GuidePedia

0
Pembahasan Chapter 765





Heso XD....

Malam semuanya XD. Chapter 765 telah rilis, cerita masih terfokus pada flashback Law, Rosinante dan DD. Perjuangan untuk mencari pengobatan demi kesembuhan Law belum usai. Flashback mungkin memang mengambil tempat cukup banyak, mengingat sekarang flashback telah memasuki chapter ke 5 sejak dimulai dari akhir chapter 761. Rasa frustasi dan rasa ingin menyerah hampir saja menghinggapi diri Rosi karena selama 6 bulan sudah, dia belum juga menemukan Dokter yang mau menyembuhkan penyakit “White Lead” Law.

Namun seperti kata Ivankov, kalau keajaiban hanya terjadi pada orang2 yang tidak pernah menyerah. Secercah harapan muncul di pagi hari setelah kakaknya menelepon Rosi, setelah lost contact selama 6 bulan lamanya. Informasi tentang buah iblis “ope-ope” akhirnya diketahui, buah iblis yang menurut DD mampu menyembuhkan penyakit Law. Ope2 no mi ternyata berada di tangan sekelompok bajak laut yang bernama “Diez Barrels” direncanakan akan dijual kepada Angkatan Laut dalam waktu 21 hari ke depan di pulau yang bernama Rubeck, North Blue. DD pun berniat untuk mengambil buah tersebut karena kita tahu DD sangat berminat dengan Ope2 no mi.

Ada 3 pulau kurang lebih yang terkait dalam chapter ini. Rubeck adalah nama pulau dimana akan terjadi transaksi jual beli Ope2 no mi dalam 21 hari ke depan. Swallow adalah nama pulau dimana DD dan krunya akan bertemu Rosinante dan Law, 3 hari sebelum waktu transaksi. Dan Minion adalah nama pulau yang dijadikan bajak laut “Diez Barrels” sebagai pangkalan selagi menunggu waktu transaksi. Namun yang dijadikan judul kali ini adalah “Pulau Takdir, Minion”. Kata Minion mungkin mengingatkan kita pada makhluk2 kecil kuning yang lucu pada film “Despicable Me”. Minion mungkin hanya dipakai untuk sebuah nama pulau. Tapi kenapa harus minion?? Apakah ada maksud lain?? XD.
Sedangkan kata “Takdir” pada pulau tersebut mungkin adalah sebuah petunjuk kalau di pulau itu akan terjadi suatu takdir besar yang akan mengubah segalanya. Mungkin disinilah Law akan melawan takdir kematiannya sehingga ia bisa selamat seperti seorang yang baru lahir dan bisa hidup sampai sekarang. Atau di pulau ini juga sebuah takdir kematian akan diterima oleh Rosinante. Kelahiran dan kematian adalah sebuah takdir yang tak bisa diubah oleh manusia XD.

Selain itu, Rosinante berniat mengambil ope2 no mi sebelum waktu transaksi dan sebelum DD juga mengganggu transaksi. Maka, perjalanan “21 hari mencari ope2 no mi” dimulai, dipotong waktu 3 hari, jadi 18 hari doang XD.

Baiklah, kita mulai pembahasan versi KOPBI XD.

>> CHAPTER 765 <<

>> Cover Story.
Cerita 13 Ksatria Laut jinbei, masih melanjutkan kisah pencarian desa si sea cat. Jinbei sekarang terfokus di sebuah kota pelabuhan. Satu misteri terpecahkan, yakni reruntuhan yang ada di atas kota tersebut merupakan desa si sea cat. Seperti sebuah kasus yang tak berujung, satu demi satu masalah dan misteri kembali muncul ketika Jinbei berlabuh di kota pelabuhan tersebut?? “Kau tahu, entah darimana reruntuhan roboh ke atas kota?? Kemudian monster laut menghancurkan kapal-kapal kami, kau tahu?? Dan sekarang kami sama sekali tak punya persembahan, kau tahu??”.

Yuph, otomatis serangkaian yang terjadi di kota semuanya adalah berurutan. Pertama dimulai dari reruntuhan yang jatuh ke atas kota, kemudian disusul dengan menyerangnya para monster laut di kota tersebut. Sudah sangat jelas, hal ini menjelaskan kalau monster laut menyerang kota karena didasari reruntuhan tersebut. Kedatangan para monster laut ini juga sekaligus berdampak pada hilangnya sumber persembahan mereka. Persembahan!? Dari siapa dan untuk siapa!? Dari siapa kemungkinan dari penduduk kota tersebut, namun untuk siapa yang belum jelas kan!? Aku baca ulang forum, di chapter 762 di Cover Story ada sebuah gapura yang kala itu aku tidak tahu tulisannya apa. Lalu, ternyata Aohige sudah menjelaskan kalau secara keseluruhan tulisannya hanya setengah, namun dapat dibaca 海神 , yang artinya Sea God (Dewa Laut). Aku jadi teringat ucapan Nami soal Tong Persembahan yang mereka temukan ketika mereka berangkat dari Water Seven. Nami mengatakan isinya adalah sake dan bahan makanan. Tong yang sudah ada isinya itu sengaja dihanyutkan yang ditunjukan oleh seseorang sabagai persembahan kepada Dewa Laut agar perjalanan mereka lancar. Meskipun pada faktanya Tong yang ditemukan Nami tersebut hanyalah perangkap, namun pendapat Nami cukup menjelaskan kalau banyak orang2 yang melakukan hal tersebut sebagai upaya untuk berdoa sebelum memulai perjalanan. Apa mungkin tulisan dewa laut di kota mereka dengan persembahan dewa laut yang diceritakan Nami ada hubungannya!??

Perjalanan! Kalau kita pikir ulang ada sebuah kapal yang karam di Cover Story Jinbei. Kita masih belum tahu dari mana mereka!? Aku sih masih tetap yakin kalau mereka masih bagian penduduk kota pelabuhan. Ya mungkin, mereka sedang dalam perjalanan, karena perjalanan mereka memang sudah harus dilakukan. Mau tidak mau perjalanan harus dilakukan, meskipun tanpa melakukan upacara persembahan karena mereka sudah tidak punya lagi hal2 yang bisa dijadikan persembahan. Karena terpaksa dan karena sugesti yang mereka anut (Maybe). Kapal mereka karam karena diserang oleh sesuatu, kemungkinan juga sesuatu itu adalah para monster laut. Mungkin dalam pikiran monster laut, mereka berpikir kapal itu mencoba melarikan diri sehingga dikejar dan diserang.

