GuidePedia

0

Pembahasan Chapter 766

Heso XD....


Maaf membuat menunggu...
Setelah berlibur 1 pekan, mari kita kembali berlayar XD. Eh, kayanya libur kemarin itu sengaja ya?? Karena Odachi sudah menyiapkan sebuah hadiah kecil untuk temannya yang baru saja menyelesaikan karya besarnya XD. Hadiah itu mungkin tampaknya memang sengaja diberikan bertepatan dengan chapter terakhirnya.

Flashback Law belum usai. “SMILE” kata yang berarti “Senyum” menceritakan sebuah pesan untuk masa depan. Smile sendiri di One Piece merupakan sebuah pabrik yang memproduksi buah iblis buatan, namun dalam chapter ini “Smile” yang dimaksud lebih ke sebuah adegan dimana Rosi tersenyum agar ketika Law dewasa, bila mengingat Rosinante maka yang diingatnya adalah senyuman itu. Meskipun ada juga yang menghubungangkan dengan chapter 690 yang berjudul “SAD”. Nanti coba kita bahas XD. Pulau Minion yang dikatakan sebuah pulau takdir, tampaknya memang akan menjadi saksi bisu takdir antara kedua saudara Doflamingo dan Rosinante. Di pulau ini akhirnya DD yakin kalau keraguan tentang adiknya tepat, jadi rasa putus asa yang pernah dia ucapkan adalah soal pengkhianatan Rosinante. Di pulau ini Rosinante pun berpikir kalau hidupnya hanya sampai di sini, dan di pulau ini juga akhirnya Law berhasil memakan ope2 no mi yang dikatakan bisa menyembuhkan penyakitnya.

Dan satu lagi takdir yang terjadi adalah ketika Law memberikan sebuah pesan kepada AL. Satu banding sejuta anggota AL di seluruh dunia, pesan itu justru sampai ke tangan seorang Vergo XD.

Oke, langsung saja...
silahkan disimak pembahasan versi KOPBI grin emotikon

>> CHAPTER 766 <<

>> Cover Spesial.
Ya, itu bukanlah Colorspread, bukan juga cover story. Tapi itu merupakan cover spesial yang dikhususkan kepada teman sekaligus rivalnya XD. Dan mungkin juga untuk para fans Naruto....

Cover memang terlihat seperti sebuah ilustrasi cover biasa, tapi tunggu dulu....
Ada yang aneh bukan?? Cover yang seharusnya masih melanjutkan cerita Jinbei tiba2 berubah haluan LOL. Tentu karena pada edisi WSJ 50 tahun ini telah terjadi sebuah sejarah penting XD. Masashi Kishimoto Sensei, baru saja menyelesaikan karya besarnya yaitu “NARUTO”. Naruto adalah salah satu komik selain One Piece yang sejak lama kuikuti. Ketika serialiasinya selesai, maka rasa haru, sedih, dan senang pun kurasakan XD. Semoga aku bisa kembali merasakan momen itu ketika sebuah komik yang berjudul “One Piece” ini pun telah tiba pada momen tersebut.

Cover spesial ini benar2 berbeda dari yang biasanya. Dari kata2 “One Piece” saja sudah berbeda. Huruf “O” yang biasanya dilambangkan dengan simbol Jolly Roger SHP, diganti dengan simbol “Konoha”. Huruf “E” pertama diberikan efek “Shuriken”. Huruf “I” yang biasanya merupakan siluet Luffy diganti menjadi siluet “Naruto” dengan ciri khas ninja yang memakai pelindung kepala XD. Itu baru pada tulisan “One Piece”.....

Dalam ilustrasinya pun banyak sekali unsur2 Narutonya XD. Ilustrasi yang menggambarkan Luffy ditemani Chopper sedang memakan ramen, bersama dengan seseorang di depannya yang ditutupi oleh Nami yang menjadi pelayan. Orang itu sedang memegang daging, dan tampak bercanda dengan Luffy. Siapa dia?? Sudah pasti ketebak sih LOL.

Mungkin sebagian orang sudah menyadari ini, namun tak ada salahnya jika kuulas kembali. Apa saja hal2 yang terkait Naruto pada cover ini.

1. Nami yang memakai pakaian pelayan dengan simbol Konoha.
2. Ramen, tentunya itu adalah makanan favoritnya Naruto XD.
3. Rubah kecil yang juga makan ramen, hewan Rubah tentunya penggambaran si Kurama kan. Dan ditambah lagi Rubah kecil itu menggenakan pakaian dengan simbol “Naruto”. Naruto itu sebetulnya adalah sebuah “kamaboko”. Sebutan untuk makanan yang diolah dari ikan, dan Naruto adalah salah satu jenis Kamaboko dengan pola merah melingkar yang biasanya ditambahkan dalam ramen.
4. Seseorang yang memakan daging dengan sepatu ciri khas shinobi dan pakaian ninja XD. itu pasti Naruto LOL. Luffy dan Naruto seolah2 bertukar makanan favorit mereka. Odachi mungkin memang sengaja menutupinya dengan Nami, karena mungkin gaya penggambarannya akan berbeda grin emotikon
5. Dan ternyata Odachi juga memasukan pesan kepada Naruto dalam menu2 yang tertulis di dinding. Pesan tersebut tidak bisa dibaca langsung namun pesan itu tersimpan acak pada menu, namun jika disusun akan membentuk satu kalimat yang manis dan mengharukan. Kalimat itu “Naruto, Otsukaresan deshita” (Naruto, terima kasih atas kerja kerasnya)....

Oke, nah itu mungkin yang bisa kita lihat pada cover spesial chapter kali ini XD. Bagaimanapun juga apa yang dimulai pasti akan berakhir. Meskipun One Piece dan Naruto berbeda kisah, dan selama ini rivalitas antara kedua komik ini tampaknya cukup tinggi. Sebagai sesama fans, tak masalah kalau kita sama2 mengucapkan terima kasih kepada Kishimoto sensei atas kerja kerasnya selama 15 tahun ini.

