GuidePedia

0






Hallo semuaaaa...
grin emotikon
Kembali bersamaku dalam pembahasan chapter. Sebelumnya aku ingin memberitahukan bahwa pembahasan kali terlambat dan sangat singkat. Maaf yaaa aku sangat sibuk bekerja sampai tidak sempat membuat pembahasan yang panjang.. Gomennasai minna smile emotikon
Sudah pada baca chapter 795 kan? Sugoooooiiii.. Sosok Kaido diperlihatkan! Benar-benar sebuah kejutan yang tak terduga yah.. Akhirnya kini semua Yonkou sudah diperlihatkan dan menurutku Kaido yang paling seram wujudnya...
Yang patut kita syukuri juga adalah kembalinya ‘topi jerami keriting’! Yapp!! Sebelum chapter 795, terakhir mereka terlihat pada chapter 730. Sanji, Nami, Brook, Chopper, dan Momonosuke akhirnya dimunculkan kembali setelah 65 chapter mereka hilang. Kalau dihitung kurang lebih 1 setengah tahun mereka menghilang.. Lama juga yah ternyata..
Oke! Untuk mempersingkat waktu, kita langsung saja masuk ke pembahasan. Tidak ada review chapter dan point-point pembahasan. Tak apa yah? Shishishi grin emotikon
YOOOOOOSSSSSHHHHH!!!!!!!!
----------------------------------Komik One Piece Bahasa Indonesia-----------------------------------
One Piece
Chapter 795 ‘Bunuh Diri’
>> Pembahasan <<
>> Cover Art
Nami yang sedang mengejari cara berdandan pada seekor gorila betina. Seperti biasa covert art kali ini tidak ada yang spesial menurutku. Dibelakangnya ada seekor gorila jantan mesum yang sedang mengintip. Mungkin Sanji yang mengajarinya. LOL. Yah walalupun secara tidak sengaja cover art juga berhubungan dengan chapter. Karena pada chapter ini Nami dan yang lainnya kembali maka cover artnya Oda menggambar Nami. Tetapi tidak ada maksud khusus dalam cover art kali ini.
>> Keputusan Fujitora
Sebuah lemparan dadu dari seorang Admiral Fujitora menjadi pembuka chapter kali ini. Dadu tersebut menunjukkan ‘1 titik’. Yang menurut Fujitora itu berarti bahwa topi jerami dan lainnyalah yang menang dan marinir tidak akan mengejar mereka. Menurutku ini sebuah keputusan yang egois dari Fujitora. Ketika Maynard menolak keputusan itu, Fuji mengatakan “ketika dadu sudah dilempar maka seorang laki-laki tidak boleh protes atau mengeluh, apapun hasilnya! Kau kekanak-kanakan sekali!” Berdasarkan perkataan Maynard, sudah seharian para marinir telah mencari persembunyian Luffy dan yang lainnya kemanapun. Intinya bagi Maynard “sudah capek, tak ada hasil pula” sungguh teganya dirimu Fujitora.. Hahaha, sangat egois! Padahal hal tersebut tidak bisa dijadikan patokan untuk membuat keputusan. Menurutku yang kekanak-kanakan justru Fujitora. LOL.
Keputusan ini menurutku adalah keputusan yang bijak yang diambil oleh Fujitora. Fujitora sendiri memiliki nilai keadilan dalam dirinya. Sama hal nya seperti smoker. Jika ia berpikir bahwa Luffy dan yang lainnya adalah penyelamat Dressrosa, maka tindakan seharusnya yang diambil ‘pengadil’ adalah memberikan mereka penghargaan. Walaupun sebenarnya mereka tetap bajak laut, tetapi tindakan mereka sudah menyelamatkan sebuah Negeri yang tertindas. Karena masalah tersebut juga menjadi tanggung jawab angkatan laut dan pemerintah dunia, maka keputusan Fujitora tersebut seakan menjadi ‘pembayaran hutang terhadap penyelamat’.
Kira-kira menurut kalian bagaimana reaksi Akainu mendengar keputusan Fujitora ini? Hmm.. Menurutku Akainu pasti marah! Tapi tetap saja Fujitora tetap memakai ‘prinsip dadu’nya itu untuk pembenaran. LOL. Sama saja seperti saat Garp yang sengaja melepas Luffy saat di Water Seven hanya karena Luffy ‘cucunya’. Sungguh sangat egois mereka semua. Hahaha..