Tentunya, kemisteriusan munculnya Reruntuhan yang merupakan desa si sea cat adalah misteri utama. Reruntuhan yang seharusnya ada di dasar laut tapi malah muncul di permukaan di atas kota pelabuhan!?? Suatu hal yang merupakan tanda tanya besar kan!? Kata roboh menandakan kalau reruntuhan itu seperti jatuh dari atas. Gejala alam ekstrim tidaklah aneh, Knock Up Strem?? Maybe yes maybe No LOL. Ada juga gejala aneh lainnya, kita teringat bahwa ada sebuah benda asing yang mengangkat kapal Capone di suatu tempat, sampai detik ini pun kita belum tahu nasib Capone setelah peristiwa tersebut?? Apa mungkin benda tersebut juga mengangkat reruntuhan dari dasar laut dan tanpa disengaja jatuh tepat di atas kota pelabuhan???.

Tentunya Jinbei harus menyelesaikan misteri tersebut!? Kedatangan Jinbei membuat semua penduduk tertarik untuk bertemu sang mantan Shicibukai ini. Aku melihat tidak ada ketakutan anak2 terhadap spesies yang berbeda dengan mereka. Berbeda seperti kebanyakan masyarakat Saobody yang mendiskriminasikan spesies mermain maupun Duyung. Penduduk ini terkesan sudah terbiasa berhubungan dengan manusia ikan, ya tampaknya jalan menuju matahari akan semakin dekat XD. Anak2 begitu senang dekat dengan Jinbei, bahkan mereka memanjat tubuh Jinbei. Btw, seorang anak memakai baju bernomor 10, mungkin itu tanda sebagai anggota ke-10 Topi Jerami LOL.

>> Obat Untuk Law.
Chapter dibuka dari lanjutan adegan ditelponnya Rosi oleh DD. Cara berteleponan mereka sungguh lah unik XD. Di saat era mereka belum ada smartphone LOL, sehingga mereka tidak bisa BBM-an LOL. Rosi dan DD tak hilang akal begitu saja XD, Rosi yang tak bisa berbicara (Bohong XD) berkomunikasi dengan cara mengetuk2 cangkang Denden Mushi. “Tuk Tuk Tuk” Berapa jumlah ketukan yang Rosi lakukan itulah jawaban Rosi, dan DD dengan pandainya pun hanya menyodorkan pertanyaan spesifik yang jawabannya adalah “YA” atau “TIDAK”. Dari Chapter versi S*ream yang kubaca, maka jika Rosi mengetuk sebanyak 3 kali maka jawabannya adalah “YA”, sedangkan jika dia hanya mengetuk sebanyak 2 kali maka jawabannya adalah “TIDAK”. Sangat simpel XD.

Mereka berkomunikasi tentang suatu hal, Law yang kondisi tubuhnya cukup memperihatinkan sadar kalau itu adalah DD. DD bertanya apakah Law masih bersamanya dan apakah kalian belum menemukan Dokter. Pada intinya percakapan awal mereka adalah permintaan DD agar mereka berdua kembali karena DD mendapatkan sebuah hal yang bisa membantu penyembuhan Law. Hal luar biasa yang mampu menyembuhkan penyakit “White Lead” Law tentunya adalah “Ope Ope No Mi”. Rosi sangat terkejut ketika DD mengucapkan informasi tersebut. Yah, dengan demikian sudah bisa dipastikan sebetulnya Kalau Law sembuh bukan karenai apa2 namun karena buah Ope2 itu sendiri. Law yang memakannya, membedah dirinya sendiri dengan pengetahuan medisnya XD. Mengambil racun White Lead dari tubuh maupun organ dalamnya, kembali merrontruksi kembali. Mungkin begitu nanti caranya, sehingga sejak saat itulah julukan Dokter Bedah Kematian mulai melekat pada diri Law.

Well, lepas dari soal itu. Yang menarik lainnya adalah tempat Law dan Rosi bermalam adalah salah satu tempat di North Blue, Yakni wilayah Kerajaan Lvneel. Sekaligus tempat kelahiran Monbran Norland. Bentuk kerajaan yang sangat mirip dengan yang ada di buku dongeng ataupun bentuk papan yang dibuat oleh Cricket XD. Dengan demikian Odachi kembali memasukan unsur Norland dalam Arc Dressrosa.

>> Rencana.
Selain soal informasi tentang buah iblis ope2. Rosi juga mendapatkan informasi kalau buah ope2 tersebut akan dijual. “Menurut berita yang DD dengar, Angkatan Laut berani membayar dengan harga yang cukup mahal dari sekelompok Bajak Laut yang bahkan tidak tahu nilai buah tersebut”. Arti nilai yang dimaksud mungkin bukanlah sebuah harga buah iblis yang akan dijual bajak laut tersebut, namun nilai kualitas buah iblis tersebut yang beberapa chapter lalu disebut sebagai “Ultimate Devil Fruit”.

Menurut DD, Di belakang skenario transaksi ini mungkin dalangnya adalah pihak pemerintah. Ya, secara tak langsung DD berkata kalau pemerintah juga sudah lama mengincar keistimewaan ope2 no mi. Oleh sebab itu mereka berani membayar dengan harga yang tinggi. Siapa sih yang tidak tertarik dengan keistimewaan ope2 yang katanya mampu memberikan hidup abadi XD. Ya berati juga itu bukan sekedar isapan jempol belaka. Meskipun DD tahu mereka mungkin akan berhadapan dengan pihak pemerintah dan Angkatan Laut, DD tetap akan mencuri buah ope2 tersebut. Ya, karena kita tahu kalau DD punya harapan untuk menggunakan “Harta Karun Mariejoa” dengan menggunakan “Ope2 no mi”. Well, pria sejati tak akan pernah melewatkan kesempatan sekalipun itu sebuah perangkap, daripada akhirnya nanti malah menyesal LOL.

Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Itu mungkin pribahasa yang cocok untuk menggambarkan jika saja DD mendapatkan buah ope2. Hanya dengan satu tindakan, berbagai macam tujuan bisa ia dapatkan. Jika DD mendapatkan ope2 dia bisa menggunakan Harta Karun Mariejoa, dia bisa membantu menyembuhkan penyakit Law, dan dia mungkin memiliki kesempatan untuk bisa hidup abadi XD. Namun tentunya bukan cuma sekedar mencuri saja, karena DD harus mencari seseorang yang dipercaya dan sangat potensial untuk menggunakan ope2 no mi mengingat dia pasti sudah memiliki kekuatan “Ito2 no mi”. Orang yang dipilih DD adalah Rosinante, sang adik sekaligus Corazon kedua.

>> kecurigaan.
Seusai menelepon Rosi, DD berbicara dengan para opsir Elit Trebol, Diamante dan Pica. Btw, DD menelepon dari kapal Flamingonya. Tampaknya mereka sedang menuju ke suatu tempat, kemungkinan mereka sedang berangkat ke tampat perjanjian mereka dengan Rosinante yakni, Pulau Swallow.

Mereka berempat sedikit berbincang soal AL yang akhir2 ini tampak tidak mampu menemukan lokasi mereka, termasuk Tsuru dari markas besar. Well, lagi2 dari mangas*ream tidak menerjemahkan nama Laksamana Madya Tsuru lagi, padahal sejauh ini cuma mangas*ream yang bisa dipercaya ketimbang Mangap*nda. Lanjut lagi, Jangka waktu sulitnya AL menemukan lokasi bajak laut DD sangat sama persis dengan waktu hilangnya Rosinante dari kelompok mereka. Dengan demikian kecurigaan mereka pun adalah hal yang sangat masuk akal, ialah Rosinante lah yang selama ini membocorkan posisi mereka kepada pihak AL XD. (Itu sih sudah pasti kan LOL).

Diamante lebih santai menanggapinya, dia berpikir mungkin semua itu cuma kebetulan doang XD. Diamante yang memang tak ingin menaruh curiga atau dia yang sama sekali tak pernah curiga sama orang, mengingat saat di Colosseum pun dia tak pernah curiga kalau Lucy yang bertanding di Final bukan lagi Luffy LOL. Setali tiga uang, DD pun percaya dengan perkataan Diamante karena dia memang tak ingin menaruh kecurigaan kepada adik kecilnya XD. Senyum DD memang mengisyaratkan suatu hal yang mengerikan, seperti seolah2 DD menutupi keraguan ucapannya. Well, mungkin juga di sinilah DD mulai mengalami rasa2 awal keputus-asaan terhadap adiknya. Jika pikirannya salah DD akan tetap mempercayai Rosi, namun jika salah mungkin dia harus benar2 membunuhnya XD.

Dan tampaknya kecurigaan DD bukanlah karena mendapatkan laporan dari Vergo, kecurigaan mereka kelihatannya hanya disebabkan pemikiran mereka karena ketika hilangnya Rosi saat itu pula AL tak pernah tahu lokasi mereka.

>> Kabar Gembira Untuk Law.
Rosi berteriak girang sembari mengangkat Law. “Bukannya ini hebat!? Bersemangatlah Law!! Kau akan hidup!! Persetan dengan semua dokter itu!! Yang kita butuhkan Cuma Ope2 no mi!! Dengan buah itu bahkan penyakit White Lead-mu akan bisa disembuhkan!!”. Well, sudah jelas kata2 Rosi tersebut sudah memberikan petunjuk bahwa Law sembuh dan dapat hidup sampai hari ini karena ope2 no mi. Rosi tampaknya benar2 memahami kekuatan buah tersebut, mungkin saat dia bersama kelompok bajak laut DD, mereka sudah sering membahas soal keistimewaan buah tersebut.

Menurut Rosi buah ope2 adalah buah dengan kekuatan yang mampu memodifikasi dan merekontruksi tubuh manusia!! Kekuatan untuk melakukan operasi ajaib dan bahkan menyembuhkan berbagai penyakit yang tak dikenal. Law yang sedikit heran menganggap mana mungkin ada hal yang semacam sihir tersebut XD. Memang bukan sihir, menurut Rosi hal tersebut dapat bekerja secara baik jika dibekali dengan ilmu medis. Ya, dengan kata lain buah ope2 no mi mampu bekerja secara maksimal jika dimiliki oleh seorang Dokter (Ahli Medis). Bukan berarti buah tersebut tidak bisa digunakan oleh sembarang orang, namun alangkah baiknya seorang Dokter lah yang menggunakan kekuatan ope2 no mi XD.

Law sangat cocok bukan!! Lahir dari keturunan yang memiliki kemampuan kedokteran dan ayahnya juga merupakan Dokter terbaik di Flevance!! Dan Rosi pun mengatakannya “Itulah kenapa kau yang paling cocok untuk memakannya!”. Rosi, sangat yakin akan kemampuan medis Law + ope2 no mi dapat membuat Law sembuh, kira2 sih gitu XD.
Namun Law menyanggah perkataan Rosi, karena dia tahu kalau DD meminta Rosi yang memakannya....??

Rosi langsung menjelaskan tentang efek dua iblis jika dimakan oleh satu tubuh. “Siapapun yang memakan dua buah iblis akan mati!! Doffy bilang gitu karena dia tidak tahu kalau aku sudah memakan DF!!”. Well, lagi2 kita ditekankan kalau tidak ada seorang pun yang bisa memakan dua buah iblis!! Ya, pastinya kita akan kembali berpikir bagaimana seorang Teach mampu melakukannya dan mempunyai dua kekuatan DF. Sampai detik ini aku masih meyakini kalau yang dilakukan Teach adalah “Menyerap” dengan bantuan DF yami2 nya, dan tentu saja bukan “Memakannya!” Karena memakan dan menyerap adalah dua hal yang sangat berbeda grin emotikon

>> Tujuan Rosinante.
Rosi mengatakan tujuannya, yakni mencuri ope2 no mi kemudian mereka berdua akan meninggalkan keluarga. Law heran dengan keputusan yang dipilih oleh Rosi, seolah2 dia tak habis pikir orang kikuk ini tega mengkhianati keluarga hanya demi menolong dirinya, sampai berkata akan meninggalkan keluarga tersebut. Kakak dan adik ini memang menaruh kecurigaan yang sama XD. Jika DD sedikit menaruh kecurigaan kalau Rosi adalah mata2 AL, maka Rosi menaruh kerugiaan terhadap permintaan DD agar dia mau memakan buah ope2.