Terima kasih juga sensei telah menggambarkan simbol jolly roger SHP pada dahi di patung Hokage ketujuh Konoha, Naruto XD. Aku betul2 sangat menghargai kedua pengarang ini yang saling menunjukan Respect mereka satu sama lain.
Terakhir, seperti pesan Rosinante kepada Law. Maka jika suatu hari nanti di masa depan kita semua teringat akan kisah Naruto, maka tersenyumlah karena Naruto adalah salah satu Komik keren yang pernah mengisi hari2 kalian grin emotikon.

Sekali lagi, terima kasih Masashi Kishimoto.....
Tambahan, Untuk One Piece tampaknya momen seperti itu akan sangat lama sekali ya LOL.

>> Laporan.
Seorang Laksamana Madya Tsuru memimpin misi untuk menyergap DD dan mengamankan ope2 no mi. Pulau Swallow pun menjadi intaian mereka, dan ternyata pulau tersebut persis akan namanya. Di chapter lalu peta yang ditampilkan tidak menampilkan gambaran keseluruhan pulau, namun kalau dilihat baik2 memang ada paruhnya. Jadi ternyata bentuk pulau Swallow memang bentuk burung layang-layang XD.

Seorang anggota wanita yang berada di kapal Tsuru melaporkan bahwa telah terjadi ledakan di tempat persembunyian Diez (Bajak Laut yang membawa ope2). Pada akhirnya kejadian tersebut pun diketahui oleh AL, meskipun ledakan tersebut disilent oleh Rosi XD. Tsuru terlihat memang sudah agak tua, namun tampaknya 13 tahun lalu fisiknya masih cukup kuat untuk memimpin sebuah armada, mungkin untuk berkelahi juga masih lincah. Asal dia tidak punya rematik dan asam urat saja LOL. Kenapa harus selalu Tsuru yang mengejar DD. Mungkin karena kemampuan washu2 bisa mencuci hati DD yang kotor bagai iblis LOL. Btw, semua anggota armada di kapal Tsuru tampaknya adalah wanita semua XD.

Satu hal lagi, Tsuru tak mengetahui siapa informan Sengoku. Hal tersebut menambah jelas kalau misi menyusup Rosi ke keluarga DD bukanlah tugas resmi dari AL. Memang mungkin hanya Sengoku yang tahu, dan sekarang yang paling memungkinkan misi ini adalah misi yang memang ditawarkan oleh Rosi sendiri. Bagi Rosi yang mungkin saat menjadi Anggota marinir AL tahu kakaknya membentuk bajak laut, dia langsung meminta izin kepada Sengoku untuk memperbolehkannya menjalankan misi rahasia, yaitu menyusup ke keluarga. Supaya bisa menghentikan kegilaan kakaknya dengan jaminan selalu melaporkan lokasi dan rencana bajak laut DD XD.

>> Angkatan Laut.
Bagi AL, tampaknya ope2 no mi dan menangkap DD adalah sebuah tugas yang wajib terlaksana. Itu kenapa Tsuru memastikan agar para anak buahnya yang berada di pulau Minion, untuk tidak terlalu jauh masuk ke dalam pulau. Agar tidak terlihat oleh bajak laut Diez. Jika sekali saja mereka ketahuan oleh Diez maka sudah pasti transaksi akan dibatalkan mau sebesar apapun uang yang ditawarkan pemerintah.

Melihat bahwa ada ledakan di tempat Diez dan belum kunjung terlihatnya DD di pulau Swallow, menggiring Tsuru pada satu analisa. Meledakanya tempat persembunyian Diez mungkin adalah ulah DD yang akan mencuri ope2. Hal itu sangat wajar karena informasi yang Sengoku ketahui yaitu DD lah yang akan mencuri buah tersebut, tanpa dia sadari bahwa sang informannya justru juga berniat mencuri ope2. Bahkan rencananya melangkahi rencana DD sendiri XD.

Jadi, untuk menghindari diketahui oleh Diez bahwa AL sudah mengepung dan bersiaga di Minion dan sekaligus untuk menyelidiki apa yang sudah terjadi maka satu2nya jalan yang terbaik hanya memastikan dari pantai. Ya, kupikir jika AL melihat DD, mungkin mereka semua sudah akan langsung bergerak ke Minion.

>> Ope2 no mi yang hilang.
Kehilangan dompet tentu panik XD. Dan Diez pun sedang mengalami kepanikan yang luar biasa. Buah iblis seharga 5 miliyar berry hilang begitu saja di tengah kesunyian XD. Pemerintah memang gila menawarkan uang sebanyak itu kepada Diez hanya demi ope2. Hal itu sudah membuktikan kalau pihak pemerintah pun sangat tertarik dengan kekuatan spesial ope2. Kekuatan tersebut pastilah soal “Operasi hidup Kekal”. Uang 5 miliyar sangat lah besar, membawa 300 juta berry saja Luffy, Nami dan Usopp perlu 3 koper XD. Bayangkan berapa koper yang harus dibawa AL untuk membawa uang sebanyak itu LOL. Uang sebanyak itu memang bisa saja dimiliki oleh pihak pemerintah, karena upeti2 dari 170 negara yang bernaung mungkin lebih dari angka tersebut.

Angka 5 milyar yang disepakati memang sangat luar biasa. Harga para buronan yang paling tinggi saja hanya dihargai 500 juta. Chinjau dikatakan 500 juta lebih dan Ace 550 juta. Tapi kenapa Law yang justru bajak laut pemiliki kekuatan Ope2 malah harganya bahkan tidak setinggi harga buah yang digunakannya?? Menarik untuk diulas karena kemungkinan itu hanyalah sebuah harga transaksi. Seperti prinsip bisnis barang berkualitas berbanding lurus dengan harganya. Berbeda dengan para buronan tentunya, harga mereka akan ditentukan dari seberapa bahayanya ancaman dari mereka.

