflamingo. Dan juga bukan terbelenggu rasa takut dengan kematian yang akan menghampiri hidupnya karena terinfeksi racun White Lead XD.

Tapi Law mungkin memang naif, mungkin merasa sangat berhutang nyawa. Law mencoba untuk mengatur ulang kejadian 13 tahun lalu. Bukanlah sebuah dendam hanya sekedar untuk mewujudkan sebuah keinginan Rosinante. Yaitu, Menghentikan Doflamingo!!....
Mungkin Law berpikir jika dia tidak pernah datang kepada DD, jika tidak ada anak yang sakit2an seperti dia mungkin keinginan itu sudah terpenuhi XD.

>> Ope2 no Mi vs Ito2 no Mi
Law berlari mendekati DD, sembari membuat “ROOM” yang menjangkau DD dan dirinya. Batu kecil dilempar oleh Law kebelakang DD, dengan cepat Law bertukar tempat dengan batu itu. Kini Law berada di belakang DD, sementara DD yang melancarkan serangan benang kepada Law harus menelan ludah karena Law sudah berpindah. Law yang unggul langsung mencoba menusukan pedangnya ke belakang tubuh DD, namun dengan tenangnya DD menahan serangan Law dengan menahan pedang itu dengan tangan kosong sambil dilapisi oleh Koka. Mungkin sedikit telat karena ada tetasan darah di telapak tangan DD XD.
Btw, jika Law terus menerus melakukan gaya bertempur seperti ini, tentu akan menguras tenaganya dan tentu akan sangat mudah terbaca oleh DD.

Serangan yang dilancarkan oleh Law tampaknya tak membuat DD bergeming, meskipun gaya pertarungan Law menuntut agar DD lebih teliti untuk memperhatikan gerakan Law saat berpindah XD. Tapi kekuatan fisik DD jauh lebih kuat ketimbang Law, dengan mudahnya tampak justru Law malah tak bisa menahan tarikan pada pedang yang dipegang oleh DD. tanpa diduga DD berbalik dan melancarkan serangan sembari menarik pedang Law. Benang tajam siap mencabik tubuh Law, tak sempat melakukan “Shambles” Law menahannya dengan Koka. Law akhirnya untuk pertama kalinya memperlihatkan kemampuannya penguasaan Haki Busho-nya. Bushoshoku, seperti yang dikatakan Rayleigh Haki jenis ini bisa dipakai untuk bertahan maupun menyerang.

Dengan demikian juga akhirnya kita bisa lega, kalau ketajaman benang DD bisa juga ditahan oleh Haki.

>> “D” versus “GOD”.
Pertarungan duo shicibukai, pertarungan duo user buah iblis sekaligus pertarungan antara Mantan Tenryubito dan anak yang memiliki garis keturunan “D”. Ini juga pertarungan antara dua pengatur strategi XD. Sambil bertarung mereka juga berbincang, sayang bukan sambil minum teh dan memakan senbei LOL. Baru pertama kali mengetahui DD adalah seorang mantan Tenryubito, kemungkinan membuat motivasi pertarungan dari diri Law akan bertambah besar XD.

Mencoba memancing DD, Law berkata tentang segala sesuatu yang mungkin akan mengganggu pikiran DD. “Apa yang kau tahu soal Monkey D. Luffy!?”,”Apa yang kau tahu soal ‘D’!??”. DD menjawab apakah Law berpikir bahwa Luffy adalah orang yang ditakdirkan datang untuk memenggal kepalanya yang meruoakan keturunan Teryuubito. Dari pernyataan itu sebetulnya kita bisa merasakan keresahan dari DD sendiri akan keturunan “D”. Cerita nenek moyang bahwa “D adalah musuh para dewa” dan “D akan memakan anak2 yang bandel!” Mungkin adalah alasan sederhana DD merasakan semua keresahan tersebut.