Secara mudahnya, ketidaktahuan DD jika Rosi sudah terlebih dahulu memakan buah Nagi2 akan membuat Rosi dalam bahaya. Jika DD memang ingin menghukum dan membunuh Rosi karena Rosi adalah mata2, maka yang dilakukannya adalah pembunuhan secara halus. Yakni meminta Rosi memakan ope2 no mi, kemudian menyuruh Rosi melakukan “Operasi Keabadian” agar membuat DD hidup abadi dan lalu Rosi akan mati karena harus membayar operasi itu dengan nyawanya sendiri. Andai saja, DD sudah tahu tentang Regenerasi DF, maka dia akan terlebih dahulu menyiapkan buah agar DF ope2 yang akan muncul lagi tidak muncul terlalu jauh darinya. Jika itu yang dipikirkan DD, maka itu merupakan rencana yang betul2 brilian untuk menghukum Rosinante XD. Hukuman halus yang menguntungkan bagi DD XD. Ini baru namanya Makelar LOL. (Merugikan bagi orang lain namun menguntungkan baginya XD).

Namun, sayangnya hal itu tidak mungkin!! Karena DD tidak pernah tahu kalau Rosi sudah memiliki kekuatan dari buah iblis Nagi2.

Sejak 6 bulan lalu, Rosi memutuskan akan meninggalkan keluarga tersebut karena DD mungkin sudah menyimpulkan Rosi sebagai pengkhianat. Di chapter lalu aku pernah bilang, kalau raut wajah DD tampak marah ketika membaca pesan Rosi, sejak saat itu mungkin DD sudah mencap Rosi sebagai pengkhianat. Maka dari itu satu2nya pilihan baik bagi Rosi adalah dengan menjauhkan dirinya dan Law dari DD. Itu memang pilihan yang sangat tepat XD.

>> Konfirmasi.
Setelah mendengar segala informasi dari DD, Rosi kemudian kembali menelepon atasan sebenarnya, yakni Sengoku. “Arare” dan “okaki”, kembali menggunakan kode khusus untuk menyapa XD. Di minggu lalu S*ream menggunakan kata “Muffins” dan Bagels”. Aohige menjelaskan kalau Arare dan Okaki adalah sejenis cemilan tradisional Jepang seperti Senbei, dan hal itu merupakan sebuah kode. Cnet mengatakan kalau Arare dan Okaki adalah sejenis Mochi. Sedangkan Muffins dan Bagels juga merupakan nama kue. Jadi pada intinya sama saja, mereka menyebutkan nama kue/makanan sebagai kode. Kenapa harus Arare dan Okaki?? Mungkin lebih dikarenakan kedua nama kue tersebut adalah makanan favorit mereka XD, S*ream menambahkan catatan kakinya begitu.

Ketika Rosi menelepon Sengoku, suasana di ruangan sang Laksamana tersebut tidak kondusif. Tampaknya sedang ada Laksamana Madya Garp XD. Ketika berbicara dengan Garp, tampaknya Sengoku tidak pernah tenang XD. Teriakan Sengoku benar2 membuat Rosi heran XD. Sengoku menyruh Garp keluar karena mendapat telepon dari Rosi, sehingga Garp yang sudah membawakan Senbei pun diusir XD. Supaya tidak bosan dan menghilangkan kekesalan dengan Sengoku yang sudah cape2 membawakannya Senbei, Garp mencari korban untuk menemaninya memakan senbei dan meminum teh, Kuzan korbannya LOL. Lalu, kenapa Garp harus diusir?? Apakah tugas Rosi menyusup menjadi anggota bajak laut DD begitu amat rahasia sehingga tak boleh ada satupun Anggota AL yang mengetahuinya!? Aneh kan kalau memang itu tugas dari Mabes namun dirahasiakan!? Ya sedikit aneh, namun mungkin yang paling masuk akal bagiku hanyalah tugas Rosi merupakan perintah pribadi Sengoku, sehingga anggota lain tak boleh tahu untuk meminimalkan kebocoran informasi XD. Mungkin hanya tsuru yang tahu, makanya dia yang berkali2 mengejar kelompok DD setelah mendapatkan laporan keberadaan lokasi dari Rosi XD.

Melanjutkan pembicaraan, Rosi langsung to do point. “Apa benar akan terjadi transaksi buah ope2 no mi!??” Sengoku terkejut bukan main, sembari menyemburkan teh yang sedang diminumnya. Lalu dengan suara pelan dia berbisik dan dengan wajah yang takut ketahuan dia menjawab “Bagaimana kau bisa tahu!? Hanya sebagian saja yang diperbolehkan mengetahui informasi itu!?”. Yeah, bisik2 tetangga XD, serahasia apakah informasi transaksi tersebut?? Tentu levelnya adalah “Top Secret!”, amat sangat rahasia XD.

Meskipun sudah terlanjur basah, Sengoku masih belum mau membicarakan semua informasi tentang transaksi yang diketahuinya. Sampai Rosi berkata kalau DD berniat akan mencuri buah tersebut selagi transaksi terjadi XD. Begitu kagetnya Sengoku ketika dia tahu DD akan melibatkan diri!? Berjaga2 agar DD tidak mengambil ope2 no mi karena kemungkinan Sengoku sudah paham tujuan DD erat kaitannya dengan “Harta Karun Mariejoa!”. Mengetahui bahwa ada ikan besar yang sengaja masuk ke dalam lingkaran perangkap, Sengoku dengan serius mengutarakan segala informasi yang dia ketahui tentang transaksi tersebut XD.