Jika harga buronan Law kira2 hanya berkisar 9% saja dari harga transaksi ope2 yang bernilai 5 miliyar. Itu berarti Pemerintah tidak menilai Law akan menggunakan kekuatan ope2 no mi sebagai ancaman kepada dunia. Contohnya, seperti yang sudah dikatakan DD, kalau ope2 dapat dipakai untuk menggunakan “Harta Karun Mariejoa” mungkin pemerintah akan menaruh harga yang cukup tinggi bagi siapapun user ope2 yang mengincar itu. Karena dikatakan juga harta karun itu sifatnya rahasia, dan tampaknya Law baru mengetahui itu saat DD mengomentari kekuatan ope2nya. Tidak ada alasan bagi Law untuk menggunakan kemampuan ope2nya seperti yang diinginkan oleh DD. Jadi selama, keberadaan harta itu masih disimpan rapat2. Siapapun user ope2, pemerintah tak usah ambil pusing kan XD. Dan lagi untuk sekarang mungkin cuma DD saja yang memang tahu soal rahasia harta itu...

Jadi aku lebih berpikir bahwa pihak pemerintah menawarkan uang sebesar itu kemungkinan hanya sebuah tawaran palsu demi menggiring bajak laut Diez mau melakukan transaksi ope2 dengan pemerintah. Selebihnya, setelah transaksi maka Diez pun akan ditangkap. Yang namanya AL tidak mungkin membiarkan begitu saja bajak laut yang ada di depan mata mereka lolos begitu saja kan, itulah keadilan mereka XD. Ya sudah pernah kubilang tidak perlu menepati janji kepada para penjahat. Sepertinya kata2 ini adalah kata2 Spandam XD.

Btw, Karena sudah memikirkan segunung uang itu, Diez tak lagi memikirkan luka2nya. Dia bersikeras untuk menyuruh anak buahnya menangkap orang yang mencuri ope2 no mi XD. Mungkin angka 5 miliyar itu sudah menghilangkan saraf sakitnya LOL.

>> Dia Kembali.
Rosinante berhasil membawa ope2 kepada Law. Kepungan anak buah Diez yang bersenjata tak cukup untuk menghentikannya. Seperti yang diduga kalau Rosi dengan mudah mengalahkan mereka semua, namun dengan bayaran luka yang cukup parah. Meskipun anak buah Diez pingsan semua namun banyak ceceran darah yang tertinggal yang menetes di sepanjang jalan. Hal itu sudah cukup membuktikan kalau Rosi menerima banyak luka akibat pertempuran singkat dengan anak buah Diez.

Kembali pada Law yang semakin lemah, Rosi muncul dihadapannya dengan tersenyum sambil membawa ope2. Dengan gayanya seolah2 berkata, “Lihat, aku berhasil kan!?” XD. Tak Lupa dia tetap memasang sebuah “Dinding Kedap Suara” agar suara mereka tidak bisa ditemukan oleh anak buah Diez. Law yang tampaknya tidak terlalu tertarik dengan ope2 malah membicarakan soal ledakan dan suara tembakan. Entah dia tak yakin apa ope2 bisa menyembuhkannya atau Law lebih mengkhawatirkan Rosi XD.

Rosi meyakinkan Law kalau buah itu akan membuatnnya sembuh namun Law masih bertanya-tanya keyakinan Rosi apakah memang benar??
Ya, Ope2 memanglah obat, tapi bukan berarti Law langsung sembuh ketika memakannya.
Begitu lah kira2 XD.

>> Law dan Buah Iblis Ope Ope
Pemaksaan!! Kekerasan!! Tanpa ampun Rosi memaksa Law untuk memakan ope2 tersebut. Tanpa memberikan Law kesempatan untuk bernafas terlebih dahulu, Rosi sudah lebih dulu menyumpalkan buah yang rasanya menjijikan tersebut LOL. “Makan!! Makan!! Kunyah cepat!!.....”

Law memakannya bulat2, dan kayanya gak dikunyah LOL. Padahal tidak perlu memakan semuanya karena kekuatan buah iblis akan langsung tersalurkan pada gigitan pertama XD. Kasus Law yang memakan buah iblis bulat2 mungkin sama dengan Buggy yang juga memakan Bara2 secara bulat2 LOL.

Selepas memakan, Law merasakan hal aneh pada dirinya, yah tentu seorang pengguna DF baru akan merasa aneh ketika mereka pertama kali memakannya dan segera mungkin akan merasakan kekuatan baru pada tubuh mereka.

Law yang baru saja memakan buah ope2 berkata kalau dia tidak siap untuk menjadi seorang pengguna buah iblis. Mungkin karena takut akibat efek yang ditimbulkan atau karena Law tidak yakin akan kekuatan Ope2 tersebut. Sementara itu Rosi, merasa misinya untuk memberi obat pada Law selesai. Seketika dia ambruk seperti seseorang yang telah kehabisan energi XD.

>> Rosinante yang Terluka.
Rosi tak mampu lagi menahan tubuhnya yang sudah lemah akibat terlalu banyak mengeluarkan darah. Law pun panik memanggil namanya, namun Rosi hanya bisa bergumam sambil berbaring. Law menjerit panik, 6 bulan bersama dan segala hal yang telah dilakukan Rosi untuknya telah membuat Law begitu memperhatikannya. Law mungkin merasa amat menyesal karena Rosi sampai terluka demi dirinya. Dia bukanlah adiknya, dia bukanlah anaknya, dia bukanlah kenalan dekatnya, dia hanyalah Law anak dari White City yang memiliki luka hati. Demi mengambil ope2 no mi Rosi mengambil segala resiko meskipun itu termasuk nyawanya sendiri. Itu semua karena Rosi merasa simpatik dengan Law...

Law bingung dengan apa yang terjadi!? Rosi berhasil namun karena sifat kikuknya semua rencana yang sudah disusun matang melangkahi AL dan DD berantakan dan berakhir pada kritisnya kondisi Rosi karena kesalahannya sendiri XD. Mengingat perkataan Rosi, kalau katanya ope2 dapat menyembuhkan segala macam penyakit. Lalu Law pun berupaya menggunakan kekuatannya itu. Seperti sedang melakukan mantra, Law berkata “Sembuhlah!! Sembuhlah!!” LOL. Rosi pun tertawa sambil berkata kalau kekuatan itu bukanlah sebuah sihir XD. Sebelumnnya Rosi berkata “Selebihnya kau akan mampu menyembuhkan penyakitmu sendiri!”