Pernyataan ini juga mungkin ada kaitannya dengan permintaan Rosi kepada Law untuk tidak dekat2 dengan DD. Mungkinkah sejak dulu DD memang berniat menghabisi cikal bakal keturunan “D” yang masih kecil, untuk meminimalisir ancaman2 besar kepada para kaum “God”. Meskipun dia adalah seorang mantan, tak sedikitpun dia tak mengakui keagungan darahnya tersebut. Memilih menjatuhkan Luffy ke lantai bawah adalah refleksnya untuk menghindari ancaman alaminya tersebut.

Tanpa sepenuhnya dia sadari bahwa Law adalah seorang ancaman alami juga baginya karena faktanya Law adalah keturunan “D”. keterkejutan DD saat Law mengungkap fakta itu, tampaknya benar2 membuat DD tak percaya bahwa Law adalah juga seorang “D”.

Kini hanya tinggal takdir yang menjawab, apakah “D” betul2 akan berhasil mengalahkan seorang keturunan “GOD”.

Serangan benang yang awalnya mampu ditahan oleh Law, tak bisa lagi ditahan oleh Law. Karena tampaknya DD begitu kuat melancarkannya sampai2 serangan itu membelah dinding batu yang ada di belakang Law XD.

>> Pantauan.
Berpindah ke bagian lain, pertarungan di Dressrosa semakin memanas dan akan segera mencapai klimaksnya. Di istana pertarungan antara para pemimpin terpecah, luffy dijatuhkan ke bawah dan dipaksa untuk menghadapi Bellamy dan Boneka Joker. Sedangkan DD asli sedang berhadapan Law. Sementara itu lokasi pertarungan pun sudah terbagi menjadi tiga. Pertama tentunya adalah istana kerajaan dimana pertarungan puncak sedang terjadi. Kedua adalah ladang bunga baru sampai ke patung Pica, dimana beberapa opsir keluarga DD mencoba menghadapi beberapa bajak laut dan prajurit Colosseum yang mencoba menuju ke istana. Dan yang terakhir adalah pabrik SMILE dimana hasil akhir dari pertarungan di tempat ini akan menjadi pelatuk untuk hal lain XD.
Semua itu dilaporkan Viola berkat kemampuan matanya XD.

Viola yang memiliki kemampuan Giro2 dan letak posisi dia yang cukup strategis memudahkan dia untuk memantau semua situasi di Dressrosa. Pelataran bekas istana yang awalnya tidak kondusif karena rakyat Dressrosa mencoba naik, akhirnya kembali tenang dan kembali menjadi zona yang aman karena rakyat sudah paham dengan apa yang terjadi. Kegilaan yang tersisa hanya pada orang2 yang masih mengamuk karena masih belum terlepas dari kontrol “Parasite” nya DD. Pihak angkatan AL pun bukan lagi menjadi penghalang, karena mereka saat ini bertugas untuk mengamankan orang2 yang masih mengamuk. Seperti kejadian di Arabasta AL kembali menjadi pihak yang tak banyak bicara, hanya menjadi sebagai pengadil yang reaktif XD. Dalam sebuah panggung, mungkin mereka adalah orang2 propertinya LOL.

God Usopp yang masih terkapar mencoba menanyakan situasi kepada viola, berapa opsir yang masih tersisa??. Masih banyak kok, orang yang pingsan baru Sugar LOL.

>> Posisi.
Pertempuran terbagi menjadi tiga lokasi berikut para opsirnya. Di lokasi pertama Pabrik SMILE, dimana opsir yang ada di sana adalah Senor Pink si Perenang Bebas. Di Lokasi kedua Patung Pica sampai ladang bunga istana, menempatkan si manusia batu asimilasi, Pica yang bertarung tepat di atas patungnya. Di pelataran penunjang ladang bunga menempatkan 5 opsir dan satu opsir elit. Empat orang berjaga di Level kedua. Lao G si kakek kungfu, Baby 5 si manusia senjata, Machvise si manusia super berat, dan Dellingger si manusia setengah mermain (Untung bukan setengah salmon LOL). Sedangkan di level ketiga Gladius si manusia peletus sekaligus pemimpin para bawahan berjaga sendirian. Sementara itu di level paling atas di ladang bunganya ada si manusia bendera, Diamante sekaligus salah satu opsir elit keluarga. Dan di lokasi terakhir istana kerajaan menyisakan Doflamingo dan Trebol penasehatnya XD.