Rosi tak kalah seriusnya dengan Sengoku, mulai membuka peta2 yang dibawanya dan mulai mencatat segala informasi yang akan didapatnya. Saat itu, tidak terlihat sedikitpun seorang Rosi yang kikuk. Aku melihat aura sang Komandan Angkatan Laut yang gagah LOL. Namun, Law masih heran dengan sikap Rosi dan bertanya2 dengan siapa sebetulnya dia berbicara XD.

>> Transaksi Informasi.
Sengoku dan Rosi saling bertukar informasi tentang yang mereka ketahui.
Sengoku memberi tahu Rosi waktu dan tampat transaksi, “Waktu transaksi akan terjadi 3 minggu ke depan di sebuah pulau bernama Rubeck di North Blue”. Sementara itu Rosi memberitahukan soal rencana DD, “Pertemuanku dengan Dofy dan anggota lainnya akan dilakukan 3 hari sebelumnya pada malam hari di pulau Swallow”.

Maka kalau disimpulkan sementara kita mendapatkan nama dua pulau yang akan terlibat.

Pulau Rubeck : Lokasi transaksi ope2 no mi 21 hari kedepan.
Pulau Swallow : Lokasi pertemuan Rosi dan DD, 3 hari sebelum waktu transaksi.

Lokasi Pulau Swallow berada di sebelah tenggara pulau Rubeck. Dalam peta yang dilihat Rosi, di sebelah timur pulau Rubeck dan di sebelah Timur Laut Pulau Swallow terdapat satu pulau yakni, pulau Minion.

Sengoku berpikir kalau setiap anggota keluarga DD akan bersiap untuk bertempur. Rencana yang sudah diketahui oleh Sengoku akan dijadikan siasat agar DD tak bisa begerak lebih jauh lagi. Singkatnya, pada hari pertemuan DD dan Rosi 3 hari sebelum waktu transaksi, pihak AL akan menyergap DD dan menangkap keseluruhan keluarga DD. Maka dari itulah Sengoku meminta agar Rosi tidak terlalu dekat dengan Pulau Swallow.

Dan sebagai balasan informasi yang didapatkan dari Sengoku, Rosi akan memberikan nama2 orang yang berbinis dengan DD di wilayah North Blue. Well, pertukaran informasi selesai. Sengoku pun mulai bersiap, tanpa pernah dia ketahui kalau Rosi juga telah menyiapkan sebuah rencana yang sifatnya lebih rahasia lagi XD. merahasiakan dari Sengoku dan merahasiakannya juga dari DD LOL.

>> Waktu Semakin Sempit.
Tak ada waktu banyak, ketika Rosi menutup teleponnnya dan mengatakan untuk segera pergi. Kondisi Law semakin parah, Law terjatuh dan mulai terkapar. Penyakit White Lead mulai menunjukan reaksi ganasnya. Tubuh Law keringatan, nafas Law mulai terengah-engah. Rosi yang ada di dekatnya mulai panik. 2 tahun 6 bulan, Law mulai merasakan kesakitan. Bahkan belum 3 tahun gejala White Lead mulai menunjukan batasan akhirnya. Law tak berbicara sepatah katapun, Rosi hanya bisa berkata pada Law untuk bertahan. Padahal baru saja kita melihat cahaya di ujung terowongan, namun keganasan White Lead sulit untuk ditahan oleh Law.

Wajah Rosi sedikit berkaca2, menandakan dia cukup sedih melihat kondisi Law. Well, dia memang pria yang sangat perhatian XD. Perjalanan pun dimulai, Rosi dan Law mulai berangkat menuju pulau yang dituju. Kapal kecil bertuliskan Rescue berlayar menerjang badai. Karena bukan di lautan Grand Line, badai tampaknya tidak terlalu dahsyat. Tapi yang namanya badai tetaplah badai LOL. Salah sedikit saja gelombang akan membalikan kapal mereka. Well, tapi untungnya Rosi adalah pelaut. Badai semacam ini mungkin sudah menjadi hal yang biasa.

Di dalam kapal di tengah badai. Mereka masih saja berbincang, Kondisi Law memang tak berubah, namun Law berusaha bertahan dari penyakitnya tersebut. Law menanyakan soal rasa penasarannya selama ini, mungkin melihat Rosi, selalu menelepon orang yang tak dikenalnya, membicarakan soal hal2 yang seperti terkait sebuah perintah dari seseorang. Selalu membuat Law berpikir jangan2 Rosi adalah seorang AL XD.
Law tahu sejak awal pemerintah tahu akan bahaya racun dari White Lead, namun hanya demi keuntungan semata mereka mengabaikannya. Lalu setelahnya pihak pemerintah membunuh keluarga dan kotanya. Seperti pribahasa “Habis Manis Sepah dibuang!”, Jadi sudah pasti Law membenci orang2 yang terkait dengan pemerintah, Termasuk AL. Rosi yang paham betul dengan kejadian Flevance, maka dari itu dia merasakan rasa simpatik pada Law. Terlebih lagi, Law adalah satu2nya orang yang berhasil selamat dari Kota Flevance.

Agar Law tidak membencinya dan agar Law tidak semakin parah kondisinya. Dengan tegas dia mengatakan “Kau bodoh! Aku bukan Angkatan Laut!”. Law dengan tersenyum berkata “Syukrlah!”. Menandakan perasaan penasaran yang selama ini hinggap di pikirannya hilang setelah dia mendapatkan kepastian sebetulnya dari Rosi XD.