Yang bisa diartikan juga kalau dalam kasus penyakit “White Lead” nya Law, tidak serta merta langsung hilang dengan memakannya. Law harus melakukan sebuah operasi ajaib dengan bantuan kemampuan Ope2 + Pengetahuan medisnya agar bisa sembuh. Itu pun juga yang harus dilakukan pada Rosi XD. Namun amat disayangkan kalau pengetahuan Law akan Ope2 sangatlah minim sekalipun dia tahu cara mengambil peluru dalam tubuh. Law masih belum bisa menggunakan kekuatan Ope2, bahkan “Room” nya pun tidak keluar XD.

>> Pesan.
Emosi Law tak bisa ditahan karena melihat orang yang berjuang demi dirinya berlumuran darah. Law masih menanyakan apa yang harus dilakukannya, untungnya meskipun Law teriak2 mereka berdua masih di dalam dinding kedap suara. Sehingga suara mereka tidak terdeteksi sama sekali oleh orang2 di luar dinding tersebut XD. Dengan masih bisanya Rosi mengeluarkan dinding kedap suaranya itu pun sebetulnya Law tidak perlu terlalu khawatir karena dia pasti masih punya sedikit stamina. Yang dibutuhkan Rosi hanya sedikit beristirahat untuk memulihkan kondisinya XD. Well, kupikir bagi Rosi yang sejak kecil juga pernah disiksa oleh orang2 yang membenci status Tenryubitoonya, bagiku memang akan sangat aneh kalau dia tidak bisa bertahan dalam kondisi tersebut grin emotikon

Sambil terbaring, Rosi meminta Law untuk melakukan sesuatu. Bukan untuk mengoperasinya namun melakukan sesuatu yang mungkin bertentangan dengan hati Law. Yakni memberikan sebuah pesan dalam sebuah tabung kecil kepada AL. Bagi Law yang membenci pemerintah dan apapun yang terkait dengan pemerintah, termasuk pastinya AL. Sudah pasti permintaan Rosi amatlah berat untuk dijalankan. Tapi Law yang tampaknya sudah betul2 amat merasa bersalah telah membuat Rosi terluka demi dirinya, mau tak mau dia membuang kebenciannya terhadap pemerintah maupun AL demi orang yang telah menolongnya itu. Itulah juga kenapa Law mencari anggota AL yang jauh dan sendirian dari pasukan AL lainnya.

Well, bagiku permintaan Rosi itu memiliki 2 maksud. Rosi sudah tahu kalau ada AL di pulau Minion karena sudah saling bertukar informasi dengan Sengoku. Maksud yang pertama tentunya memang berkaitan dengan isi pesan tersebut. dan maksud yang kedua mungkin adalah untuk menyelamatkan Law. Kenapa...!?? Karena jika kita melihat kondisi Law yang sakit seharusnya Rosi tak akan menyuruh Law melakukannya di tengah salju yang suhunya pasti dingin. Apalagi Law belum sembuh sama sekali, itu hanya akan memperparah kondisi Law.

Itu artinya dengan memberikan pesan kepada AL, niat Rosi adalah membuat Law aman di tangan angkatan Laut. Kondisi Rosi yang terluka parah sudah pasti butuh waktu yang lama untuk bisa normal lagi, dia tidak mungkin bisa membawa Law dalam kondisinya sendiri yang terluka parah. Belum lagi anak buah Diez mencarinya, ditambah lagi dia tahu cepat atau lambat DD akan segera tiba. Rosi hanya memikirkan bagaimana Law bisa kabur dengan aman dan selamat. Satu2nya cara hanyalah memanfaatkan anggota AL yang memang sudah ada di sana. Mungkin ini merupakan Plan B nya jika sewaktu2 dia tak bisa membawa kabur Law dari Pulau Minion dengan dirinya.

Namun amat disayangkan, seperti yang sudah kukatakan pada review lalu. Rosinante hanya bisa berencana, namun tetap Odachi lah yang berwenang LOL.
Takdir pesan jatuh ke tangan yang salah.......

>> Isi pesan.
Agak melenceng sedikit, kelanjutan ulasan sebelumnya akan dibahas setelah bagian ini XD.
Kita memang tidak tahu semua isi tulisan di dalam tabung tersebut. Tapi dari pernyataan Rosi sudah jelas kalau isi surat itu mambahas soal rencana pergerakan keluarga DD untuk menjatuhkan sebuah kerajaan yang bernama Dressrosa. Cukup menarik bahwa flashback Law tetap dikaitkan dengan Dressrosa yang merupakan inti Arc sekarang XD. Tidak mengejutkan kalau ternyata rencana kudeta Dressrosa sudah disusun oleh DD sejak 13 tahun lalu. Menimbang begitu matang dan rapinya skenario2 yang dilakukan DD untuk memfitnah keluarga Riku terhadap rakyatnya sendiri XD.

DD belum melakukan rencananya itu mungkin karena 13 tahun lalu rencananya belum terlalu matang. Lagipula dia masih di North Blue, bahkan belum masuk ke Grand Line dan juga Dressrosa berada di New World. Untuk sampai ke sana memang butuh waktu kan, melakukan perjalanan mengelilingi setengah lebih dunia. Tambah lagi mungkin karena belum adanya user hobi2 dalam keluarga mereka yang menjadi pondasi utama dalam rencana kudeta Dressrosa XD.

>> Pesan tersampaikan.
Law yang masih dalam kondisi sakit dan terengah2 berupaya menemukan anggota marinir AL. Pada akhirnya Law memang menemukan marinir di dekat pantai sesuai yang dikatakan oleh Rosi kalau ada sebuah kapal pengontai AL di bagian pantai barat pulau. Dan tentunya mereka juga cuma berjaga di sekitar pantai karena tidak diperbolehkan oleh Tsuru untuk masuk ke pulau terlalu dalam agar tidak ketahuan oleh kelompok Diez.

Karena mungkin Law takut jika harus memberikan kepada sekumpulan marinir AL. Law lebih memilih seorang yang sendirian jauh dari mereka semua. Seorang anggota marinir dengan gaya rambut bob aneh dan ada sesuatu yang menmpel di pipi kirinya. Entah apa itu aku kurang jelas melihat apa yang menempelnya itu XD.