Sugar yang sudah pingsan, kelihatannya tidak usah kita perhitungkan lagi. Ketakutan kedua kalinya ini mungkin akan membuat dia pingsan cukup lama, walaupun dia bangun lagi kemungkinan yang bisa dia lakukan cuma ngigo soal hidung panjang XD. Yang masih harus kita pikirkan kemana Buffalo!?? Masa dia benar2 tidak bisa bertarung lagi karena cuma kepalanya diputar oleh Kyros, dia itu kan manusia berputar LOL. Kalau memang dia tidak ada dalam pertarungan mungkin memang dia sengaja disimpan untuk hal lain, menjaga Mansherry misalnya XD.

Btw, soal Dellingger yang manusia setengah salmon, eh mermain, tepatnya keturunan Fighting Fish. Kenapa dia bertanduk, kenapa gaya bertempurnya sama dan kenapa dia punya sirip dipunggungnya semua jadi masuk akal XD. Ini memang seperti dugaanku sejak awal, kemungkinan dia pemakan buah iblis pun akan sangat kecil. Karena kemampuannya sebagai seorang setengah mermain akan sangat disayangkan bila dia tidak bisa berenang. Pertanyaanku sekarang, siapa bapaknya?? Jangan2 karena bentuknya tidak seperti ikan dia disangka anak ikan haram LOLOLOL......

>> Pertarungan.
Chapter ini fokus pada progress yang terjadi di Dressrosa, lebih ke arah pertarungan 2 pihak central. Pada Arc ini tidak seperti biasanya, pertarungan central tidak sepenuhnya melibatkan kelompok mugiwara. Karena pada kali ini pun empat orang anggota mugiwara berada di luar Dressrosa, ya sampai detik ini kelompok jerami keriting (Sanji, Nami, Brook dan Chopper) tidak diketahui nasibnya. Kemungkinan besar memang mungkin mereka akan dimunculkan kembali pada akhir Arc.

Pertarungan2 yang terbagi itu akan kita bahas satu persatu.

>> Franky vs Senor Pink.
Duel para pria di Pabrik SMILE, pertarungan ini mungkin akan menjadi alot. Karena keduanya memiliki kesamaan. Mereka mungkin akan menunjukan siapa yang paling pria diantara mereka sebetulnya. Luka2 mereka tampak seimbang, Senor terluka dan Franky pun terluka. Belum ada tanda2 siapa yang paling unggul, meskipun kalau dalam teknologi Franky pasti lebih unggul namun tampaknya Franky masih kesulitan menghadapi gaya pertempuran Senor si perenang bebas XD.

Senor kembali menunjukan kejantanannya, hal itu tidak sekedar untuk melindungi seorang teman saja. Bahkan seekor kucing yang tak sengaja lewat saja dilindungi olehnya. Takut si kucing terkena efek serangan Franky, Senor pasang badan sengaja untuk menahannya. Pertarungan ini pun mungkin adalah pertarungan yang paling meriah karena para wanita selalu meneriakinya. Ini seperti pertarungan di atas sebuah ring tinju XD.

>> Zoro vs Opsir Elit Pica.
Pertarungan antar orang yang keras di atas patung Pica XD. keras kepala dan keras tubuhnya LOL. Pica kembali menggunakan pedangnya untuk melawan Zoro. Bagi Zoro mungkin ini tidak terlalu berpengaruh karena gerakan Pica mungkin akan jauh lebih lambat jika menggunakan pedang, ukuran pedang yang besar jelas tidak mudah untuk digunakan. Pertarungan ini terbilang cukup penting. Karena jika sampai Zoro kalah, Pica yang bisa kembali berasimilasi dengan patungnya bisa mengganggu kembali pertarungan lainnya. Monster ini memang hanya bisa dihadapi oleh seorang pawang binatang buas XD.