Rosi memang berkata bohong!! Namun otomatis tindakan dia yang akan mencuri Ope2 no mi akan membuat dia kehilangan pangkat dari AL, gampangnya bisa saja dikeluarkan. Karena apa!? Karena Ucapan adalah doa Lol, Bukan bukan XD. Karena mengingat informasi ope2 levelnya adalah “Top Secret”. Dan di belakang ini semua yang merencanakan adalah pihak pemerintah. Sudah pasti pihak pemerintah juga mengincar keistimewaan kekuatannya. Meskipun yang mencuri adalah seorang Komandan AL, Pihak pemerintah tak akan diam saja pada seseorang yang telah mengganggu rencana mereka XD.
Dan bukan pihak pemerintah dan AL saja yang akan memburunya, sang kakak juga lho!? Karena sudah pasti tindakan Rosi adalah tindakan yang menyalahi aturan keluarga XD.
Rosi mengambil semua resiko tersebut hanya demi Law?? Pantas saja Law amat berhutang nyawa pada Rosinante.

>> 18 Hari Kemudian.
Rosi dengan kemampuan pelayarannya akhirnya mampu membawa Law ke perairan di sekitar pulau2 yang disinggung dalam pelaporan XD. Kondisi Law tampaknya semakin parah, waktunya mungkin semakin sempit.
18 hari berselang, tepatnya 3 hari sebelum waktu transaksi yang akan terjadi antara AL dan Sekelompok Bajak Laut di Pulau Rubeck. Di Dekat Pulau Minion, Rosi kembali berbincang dengan Sengoku XD. LOL, Rosi memakai kacamata hitam, oke keren XD. Mereka berkomunikasi tentang situasi di sana. “Kau menemukan Bajak Lautnya!?” Tanya Rosi. “Ya, mereka berada di sisi timur Rubeck, ada kota Mati di Pulau Minion! Sepertinya mereka menjadikannya sebagai pangkalan!” Ucap Sengoku.

Dari pembicaraan tersebut kemungkinan Sengoku juga sudah berada di sekitar tersebut. Mungkin dengan beberapa perwira tinggi AL, mungkin dia bersama Tsuru. Dan akhirnya Rosi mendapatkan informasi spesial soal keberadaan Bajak Laut yang membawa buah ope2. Bajak laut tersebut berada di kota mati di pulau minion XD. Mungkin mereka sementara menjadikan kota itu sebagai pangkalan sembari menunggu waktu transaksi, karena masih 3 hari lagi. sementara Kota Mati yang dimaksud hanyalah Kota mati (Kota yang sudah ditinggalkan penduduk sehingga tak ada kehidupan lagi).

Dengan demikian bertambah satu , pulau yang disinggung mereka. yakni Pulau Minion.

Pulau Rubeck : Lokasi transaksi ope2 no mi 21 hari kedepan.
Pulau Swallow : Lokasi pertemuan Rosi dan DD, 3 hari sebelum waktu transaksi.
Pulau Minion : Lokasi berdiamnya bajak Laut yang membawa ope2 no mi.

Well, dari penglihatan lewat teropong Rosi dia melihat 2 kapal perang AL di sana. Namun dari informasi Sengoku. Mengatakan Kalau di Pulau (Swallow) tempat Rosi dan DD akan bertemu sudah ditempatkan 2 kapal perang. Dan sebuah Kapal pengintai AL sedang berpatroli. Secara tak langsung ada 3 kapal AL. 2 Kapal Perang tersebut mungkin hanya berdiam diri di Pulau Swallow, sedangkan 1 kapal pengintai memang sengaja berkeliling di Pulau Minion agar dapat mengelabuhi DD yang mungkin sudah sampai di Pulau Swallow.

Informasi lainnya adalah, Nama kelompok Bajak laut yang membawa ope2 no mi adalah, “Diez Barrels”. Dia adalah seorang mantan Angkatan Laut, menarik XD.

Seusai menelepon Sengoku, Rosi bukannya menuju Pulau Swallow, tempat dia berjanji bertemu dengan DD. Rosi malah berlabuh di Pulau Minion, tempat keberadaan bajak Laut Diez Barrels.

>> Diez Barrels dan Ope2 no mi.
oke, ada teori menarik soal Diez Barrel. Teori ini berasal dari Aohige karena berdasarkan cara baca bahasa jepang. Teori ini soal seseorang yang diminta membawakan minuman, seseorang yang wajahnya tidak terlihat di panel. Namun tampaknya orang itu penuh luka2, seperti seorang yang sering disiksa.

Menurut Aohige, dari semua data2 yang dikumpulkan dalam satu panel. Seorang yang mengantarkan minuman dengan kondisi yang luka2 dia adalah “DRAKE”...

Hal yang mendasarinya adalah....
1. Dari nama bajak laut “Diez Barrels”. Nama keluarga “Diez” adalah bagaimana “X” dalam nama “X-Drake” dibaca, dalam setiap kali nama Drake muncul dalam manga, ejaan sama persis. (ディエス), sebetulnya aku juga tidak paham dengan maksud Aohige di sini, karena mungkin cuma yang paham bahasa Jepang saja yang mengerti LOL. Pada intinya mungkin cara penulisan Diez maupun X sama persis.
2. Bajak Laut ini juga mantan Marinir yang menjadi Bajak Laut.
3. Bajak Laut ini memiliki dagu yang belah sama seperti Drake. Btw, cambangnya juga sama sih menurutku XD.
4. Bajak Laut itu memanggil seseorang yang membawakan minuman keras dengan nama “Dory”. Seseorang yang lusuh dan penuh luka2 itu menjawab “Segera!”. Dalam bahasa Jepang “Drake” diucapakan dengan “Doreeku”, Nama “Dory” akan sesuai dengan nama panggilan di One Piece.
5. Dan tampat ini berada di North Blue, dan dimana Drake juga berasal dari North Blue XD.
6. Tambahan, bukan dari Aohige sih. “Diez” dalam bahasa Spanyol berarti “Ten”, yang berarti Angka sepuluh. Angka sepuluh dalam Romawi dilambangkan dengan huruf “X”.

Jadi kesimpulannya, Diez barrels bisa saja adalah orang tua dari X-Drake. Jika Teori ini benar, entah apakah Drake akan mengambil bagian dalam Flashback Law XD. Mengingat ketika Law dan Drake bertemu di Saobody, Law pernah menanyakan suatu hal, “sudah berapa orang yang kau bunuh!?” Apakah jangan2 itu mengacu kepada kelompok bajak laut ayahnya sendiri yang ia bunuh karena lelah selalu disiksa XD.