Dengan sangat bersahabat anggota itu menerima tabung pesan yang diberikan Law. Sekilas memang anggota itu sangat baik dan bersahabat. Anggota yang tahu bahwa ada lambang AL di sana, langsung menjawab “Tenang saja! Aku akan menjaga ini!”. Mereka berdua sejenak terdiam, anggota itu langsung bertanya karena merasa anak di depannya itu sedang sakit. Tanpa menjawab pertanyaan sang anggota, Law bertanya pada anggota tersebut. “Apa aku bisa mempercayaimu!?” Well, jelas sekali Law memang sudah tak bisa percaya lagi dengan siapapun sejak insiden White city, apalagi dengan AL yang merupakan bagian pemerintah. Saat ini mungkin cuma Rosinante lah orang yang benar2 dia percaya karena dia sudah berjuang selama kurang lebih 6 bulan demi diri Law.

Menceritakan segalanya Law, mengatakan kalau ada seseorang yang tertembak dan akan mati, dia ingin anggota itu menyelamatkannya. Law amat sangat berharap kepada anggota itu, karena dia tidak ingin Rosinante mati.

Oh oh oh......
Law mengucapkannya sambil menangis.....
Semanjak kasus White City, tampaknya Law kembali menangis dengan kencangnya demi Rosinante. Hal ini sudah membuktikan kalau Rosinante sudah dianggap Law sebagai orang yang berarti. Sama berartinya seperti Ayah dan ibunya, sama seperi Lamie adiknya, sama seperti sister, sama seperti teman-teman gerejanya, sama seperti semua penduduk White City. Karena Rosinante adalah penyelamat hidupnya, karena Rosinante adalah orang yang dijanjikan sister, “Bahwa akan selalu ada tangan2 penuh belas kasihan yang siap menawarkan bantuan kepada yang membutuhkan!!”...

Tampaknya ini merupakan puncak dimana Law mulai benar2 menghormati, menyayangi Rosinante dengan tulus LOL.

Melihat Law yang menangis, membuat sang anggota tak tega. Dengan membopong Law yang letih di tengah salju. Mereka berdua tiba di tempat Rosi yang sedang beristirahat....
Dari kejauhan Law memanggil Rosi, “Cora-san!! Orang ini akan merawat lukamu!!”

Rosi menoleh dengan terkejut....
Sang anggota marinir itu menatap Rosi...

Rosi tiba2 berteriak..... “VERGO......!!!”

>> Corazon vs Corazon.
Anggota AL yang dibawa oleh Law ternyata ialah Vergo, seorang anggota keluarga DD yang sedang menjalankan misi rahasia. Bagi Vergo pertemuannya dengan Rosi mungkin tidak terlalu mengejutkan, karena pastinya dia tahu kalau memang akan ada pertemuan antara DD dan Rosinante di Pulau Swallow. Namun dia pasti tak menyangka kalau Rosinante berada di Pulau yang bukan seharusnya. Sementara bagi Rosi, kembali bertemu dengan Vergo dalam wujud seorang anggota marinir AL sudah pasti membuatnya amat terkejut bukan main. Buktinya, dia sampai kelepasan bicara karena saking terkejutnya. Ditambah lagi dia memang kikuk dan sudah lama terpisah dari para keluarga, kebiasaan aktingnya mungkin juga sudah lupa karena selama 6 bulan dia tak perlu berakting kepada Law LOL.

Vergo yang terkejut, heran baru saja dia mendengar Rosi berbicara. Pasalnya menurut Diamante Rosi kehilangan kemampuan bicaranya karena tragedi yang terjadi padanya. Takdir aneh yang membuat mereka bekerja sebagai agen ganda dan mata2, juga sama2 mengisi jabatan kursi “Corazon”. Dan takdir itu juga yang pada akhirnya membawa mereka untuk sama saling tahu identitas mereka XD.

Law heran, karena mereka sama2 saling mengenal. Sekejap Law mengingat nama Vergo. Enam bulan lalu, Rosi pernah membicarakan seseorang yang bernama Vergo, lantas Law pun langsung ingat kalau Vergo yang dimaksud oleh Rosi adalah Vergo yang dibawa oleh dia untuk menyelamatkan Rosi yang terluka.

Dengan takdir pertemuan ini, rusaklah semua rencana Rosi yang sudah disusun. Mungkin untuk mencuri ope2 dan memberinya kepada Law sudah berhasil, namun belum sampai pada tahap untuk melarikan diri dari pulau tersebut XD. seperti yang dikatakan Rosi, dari sekian banyak anggota Marinir mereka justru malah bertemu dengan anggota AL yang merupakan mata2 kelompok bajak Laut DD. Ya, itu memang yang namanya takdir. Para Corazon memang ditakdirkan untuk bertemu di Pulau penentuan, Minion XD. Eh, Btw sebetulnya ketiga orang ini semuanya memiliki kesamaan. Vergo dan Rosi adalah orang2 yang mengisi jabatan kursi Hati, dengan code Name “Corazon”. Vergo yang pertama, dan Rosinante yang kedua....

Sementara itu seperti yang sudah kita tahu, setelah kematian Corazon kedua. Kursi Hati memang disediakan untuk Law, Sebagai Corazon ketiga XD.

Well, tanpa basa basi Vergo langsung membuka dan membaca isi pesan yang ditulis oleh Rosi, dan tanpa segan langsung menendang tepat diwajah Rosi. Tendangan yang super kuat, sampai2 dinding di belakang Rosi hancur begitu saja XD.

>> Prajurit Angkatan Laut, Vergo.
Vergo menggila XD. Law mencoba menghentikannya dengan menahannya, namun Law kecil tak berdaya. Kekuatannya tak cukup untuk menahan Vergo yang levelnya berbeda jauh dengan Law. “Jadi Kau si Vergo itu!??” Kata Law. Vergo tahu soal Law sudah pasti dari sang bos sebenarnya, sementara Law hanya sekedar tahu Vergo dari cerita Rosi saja. Vergo menoleh dan mencekik Law sambil berpikir kalau mungkin anak yang dihadapannya itu adalah Law, yang berasal dari White City. Vergo dan Law memang tidak pernah saling bertemu sebelumnya, di pulau ini adalah takdir pertemuan mereka yang pertama.