Pada akhirnya patung Pica mungkin akan terbelah dua bersama pica2nya LOL.

>> Bartolomeo, Nico Robin, Cavendish vs Gladius dan Keroco.
Duel yang dilakukan di level ketiga mungkin merupakan duel yang paling banyak orangnya. Nico robin yang tadinya hendak melawan Gladius tiba2 pergi ke atas dengan bantuan tangga barier ciptaan Bartolomeo. Apa yang dilakukan Robin ke atas!?? Apa tujuannya!?? Kemungkinan menyusul Rebecca ke atas, untuk sekedar menepati janji Luffy kalau Rebecca harus selalu berada bersama dengan temannya. Meskipun memang Rebecca saat ini sedang bersama Kyros, bukan berarti aman bukan?? Kyros sang ayah sudah pasti fokusnya terbelah dua karena dia juga jadi harus melindungi Rebecca, jika saja Robin pergi ke sana dan berniat melindungi Rebecca. Kyros bisa lebih fokus menghadapai Diamante. Dan daripada sekedar menjadi penonton Rebecca dan Robin bisa membantu para Liliput Leo dan Kabu untuk mencari Putri Mansherry.

Pertarungan di level ketiga mungkin hanya akan menyisakan Bartolomeo dan Cavendish. Jumlah mereka memang kalah banyak dengan Gladius yang dibantu oleh para keroco. Eh, tapi Cevendish berkata ketika melawan keroco yang menyerangnya, serangan2 itu malah membuatnya mengantuk. Jika saja Caven tertidur, maka Hakuba akan kembali mengamuk, menyerang orang2 yang ada di sana secara membabi buta. Gladius harus waspada karena serangan Hakuba sungguh cepat. Bagi Bartolomeo yang sempat menyaksikan pertandingan Blok D, dengan bariernya dia akan lebih mudah untuk bertahan dari serangan Hakuba XD.

Hakuba akan menghajar para keroco yang mengganggu dan menyisakan Gladius untuk dihajar oleh Bartolomeo LOL. eh, Cavendih kebagian siapa?? Bisa kalah pamor lagi dong dia LOL.

>> Kyros vs Diamante.
Di ladang bunga, Kyros dan Diamante saling bertarung. Pertarungan yang paling dramatis karena ini adalah pertarungan pribadi. Motivasi Kyros adalah untuk membalas kematian istrinya Scarlet yang telah dibunuh oleh Diamante. Rebecca mungkin memang akan mejadi satu2nya rintangan yang paling sulit, karena dia harus tetap melindungi anaknya. Jika dugaanku tepat, mungkin memang Robin akan datang untuk melindungi Rebecca. Diamante sendiri juga bukanlah seorang yang mudah dihadapi oleh Kyros. Mereka sama2 dielu2kan oleh para penduduk Dressrosa. Kyros sebagai gladiator terhebat sepanjang masa yang tidak terkalahakn selama 3000 pertandingan, sementara Diamante adalah pahlawan Colosseum era sekarang. Pertarungan balas dendam sekaligus untuk membuktikan siapa pahlawan Colossseum sebenarnya XD.

Diamante melakukan teknik “Army Bantella” dalam bahasa lain adalah “Army Flag”. Menurut Rebecca terjadi sesuatu pada tanah di sekitar mereka. Kalau kita lihat memang tanah sedikit bergetar. Kekuatan Hira2 adalah kekuatan yang bisa memanipulasi apa saja menjadi berkibas seperti bendera. Jika saja perkiraanku benar Diamante sedang membuat tanah di sekelilingnya menjadi lebih lembut dan mudah berkibas seperti bendera. Mudahnya, kalau kita bayangkan tanah itu akan dirubah menjadi seperti taplak meja XD. Ini akan sangat sulit bagi Kyros XD.