Entah darimana Diez berhasil memiliki buah ope2. Buah iblis yang berbentuk hati, kenapa harus hati lagi LOL. Kelompok bajak laut ini membicarakan soal transaksi yang akan dilakukan 3 hari ini. Mereka tak menyangka akan mendapatkan uang yang begitu besar hanya karena mau menjual ope2. Pemerintah mungkin sudah gila XD. Ya, siapa juga yang tak tertarik dengan ope2 XD. Tapi apa mereka yakin bahwa mereka akan leluasa mendapatkan uang tanpa ditangkap sekalipun XD. Pemerintah tidak akan mungkin bersikap adil dan menepati janji dengan kawanan penjahat bukan XD.

Btw, Diez tampaknya bukan tidak tahu nilai dari buah ope2. Tampaknya si dia paham betul tidak seperti yang dipikirkan oleh DD. “Dulu, ada seorang Dokter Legenda yang memakan buah itu, dia menjadi terkenal karena dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dengan operasi ajaibnya!! Namun bagi kita hal tersebut tidaklah penting”.

Realistis aja, bagi Diez yang mungkin sama sekali tak paham dengan ilmu medis. Jika dia memakannya hal itu hanya akan sia2, karena dia tak mampu memaksimalkan kemampuan yang dimiliki oleh Ope2. Jadi dengan kata lain2 dia paham betul dengan kekuatan ope2, namun memilih tak menggunakannya karena uang yang banyak mampu membuatnya lebih makmur LOL.

Nama seorang Legenda Dokter ini tampaknya membuat penasaran tentunya!? Saat ini aku belum memikirkannya XD.

>> Rencana Rahasia.
Rencana rahasia dimulai, Rosi sudah menaruh dirinya dalam kesempatan yang akan membahayakan hidupnya. Semenjak dia membawa Law 6 bulan lalu, dia sudah memutuskan kalau saat itulah dia akan keluar dari tugasnya memata-matai keluarga DD. Rencana rahasia ini akan mengubah takdir hidupnya XD.

Sederhananya, saat ini rencana rahasia Rosi adalah mencuri buah ope2. Sebelum waktu transaksi Diez dengan angkatan Laut maupun pergerakan kelompok DD yang juga akan mencuri buah tersebut. Dengan membeberkan segala informasi kepada Sengoku, dan mendapatkan segala informasi dari Sengoku. Tujuan Rosi hanyalah satu, melangkah dua langkah di depan mereka. Dengan Resiko yang sudah kubilang sebelumnya...

Membocorkan keberadaan DD kepada Sengoku, hanyalah siasat Rosi agar DD dikepung oleh AL di pulau Swallow. Membuat sibuk DD dan AL akan melowongkan penjagaan di sekitar Pulau Minion dan memberikan kesempatan bagi Rosi untuk mempermudah mencuri ope2. AL hanya berpikir supaya jangan sampai membiarkan DD lolos dari pulau Swallow, untuk bajak laut Diez nanti saja, toh masih hari lagi ini kan XD. Tapi kita harus ingat, meskipun Rosi sudah menyusun rencana sedemikian rupa, tapi tetap Odachi juga yang mengizinkan apakah rencana itu bisa terlaksana atau tidak LOL.

>> Law dan Ingatannya.
Rosi dan Law telah sampai di Pulau Minion, kondisi Law tidak memungkinkan untuk membawanya dekat2 di tempat persembunyian bajak laut Diez. Di Kota Mati, Law di suruh menunggu Rosi yang akan mencuri buah ope2 sembari dibalutkan selimut di antara dinginnya malam hari dan dingginya salju yang turun XD.

Sembari melihat lokasi keberadaan bajak laut Diez bersembunyi, Law mengingat kenangannya bersama Rosi. Kenangan itu mungkin terjadi selama 6 bulan perjalanannya mencari Dokter XD. Kenangan dimulai, dalam kenangan kita melihat kekonyolan Rosi yang memperagakan kekuatan Nagi2nya kepada Law. “Hey Law, Aku bisa melakukannya kan, tanpa menimbulkan suara!!”. Memecahkan vas bunga, menembak dan menghancurkan batu dengan meriam, bahkan kentut sekalipun tak ada suara yang terdengar sama sekali. Semuanya terlihat sunyi meskipun batu itu meledak, kentut itu bau dan vas itu pecah LOL. Rosi dengan bangga menunjukan kekuatan tersebut dengan gaya konyolnya dia XD. sedangkan Law hanya bisa heran melihat tinggah kekanakan Rosi. Mungkin dalam pikiran Law dia berkata, “Nih orang bangga amat sama kekuatan gak bergunannya XD”.
Namun, bagiku semua hal yang ditunjukan oleh Rosi adalah caranya agar dia bisa menghibur Law supaya dia tak terlalu memikirkan penyakitnya XD. Betapa mulianya tujuan orang ini LOL.

Peragaan demi peragaan terus dilakukan, sampai pada akhirnya peragaan kentut tak bersuara namun menimbulkan bau busuk membuat Law lelah LOL. Dia bahkan mengutarakan kalau kekuatannya baby 5 jauh lebih keren dari kekutan Rosi LOL. Rosi yang berharap mampu membuatnya tersenyum malah tertusuk dengan sangat dalam XD. Balon Teks bahkan menunjukan bahwa perkataan Law sangat menusuk dan daleeeeeem banget LOL.
Kalau kata2 yang lagi booming sekarang, Rosi cocok menggunakan kata, “Sakitnya tuh di sini!!” (Sambil nepuk2 dada bagian kiri LOL). Engak usah dinyayiin juga tapi XD.

Law mengingat kenangan tersebut mungkin tak lebih karena dia mulai berpikir selama ini Rosi benar2 adalah orang yang begitu memperhatikan dirinya XD.