Dengan berpikir Law adalah anak yang baru masuk ke keluarga 3 tahun dan memanggil dirinya hanya dengan sebuah “Nama”. Vergo menjelaskan pada Law, kalau dia adalah senior di keluarga, jadi seharusnya Law memanggil namanya Tuan Vergo XD. Kemudian Law dilempar oleh Vergo XD. Entah kenapa perjumpaan awal Law dengan orang2 yang mengisi jabatan Corazon selalu tidak mengenakan. Ketika ia jumpa dengan Rosinante (Corazon Kedua), Law dilempar. Sekarang juga, ketika dia bertemu dengan Vergo (Corazon Pertama) dia juga kena batunya LOL.

Vergo langsung merobek pesan yang baru saja dibacanya, tentunya memang informasi itu benar2 akan merusak rencana keluarga DD. Tapi memang takdir tetap menguntungkan DD sih XD. Pesan itu memang sampai ke seorang Anggota AL, namun isi pesan itu tidak pernah tersampaikan XD.

>> Hukuman.
Tak tangung2 karena Vergo sudah mengetahui kebenaran dan fakta identitas Rosinante. Vergo benar2 menghukum Rosi tanpa pandang bulu XD. Rosi yang masih dalam kondisi terluka plus baru saja ditendang, tak bisa menghindari serangan Vergo. Bahkan Vergo sampai menggunakan Bushoshoku Koka untuk menghajar Rosi. Law tak bisa melakukan apa2. Hanya bisa menangis sambil memohon untuk menghentikannya, ini juga mungkin menambah penyesalan Law. Karena harapannya Law dia membawa seorang Anggota AL sebetulnya untuk membantu merawat Rosi, namun kebalikannya Anggota AL yang dibawanya malah menghajar habis2 Rosi LOL.

Dari informasi yang kita dapatkan dari mulut Vergo. Sekarang kita tahu kalau Rosinante dan DD memang pernah terpisah selama kurang lebih 14 tahun lamanya, waktu yang memang cukup panjang. Menurut Vergo Rosi kabur saat berumur 8 tahun, kemungkinan Vergo memang sudah kenal mereka sejak kecil atau DD menceritakan adiknya setelah DD membuat bajak laut dan merekrut Vergo sebagai teman pertamanya. Kenapa Rosi kabur dan terpisah dari DD, hal yang paling sederhana adalah mungkin karena Rosi takut kepada kakaknya yang sampai tega membunuh ayahnya sendiri.

Dari petunjuk2 yang diberikan memang masih belum bisa dipastikan berapa umur pasti Rosinante. 8 tahun itu saat kapan?? Blm ada patokannya soalnya.
Tapi kalau kita asumsikan bahwa saat kaburnya Rosi yang berumur 8 tahun itu setelah DD membunuh ayahnya sendiri dan membawa kepala ayahnya ke Mariejoa ketika DD berumur 10 tahun. Jadi ada kemungkinan beda jarak umur kedua kakak adik ini adalah 2 tahun.
Artinya ketika Rosi kembali ke DD 14 tahun setelah kabur, itu berarti ketika DD berumur 24 tahun dan Rosi 22 tahun. Kalau kita tarik mundur dari waktu sekarang itu terjadi sekitar 17 tahun lalu. Karena 16 tahun lalu di Flashback Law, Vergo sudah tidak ada di keluarga, maka itu berarti waktu perhitungan umur ini memang cocok.
Dan dengan demikian wafatnya Rosinante 13 tahun lalu adalah ketika Rosinante berumur 26 tahun.

Kalau hitunganku benar...!! Maka ketika Law mencoba membalas dendam kematian Rosi sekarang, umur Law juga 26 tahun...
Kebetulan apa ini memang takdir...

>> Laporan.
Setelah puas menghukum Rosinante, Vergo segera menghubungi bos nya yang asli. Awalnya DD tidak paham dengan maksud Vergo, namun akhirnya Vergo menjelaskan bahwa “Corazon (Kedua) adalah mata2 AL, selama ini dia masuk ke keluarga hanya untuk menghentikan dan mengagalkan rencanamu!!”

Yah, pada akhirnya keraguan DD pada chapter lalu terjawab sudah. Meskipun dia tidak pernah meragukan Rosi karena dia adalah adiknya sendiri, namun laporan dari Vergo saat ini sudah cukup meyakinkan bahwa di dunia ini cuma “kalianlah” keluargaku yang sebanrnya. Kalian di sini merujuk pada keseluruhan anggota bajak laut DD. Kenapa DD berpikir seperti itu!? Karena dia lahir dari keluarga yang memiliki sifat dan jalan berbeda dengannya. Ibunya mungkin memang meninggal dan mungkin dia tak pernah berpikir buruk padanya, namun ayahnya Donquixote homing sudah membuat dirinya menjadi rakyat jelata, sementara adiknya sendiri Donquixote Rosinante pun mengkhianatinya walapun sebelumnya dia amat sayang pada Rosi.

Sebegitu kerasnya kah pikiran DD!?? Homing hanya berpikir agar anak2nya bisa hidup baik dan tidak selalu dimanjakan dengan status, harta dan sejarah mereka. Sedangkan Rosinante hanya ingin kakaknya tak melakukan hal buruk lagi. Ayah, Ibu dan Adik begitu memperhatikan dan memperdulikannya. Namun DD sama sekali tak pernah menganggap mereka adalah keluarganya. Betul2 anak durhaka LOL. Mungkin dia cocok untuk dikutuk jadi batu XD. Untung DD punya Pica....

>> Kami Sudah Tiba.
Mereka semua tiba, DD tidak serta merta langsung menuju ke pulau Swallow. Tempat perjanjian DD dengan Rosi, sekaligus tempat yang akan dimanfaatkan Rosi untuk menjebak kakaknya sendiri. Mengawasi dari jauh dan melihat 2 kapal perang yang berdiam di Pulau Swallow sekaligus baru saja mendengar laporan soal identitas Rosinante yang sesungguhnya. DD Sadar, kalao Rosinante berniat melawan dia. Lalu mereka semua memutuskan untuk menuju Pulau Minion, dimana mereka pun ternyata tahu tempat persembunyian dari Diez Barells yang membawa ope2 no mi. Dan pasti semua informasi ini didapatkan dari Tuan Vergo XD.