>> Penyelamatan Mansherry.
Di dalam istana terjadi kemeriahan yang disebabkan oleh para liliput. Leo dan Kabu dua liliput ini sudah cukup untuk mengalahkan para keroco yang berjaga di istana untuk segera menemukan kamar rahasia dimana Mansherry sedang disekap.
Kehadiran Mansheery memang masih amat sangat minim, yang jelas kita sudah tahu kalau sang putri memiliki kekuatan yang diinginkan oleh DD dan juga saat ini dibutuhkan oleh Dressrosa. ya, sebuah kekuatan yang memang masih belum bisa diprediksi secara pasti apa itu. Tapi tentunya, misi penyelamatan ini belum tentu akan berjalan mudah. Leo dan Kabu mungkin masih mudah jika hanya berhadapan dengan para keroco menghadang mereka. tapi kita tidak pernah tahu siapa yang sedang berjaga di balik kamar rahasia untuk melindungi Mansherry yang kekuatannya dibutuhkan oleh DD.
Satu2nya opsir tersisa hanya buffalo lah yang tidak kelihatan di manapun XD.

>> Tentara Revolusi.
Misi utama mereka adalah menghentikan kegiatan penyelundupan senjata kepada negara2 yang sedang berperang. Sabo, Hack dan Koala yang ditugaskan untuk melakukan misi tersebut terpaksa harus berurusan dengan Dressrosa jauh lebih dalam. Pergerakan mereka yang selalu dalam bayang2 kini tak mungkin lagi dilakukan, melihat banyak nyawa tak bersalah yang dipertaruhkan dalam perang yang terjadi ini. Sabo yang memimpin misi di Dressrosa bahkan sudah langsung menunjukan dirinya untuk berhadapan dengan Fuitora, namun setelah permasalahan idealisme diantara mereka selesai atau pertarungan rekaan selesai XD. Masing2 diantara mereka melakukan hal lain. Setelah menentukan keputusan, Fujitora tentu lebih memilih bersama dengan raja Riku dan saat ini masih berdiam diri.

Sementara Sabo dia lebih memilih untuk membantu warga Dressrosa. Sang komandan itu bahkan membantu ibu dan anak yang nyaris tertimpa bongkahan dinding. Dia berpikir bahwa di seluruh negeri sedang terjadi hal yang sama. Sabo mungkin akan tetap memilih sebagai team Back up dulu, meski bagaimanapun dia tetap tak boleh menyeret RA jauh lebih dalam lagi dalam permasalahan di Dressrosa. Sementara itu Koala tengah berlari dengan terburu2. Dia tidak mungkin mencari Sabo, karena Koala baru saja memarahi Sabo setelah duel dengan Fujitora. Ke istana pun mustahil, tampaknya dia tidak ada urusan apa2. Kembali ke bawah tanah, dia sudah selesai menyelidiki semua yang ada di sana. Kemungkinan terbesar dia ke pelataran istana untuk bertemu dengan Hack atau ke arah pelabuhan. Aku belum yakin RA ke sini hanya dengan berbekal 3 orang saja...

>> Pertarungan Lain.
Sebelumnya sudah kukatakan kalau pertarungan di Dressrosa tidak melibatkan para tokoh central saja. Seperti yang sudah kita lihat, para petarung colosseum yang lainnya pun kebagian peran penting untuk melawan para opsir. Empat orang opsir yang berada di level kedua tampaknya benar2 membuat mereka cukup kerepotan. Sebut saja Dellinger, sudah berapa orang yang diseruduk LOL. Suleiman, Dagama lalu Blue Gilly. Kali ini Ideo kebagian melawan Dellinger. Memang tampaknya sungguh sulit untuk melawan anak ikan yang super gesit dan kuat ini XD.