>> Pencuri!!!.
Kenangan Law terhenti tak kala dia melihat sebuah ledakan sunyi XD. Rosi meledakan sebuah bagian bangunan di mana bajak Laut Diez bersembunyi XD. Seseorang yang melihat api sangat terkejut, dia heran karena tanpa ada suara ledakan apapun namun ada api yang sudah berkobar dengan sangat besar XD. Pintarnya Rosi, yang dia ledakan adalah tempat penyimpanan harta karun, otomatis Diez dan kelompoknya akan fokus ke bagian tersebut. Dan secara tak langsung juga hal itu akan membuat kepanikan dan tanda tanya besar!?? Siapa yang melakukankannya!? Kok bisa ada api gak ada suara!?...

Belum lagi mereka tahu siapa pelakunya Rosi dengan cepat menembak lampu ruangan di mana Diez dan ope2 no mi berada. Memadamkan dan membuat ruangan tersebut gelap gulita XD. Kembali timbul pertanyaan dari Diez dan kelompoknya!?? Lho kok mati?? Pecahan jatuh apa ini rusak atau gimana nih!?
Kebingunan yang melanda mereka membuat mereka sama sekali tak fokus dan tak sigap sama sekali XD. Rosi kemudian dengan cepat menendang Diez dalam kegelapan, mengambil Ope2 dan kabur dengan memecahkan kaca. Dan tentunya tanpa ada ada suara pecahan kaca sedikitpun XD.

Kebingungan terus melanda kelompok Diez XD. bertanya2 “Sebenarnya apa sih yang terjadi!?” Belum selesai mereka menemukan jawabannya, Rosi melemparkan sebuah Bom tanpa suara dan hanya ledakan saja yang terjadi LOL.
Sangat brilian.....

Kekuatan Nagi2 mungkin memang efektif jika digunakan oleh seorang pencuri LOL. Rosi sudah membuktikannya. Dan mungkin jika seorang “Pembunuh Bayaran” menggunakan kekuatan ini, sudah pasti lebih efektif lagi LOL XD. Pembunuh tanpa suara, itu menyeramkan XD.

>> Law, sekarang aku bisa menyembuhkanmu.
Buah Ope2 sudah ada di tangan!! Sembari melihat buah tersebut untuk sekedar meyakinkan bahwa itu memang ope2 XD. Dalam hatinya Rosi berkata “Aku berhasil Law! Ope2 No mi akan bisa menyembuhkanmu!!”. Rosi berlari terus menjauh dari markas Diez untuk segera membawa buah itu kepada Law XD. Ya, tapi memang dasarnya kikuk, salah satu sifat yang sudah dia bawa selama ini LOL. Hal itu malah menjadi salah satu penghalang terbesar dalam rencananya kali ini XD.

Bukan gagal karena ketahuan, bukan gagal karena Diez tangguh XD. Dia malah gagal karena tak sengaja terpeleset di antara salju LOL. Jatuh sembari meluncur di salju, sialnya Rosi malah jatuh di antara kelompok bajak laut Diez. Mereka langsung melihat Rosi yang membawa ope2 no mi. Otomatis mereka semua langsung menodongkan pistolnya pada Rosi XD. Rosi tertangkap, apa yang mungkin dia lakukan!?

Dalam hatinya Rosi hanya mampu berkata “ Law! Aku tahu kau sedang menderita, tapi tungggulah aku di sana! Tunggu sebentar lagi, aku akan kembali secepat yang aku bisa dengan membawa ope2 no mi!”. Well, Mungkin Law yang sedang sekarat tersebut akan sangat sulit menyusul Rosi yang mungkin tetangkap. Namun dari pernyataan hati Rosi, tampaknya Rosi akan menanganinya sendiri. Jika kita melihat orang yang mengepungnya hanyalah sebatas anak buah saja. Seharusnya bagi Rosi bukanlah sebuah masalah besar bukan XD.

Mungkin dia malah akan lolos dengan tindakan konyol XD, misalkan kentut yang justru malah membuat orang2 yang di sekitarnya kebauan LOL, ya itu cuma bercanda XD.

===== +++++ ===== +++++ =====

Rosinante, mulai menarik perhatian para oploverz XD. Orang ini bukan cuma sekedar karakter yang dimunculkan untuk mati saja kan?? Melihat betapa Law begitu menghormatinya, mungkin Odachi juga bermaksud membuat hal yang sama pada kita. Membangun karakternya dalam waktu yang singkat dalam flashback tentu tidak mudah. Perhatiannya, sikapnya, usahanya semua yang dilakukannya untuk Law telah cukup membuatku paham kenapa Law begitu menghormatinya.

Rosi memang seorang mantan Tenryubitoo yang dimanapun seorang Tenryuubito dikenal cukup kejam. Rosi mungkin memang kikuk namun itulah keunikannya. Namun jauh dari keburukan yang dikenal orang2 dan kelemahan dirinya, dia mampu menonjolkan sisi baiknya. Simpatik yang ditunjukan kepada Law, menutupi segala perlakuan Law padanya, membantu Law untuk mengobati penyakitnya, bahkan sampai berani mencuri ope2 dengan segala resiko hanya demi Law. Kita tahu sekarang kalau orang ini benar2 tulus XD.

Jika Pulau Minion adalah sebuah sebuah pulau takdir, mungkin takdir itu adalah takdir yang mengarah kepada Rosinante dan Law. Mungkin di Pulau Minion ini Law akan sembuh dan di Pulau ini juga Rosinante akan mati di tangan DD. Mungkin akan lebih menyedihkan lagi ketika Rosinante mati dalam pelukan Law sambil berucap, “Teruslah Hidup Law!”.

Flashback akan berlanjut, namun lagi2 kita harus tertahan karena minggu depan harus libur dulu XD. Entah benar atau tidak, aku rasa Flashback belum akan berakhir dalam waktu yang cukup singkat. Kisah Flashback ini mungkin masih tahap pertengahan sampai klimaksnya adalah kematian Rosinante di tangan kakaknya sendiri, Doflamingo!!!

Oke, sekian dulu....
Libur lagi ya minggu depan XD.

----- Komik One Piece Bahasa Indonesia-----

Jangan Lupa Tinggalkan Like & Comment Nakama
Follow Twitter KOPBI : https://twitter.com/KOPBI_

Written By Admin Lucy
https://www.facebook.com/pages/Lucy/139903989547052?ref=hl

Posting Komentar

 
Top