11 anggota keluarga yang dipimpin langsung oleh DD berjalan beriringan. DD tampak masih terus berbicara dengan Vergo dari Denden Mushi yang dipegang oleh Baby 5. Kelihatannya juga mereka sudah memberi pelajaran bagi para anak buah Diez yang berjaga di pesisir pantai. Tampak Dellinger tidak ada, mungkin karena nantinya akan ada pertarungan besar dia tidak dibawa. Mungkin karena dia masih kecil, takutnya nanti malah akan merepotkan bertarung sembari membawa balita, jadi lebih baik dia ditinggal di kapal saja LOL. Buffalo tampak jauh lebih besar, baru 6 bulan tak terlihat saja sudah sebesar itu padahal itu baby 5 masih tetap terlihat sama. Mungkin karena Buffalo terlalu banyak makan, apalagi dia suka eskrim. Mungkin itu yang menyebabkan berat badannya meningkat drastis. Di SBS volume 47, Odachi pernah menanggapi soal pertanyaan kenapa Coby bisa berubah penampilannya. Dengan sederhana, dia menjawab kalau anak laki2 itu cepat sekali mengalami pertumbuhan XD. Mungkin dasarnya itu kalau ada yang bingung kenapa Buffalo cepat sekali besar walaupun cuma 6 bulan.

Lalu, kalau masih ada yang penasaran kemana Sugar!? Aku pernah menjelaskan di review 762 kalau tidak salah. Singkatnya Sugar sudah pasti belum bergabung sampai insiden terbunuhnya Rosinante, karena pada kenyataannya Law sama sekali tidak tahu soal wujud Sugar serta kekuatannya. Artinya Law yang berpisah dengan Keluarga DD selama 13 tahun, tidak pernah sekalipun bertemu dengan Sugar saat itu. Karena Sugar memang belum ada di Keluarga.

Ketika mereka tiba, disitu juga mereka tahu kalau Diez juga sudah kehilangan buah ope2 dari pembicaraan anak2 buah Diez. DD yakin kalau bukan AL pelakunya, karena tidak mungkin pihak AL melakukan tindakan mencuri tanpa menangkap kelompok itu. Satu2nya pelaku yang mungkin melakukannya adalah Rosinante, yang tahu soal buah ope2 no mi. DD yang tahu saat ini Rosinante dan Law bersama Vergo, meminta Vergo untuk tetap menahan mereka. Karena sudah pasti Rosi lah yang mengambil buah itu. Tapi Vergo maupun DD belum tahu kalau sebetulnya Ope2 no mi sudah dimakan oleh Law, baru saja dimakan XD.

Karena Vergo sedikit lengah karena sedang berbicara dengan DD, Rosinante memanfaatkan kesempatan itu untuk kabur membawa Law. Kabur dengan sisa tenaga yang dia miliki....
Sungguh luar biasanya Rosi....

>> Birdcage.
Rosinante kabur membawa Law yang sudah memakan ope2. DD dengan segera melakukan sesuatu dengan kekuatan Ito2 nya. Birdcage, muncul di sebuah pulau yang bernama Minion. Pulau berwarna putih yang tertutup oleh salju yang terus-menerus turun XD. Memang tampaknya cakupannya tidak keseluruhan pulau seperti yang terjadi di Dressrosa. Gunung salju putih di belakang bukit yang berada di belakang bukit tidak masuk jangkauan, ya kemungkinan jangkauannya itu meliputi tempat2 anak buah Diez dan “Kota mati” yang ada di sana. Bagian pesisir tampaknya tidak terkena Birdcage, kalau begitu kecil kemungkinan para anggota Marinir AL ada di dalamnya, karena mereka tidak diizinkan oleh Tsuru masuk ke dalam pulau. Ya, mungkin satu2nya anggota marinir AL yang ada di dalam Birdcage adalah Vergo XD.

Karena kota yang ada di Pulau Minion adalah sebuah kota mati, kota yang sudah ditinggalkan penduduk. Maka kemungkinan besar orang2 yang masuk ke dalam Birdcage dan orang2 yang dikendalikan oleh teknik “Parasite” DD adalah anak buah Diez semua. Kita memang tidak tahu berapa jumlah pastinya, tapi paling tidak mereka sudah pasti menyiapkan banyak anak buah karena mereka akan bertransaksi dengan AL. Rosi yang melihat benang2 terjalin menjadi sebuah bentuk sangkar. Sangat yakin ini adalah kekuatan kakaknya, namun kelihatannya ini baru pertama kalinya dia melihat hal tersebut. Tapi dia sadar kekuatan yang dilakukan kakaknya di Pulau Minion membuat jalannya untuk kabur tertutup.

Ditengah serbuan para anak buah Diez yang dikendalikan DD dan akan mengamuk tak terkendali menyerang siapa saja. Apa yang bisa dilakukan oleh Rosinante!?? Keunggulan Rosi hanyalah kekuatan buah iblisnya memang mampu membuatnya bersembunyi tanpa suara sekalipun, namun apakah efektif??. Apalagi kondisi Rosi semakin melemah, sampai kapan dia bisa mempertahankan kekuatannya tersebut di saat staminanya terus terkuras XD. Belum lagi semua anggota bajak laut DD ada di sana, Senor Pink bisa dengan bebas mencari Rosi dengan berenang ke sana ke mari. Pica dapat berasimilasi dengan batuan2 yang ada di pulau. Kalau ketahuan Trebol bisa menangkapnya dengan cairan Beta2nya XD. Ini semua bagi Rosi hanyalah neraka dunia, siksaan segera akan diterimanya. Dan takdir kematian tak bisa lagi dia tolak....

Cepat atau lambat tragedi 13 tahun lalu akan segera terjadi XD.