Sementara itu Machvise menghadapi Hajrudin. Sang manusia super berat ini benar2 menghancurkan sang raksaksa erbaf ini. Meskipun badan Hajrudin lebih besar namun berat badan Machvise tampaknya memang melebihi berat badan Hajrudin. Kekuatan DF Machvise memang masih kuragukan kepastiannya, kalau dilihat memang mirip dengan kekuatan kiro2 miss valentine. Bedanya “Kilo” dan “Ton” saja XD.
Baby 5 sang manusia senjata melawan Sai si pemarah XD. Tampaknya Sai mengatakan sesuatu, soalnya Baby 5 kelihatan merasa sedang dibutuhkan.....
Mungkin sai berkata “Wah, tubuhmu berguna sekali ya!??” lalu si Baby 5 merasa tersanjung XD.

Lalu, sang lengenda tua Don Chinjao berhadapan dengan Lao G. Chinjao tampak kewalahan, agak kusesalkan kenapa Chinjao yang terlihat kuat sekali di Blok C jadi terkesan lemah saat berhadapan dengan G. Apakah ini pertanda bahwa memang umur adalah musuh utama Chinjao, atau memang fisik Lao G memang lebih kuat dari Chinjao, atau memang staminanya sudah habis setelah melawan Luffy XD.
Sementara itu Raja Elizabello tampak sedang bersiap, entah siapa yang sedang dilawannya. Tidak terlihat kalau dia sedang melawan seseorang, atau jangan2 dia sedang melakukan pemanasan untuk kembali melakukan King Punch nya. Jangan2 para prajurit colosseum yang lain seperti Chinjao, Sai, Hajrudin dan Ideo malah sedang melindungi Elizabello agar dia bisa melakukan pemanasan. Ketika tinjunya sudah siap, maka King Punch akan kembali dikeluarkannya untuk mengincar langsung keempat opsir yang ada di sana XD.

>> Takdir Dreesrosa.
Masa depan Dressrosa akan segera ditentukan, baik buruknya akan segera terjadi. Jika mereka semua yang bersatu bisa mengalahkan DD maka Dressrosa akan bebas dari sangkar tersebut. Sebaliknya, mereka hanya akan menjadi burung yang tinggal menunggu kematiannya saja. Anehnya, takdir itu semuanya dipertaruhkan kepada para bajak laut. Seperti apa yang terjadi di Arabsata, takdir negeri itu juga pada akhirnya diselamatkan oleh bajak laut XD.

Riku dan sang Putri Viola sepenuhnya sudah mempertaruhkan semuanya kepada mugiwara, sang laksamana pengadil yang ada di sana mau tak mau juga hanya bisa bertaruh kepada mugiwara, kini yang bisa dilakukan hanyalah berharap pada meraka. Raja Riku, Viola, Fujitora, kelompok Colosseum, rakyat Dressrosa, Mugiwara, Law, Sabo dan RA, Kinemon, Kanjuroo semua yang ada di sana berharap agar mereka semua bisa bebas kembali. Tanpa melihat siapa mereka, tanpa melihat siapa yang baik dan jahat, sudah saatnya mereka bersatu untuk mengalahkan kejahatan sesungguhnya yang selama ini menyelimuti Dressrosa.

Satu2nya pengganjal harapan mereka mungkin adalah BURGESSSSS!!! Kemana orang ini, setelah dia gagal mendapatkan mera2 no mi dia tidak terlihat lagi. Pergerakan orang ini bisa saja menjadi petaka baru bagi Dressrosa. Bagiku Burgess bukanlah tipe orang yang akan berpihak pada mugiwara hanya untuk bisa bebas kembali seperti yang lain. Asumsiku sederhana untuk burges, dia gagal mendapatkan mera2. Sebagai seorang yang tidak mau menyia2kan kedatangannya dia pasti mengincar hal lain sebagai pengganti hadiah XD. Jika dipikirannya hadiah yang sebanding dengan mera2 no mi hanyalah uang ratusan juta berri, hal simpel yang dilakukannya adalah memburu hadiah dari para penjahat yang ada di sana XD. Atau malah dia akan mengincar kepala God Usopp untuk ditukar dengan hadiah yang dijanjikan oleh DD LOL. Hadiah itu diberikan atau tidak yang penting tangkap dulu, jika DD nanti berbohong tinggal hancurkan saja, simpel kan LOL.

Maka jika orang2 seperti Luffy, Law dan kelompok lain sedang sibuk. Siapa yang bisa menghadang Burgess kalau dia ikutan mengamuk di Dressrosa. Bagaimana dengan Sabo!??? Dia sedang senggang bukan!? Urusannya dengan AL juga sudah selesai karena Fujitora sudah bukan lagi penghalang. Odachi tidak mungkin menyia2kan kehadiran seorang kru Yonkou di Arc ini, dia pasti sudah memikirkan sebuah rencana untuk Burgess. Kenapa Sabo juga dibuat senggang, mungkin sebagai klu bahwa nanti Burgess akan dihadapi oleh Sabo jika dia mengamuk. Itu juga sekaligus adalah pertandingan ulangan di final Colosseum XD.

>> Takhayul.
Mengontrol atau mengendalikan orang adalah keahlian DD, namun tampaknya Law berhasil mematahkannya. Kali ini justru Law berhasil memancing seorang DD hanya dari sebuah nama rahasia “D”. DD sedikit tak bisa mengontrol emosinya setelah mengetahui nama itu, melakukan serangan tak berarah ke Law, namun dapat ditahan oleh Law. Betapa tabu kah nama “D” bagi seorang DD...??

Kegelisahan DD tampak tersirat bahwa dia berpikir apakah Law ke sini juga dibawa oleh takdir “D” sama seperti Luffy. Bahwa “D” adalah musuh alami para “Gods”. Meskipun DD mencerna bahwa cerita itu hanya takhayul belaka, namun kegelisahannya tidak bisa menutupi rasa khawatir kalau hal itu bisa saja benar. Memisahkan Luffy darinya, dan emosi ketika dia tahu soal Law, sudah bisa disimpulkan bahwa DD memang memiliki rasa takut. Meskipun Rosi pernah berujar kalau kakaknya itu tidak pernah takut pada apapun, namun dalam hati manusia pasti selalu ada celah untuk menunjukan ketakutan yang alami.

Law berkata bukan atas dasar namanya lah dia harus berhadapan dengan DD, dia datang untuk menggantikan Rosi yang tidak menarik pelatuknya saat itu. Pelatuk yang bisa digunakan untuk menghentikan DD pada masa depan. Maka dari itu, Law datang untuk mengakhiri hal yang tak pernah terjadi saat 13 tahun lalu. Tapi bagiku, Law tetaplah datang karena takdir namanya XD. Sejak awal Law harusnya sudah mati, jika bukan karena bertemu Rosinante yang memberitahukan segalanya, yang membantunya untuk sembuh, dan yang berkorban untuk Law. Law tidak akan berdiri pada hari ini XD. Menjadi satu2nya korban yang selamat atas insiden White City, sudah mengisyaratkan kalau Nama “D” nya yang membuat dia bisa bertahan, bahwa Law diberikan kesempatan untuk hidup agar suatu hari nanti nama “D” nya mendapatkan kesempatan untuk menunjukan pada dunia kalau cerita takhayul itu adalah benar XD.

>> Injection.
Trebol memperingati DD karena saat ini dia berada dalam jangkauan Law, namun kegelisahan DD akan nama “D” membuat DD tak peduli, seolah2 dia terburu2 untuk menghabisi Law. Btw, tubuh Trebol tampaknya sudah kembali bisa utuh lagi, namun dia malah diam saja XD. Padahal kalau dia sudah bisa bergerak, kenapa dia tak membantu DD menahan Law dengan kekuatannya XD, malah bengong doang LOL. Dia menunggu siapa?? Menunggu Lawan yang belum datang kah XD??