>> Bukankah lebih baik kau mengingat senyum ini.
Sebuah konflik batin antara kedua saudara kandung akhirnya harus memutuskan endingnya. DD sudah memutuskan untuk menghukum Rosi dan mendaatkan ope2 apapun caranya, sementara Rosi hanya ingin orang yang dibawanya bisa selamat. Law tak tahu apa2, dia masih terlalu polos untuk memikirkan konflik terjadi, masalah penyakitnya saja belum tuntas. Benar kata Rosi, anak sekecil Law hanya memikirkan kematian dan balas dendam itu merupakan sebuah hal yang menyedihkan.

Tak ada yang bisa dilakukan oleh Rosi, dia hanya memikirkan Law dan Law. Bagaimana caranya membuat Law bisa keluar hidup2 dari sini. Bagi Rosi, mungkin tugasnya untuk membantu Law selesai sudah. Upaya untuk mencarikan obat sudah tuntas, Ope2 sudah dimakan Law. Kini tinggal Law sendiri yang berupaya menyembuhkan dirinya sendiri. Tapi batin Rosi tidak tenang, memikirkan apa yang akan terjadi nanti pada Law di masa depan.

“Aku harus bisa mengeluarkan Law! Tak ada cara lagi membuatku selamat! Meskipun nanti aku mati, apakah kau akan tetap mengingatku!? Karena aku akan mati dengan sebuah senyuman di wajahku! Jadi, jika suatu hari kau mengingatku, bukankah lebih baik mengingat senyum ini!!?”

Rosi belum mati tapi segala yang terjadi sudah mulai menyeretku dalam rasa haru XD. Ya, kita tahu sekarang arti lambang bajak laut Heart. Itu semua dedikasinya untuk Rosinante, karena harapan Rosinante pun terlaksana. Law menggunakan senyuman itu menjadi simbol bajak laut Heart. Simbol, Nama, Tatto bahkan semua status yang sudah dicapainya saat ini semuanya ditunjukan untuk seorang yang bernama Rosinante. Kau mungkin akan tenang di sana, ketika kau tahu bahwa Law benar2 amat menghormati dirimu grin emotikon

“Tersenyumlah bila itu senyum kesedihan, jangan sampai kesedihan membuat kita lupa cara untuk tersenyum!”

Ya, mungkin itu lah yang ingin dilakukan Rosi untuk Law. Rosi tahu tragedi White City, dia tahu hati Law sama sekali sakit jika mengingat kejadian itu. Bahkan Law selalu memikirkan balas dendam. Kesedihan yang dialami oleh Law telah merubah Law, sehingga Law lupa caranya untuk tersenyum. Maka dari itu Rosi hanya ingin mati dalam sebuah senyuman, meskipun dalam hatinya mengalami kesedihan yang amat mendalam, hal itu dilakukan untuk merubah Law sekali lagi.

Jangan sampai ketika dia mati, Law kembali melihat kesedihan seperti yang terjadi di White City. Hal itu hanyalah akan membuat semua luka2 Law muncul lagi dan tak akan merubah Law sama sekali. Menjadi anak yang baik sekali lagi.....

Senyum Rosi hanyalah pesan bagi Law untuk jangan lupa tersenyum dalam kesedihan sekalipun......

===== +++++ ===== +++++ =====

“SAD” dan “SMILE” adalah sebuah judul chapter, yakni chapter 690 dan 766. Namun dari makna pesan chapter berbeda, karena SAD lebih ditunjukan dalam sebuah nama pabrik, meskipun “Sad artinya sedih”. Sedangkan SMILE pada chapter ini lebih menunjukan pesan Rosi kepada Law untuk mengingat senyumnya itu.
Tapi kalau boleh membandingkan kedua chapter ini pun terlibat emosi yang berkebalikan. Di chapter 690, Law berhasil mengalahkan dan memotong Vergo, di akhir chapter Law tersenyum. Sedangkan di chapter 766 sekarang, Vergo yang habis2 mengalahkan Law dan Rosinante, sementara itu Law lah yang bersedih di cahpter ini XD.

Rosi mungkin akan segera mati,
Lalu bagaimana nasib Law. Bagaimana dia bisa lolos dan kabur dari DD??. Law mungkin tidak salah dan bisa dimaafkan oleh DD ketika dia tahu ope2 sudah dimakannya. Lagipula DD sudah melihat potensi Law sendiri kan, dan dia juga memang menginginkan Law sembuh.
Ada beberapa kemungkinan yang kupikirkan!?

1. Law lolos dengan sendirinya, tapi hal itu sulit jika kondisi Law sendiri masih belum sembuh total.
2. Law dibawa oleh AL, tapi hal ini juga pasti sulit karena Law sendiri benci orang yang berhubungan dengan pemerintah. Dia pasti tak akan mau ikut dengan mereka.
3. Law dibawa kembali oleh DD, dimaafkan karena memang sudah diharapkan menjadi tangan kanan DD. kemudian DD mengajarkan cara menggunakan ope2. Lalu setelah dia bisa, Law malah mempergunakannya untuk membalas kematian Rosinante. Vergo marah karena Law tak tahu terima kasih dan menghukumnya. Bagaimanapun kita belum menyaksikan Law yang berusaha memotong Vergo. Hal itu mungkin memang terjadi setelah kematian Rosi.

Ya, itu mungkin beberapa asumsi dariku. Segera, kita akan menyaksikan akhir dari Flashback ini. Mungkin 2 chapter lagi cukup untuk menyelesaikan segalanya XD. Setelah itu kita kembali ke Dressrosa, dimana semua masalah yang dibawa dari masa lalu akan dituntaskan. Senyuman untuk masa depan kuharapkan akan muncul lagi dalam akhir kisah Dressrosa.

Oke sekian dulu...
Maaf ya telat. Karena memang ada kesibukan yang harus kukerjakan grin emotikon
Salam....

----- Komik One Piece Bahasa Indonesia -----

Jangan Lupa Tinggalkan Like & Comment Nakama
Follow Twitter KOPBI : https://twitter.com/KOPBI_

Written By Admin Lucy
https://www.facebook.com/pages/Lucy/139903989547052?ref=hl

Posting Komentar

 
Top