Sesuai perkiraan Trebol, Law berhasil menyerang DD dengan teknik “Injection” yang sempat gagal waktu ingin diarahkan kepada Trebol. Yang diserang oleh DD adalah bagian kanan bawah perut DD, kalian tahu ada organ apa di sana?? Yakni Ginjal kanan dan Hati....
LOL Hati lagi, lagi2 menyinggung Heart (Corazon XD)...

Teknik Injection seperti yang pernah kukatakan adalah salah satu teknik dalam bidang kedokteran, yakni mendorong obat dengan menggunakan jarum suntik. Dalam kasus ini jarum suntiknya adalah pedang, lalu apakah ada obat yang dimasukan oleh Law ketika dia menyerang tubuh DD.
Ginjal ataupun Hati yang mana mungkin terkena serangan oleh DD, adalah dua organ penting dalam tubuh manusia. Jika kedua organ itu rusak maka semua sistem dalam tubuh manusia akan terganggu. Karena Law adalah seorang Dokter, artinya serangan itu bukanlah sebuah serangan asal2an yang penting kena XD. Tapi memang serangan yang sudah dia perhitungkan. Kalau memang yang dia serang adalah bagian hati, maka dia berpikir untuk merusak fungsi hati. Sebagaimana kita tahu kalau fungsi hati dapat menetralisir racun yang terkandung dalam darah. Jadi, bagaimana kalau dalam teknik “Injection” Law juga ikut memasukan unsur lain dalam serangannya, yakni memasukan racun dengan teknik itu pada tubuh DD. Entah apakah itu adalah racun “White Lead” atau bukan, intinya Law ingin tubuh DD tidak bisa menetralkan racun itu karena fungsi hatinya sudah rusak terlebih dahulu, XD. Gampangnya dia ingin mengalahkan DD dari dalam XD.

Mungkin Law cerdik, dia tahu kekuatan fisiknya kalah jauh dari DD. Terlebih lagi dia sudah kehabisan tenaga semenjak di Green Bit. Bertarung dengan DD dan Fujiotra, di tembak, kehabisan banyak darah. Sudah cukup membuat Law sekarat. Makanya, Law mungkin berpikir untuk mengalahkan DD bukan dengan asal serang, namun dengan kecerdikannya sebagai seorang Dokter XD. Merusak struktur organ tubuh dulu karena dia paham DD bukanlah orang yang mudah untuk dikalahkan jika harus bertarung secara fisik XD.

Bagaimanapun juga, serangan balik sedang dilancarkan XD..

===== +++++ ===== +++++ =====

Tidak terlalu banyak hal yang harus diulas, karena memang fokus chapter ini adalah progress cerita. Siapa lawan siapa, bagaimana kelanjutan pertarungan puncak, dll. Luffy belum kebagian peran, padahal dia sangat bersemangat untuk menghajar Mingo XD. Apakah kedepannya pertarungan akan merubah menjadi Tag Team antara Luffy dan Law vs Doflamingo dan Trebol. Atau pertarungan ini hanya akan melibatkan DD asli dan Law, untuk Luffy boneka Jokernya saja??

Tidak2, tidak boleh....XD. Luffy harus mendapatkan kesempatan untuk memberi pukulan terakhir pada DD. sebagai bukti, bahwa Monkey D. Luffy adalah keturunan “D” yang akan mengubah takdir dunia ke depannya.

Oke, aku rasa sekian dulu ya...
Maaf sudah membuat kalian semua menunggu....

----- Komik One Piece Bahasa Indonesia -----

Jangan Lupa Tinggalkan Like & Comment Nakama
Follow Twitter KOPBI : https://twitter.com/KOPBI_

Written By Admin Lucy
https://www.facebook.com/pages/Lucy/139903989547052?ref=hl

Posting Komentar

 
Top