>> Di Dalam Istana
Kemudian kita melihat para warga dan prajurit sedang beristirahat didalam istana. Para warga tidak bisa tinggal dikota untuk sementara karena Kota Dressrosa hancur berantakan, makanya mereka semua bermigrasi ke istana untuk tempat tinggal sementara. Seorang warga menanyakan sesuatu “apakah ada yang melihat Lucy semenjak insiden itu?”. Tidak ada yang melihatnya karena Lucy sebagai tokoh utama tidak boleh berkeliaran di Dressrosa agar tidak menimbulkan masalah lainnya. Para warga sudah mengetahui kalau Lucy/Luffy adalah bajak laut, tetapi apapun itu Lucy tetap pahlawan bagi Dressrosa. Yapp! Bertambah satu negara lagi yang akan menjadi sekutu Luffy nantinya smile emotikon
Di dalam istana juga terdapat para prajurit pemberani yang juga ikut membantu menyelamatkan Dressrosa. Siapa lagi kalau bukan para peserta ‘konyol’ turnamen koloseum. Mereka terlihat sedang tertidur pulas setelah menghadapi hari yang panjang. Berbagai macam peserta yang kita lihat tidur didalam istana, diantaranya:
1. Sai yang tidur sambil duduk dan Baby 5 yang tidur dipangkuannya. Oooh sooo sweeet colonthree emotikon
2. Ideo yang tidur disebelah Sai
3. Don Chinjao yang tidur sedikit agak jauh dari mereka (dengan posisi kepala masih patah akibat ulah cucunya sendiri.LOL)
4. Tank Lepanto dan Blue Gilly yang tidur didekat Don Chinjao
5. Bartolomeo yang tertidur lelap dan sedang bermimpi indah karena telah melihat langsung kemampuan sebagian Kru Topi Jerami (mudah-mudahan ga mimpi bas.. ups)
6. Terakhir, Cavendish yang tidur dengan badan dirantai. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi musibah saat ia tidur. Takutnya hakuba muncul dan malah mengacaukan suasana (emang ngerepotin nih orang satu.LOL)
7. Pejuang lainnya seperti Dagama dan Elishabello mungkin sudah pulang ke negara masing-masing. Kalau Hajrudin mungkin tidur diluar istana karena badannya kebesaran. Sisanya, silakan berimajinasi tongue emotikon
>> Raja dan Tuan Putri
Raja Riku mengatakan kepada Rebecca kalau ia akan kembali menerima jabatan Sebagai Raja Dressrosa. Jika Riku kembali menjadi Raja maka Rebecca otomatis menjadi Princess (Putri Raja). Ada kesalahan translate sebelumnya banyak yang mengartikan Riku mengangkat Rebecca sebagai Ratu.. kalau gitu kan jadi gak masuk akal. Masa jadi Inces gitu, ya keles. Hahahaha tongue emotikon
Yapp itu sudah Lumrah ketika putri atau keturunan seorang Raja pasti suatu saat akan menjadi ‘Princess’ ketika ia sudah dewasa. Sama halnya seperti Vivi di Arabasta. Posisi Kyros sebenarnya mirip juga dengan posisi Kohza di Arabasta cuma agak beda sedikit, karena Kyros adalah ayahnya Rebecca. Yaah menurutku 2 kerajaan ini memiliki banyak kemiripan. Sama-sama dikendalikan oleh sichibukai, sama-sama ditolong oleh Luffy, dan juga dipertemukan dengan angkatan laut yang bijaksana smile emotikon
>> Topi Jerami Keriting
NAH!!! Ini dia... Setelah sekian lama Sanji dan yang lainnya tidak diperlihatkan akhirnya pada chapter ini mereka diberi kesempatan oleh Oda untuk tampil kembali. Setelah 65 chapter menghilang akhirnya mereka kembali. Besoknya, kamera kembali mengarah ke thousand sunny. Disana Cuma ada Sanji, Chopper, dan Caesar. Sanji sedang berdebat dengan Caesar mengenai permasalahannya dengan BigMom. Mereka berhasil naik ke kapal Big Mom ‘sesuai rencana’. Menurut Caesar mereka lebih baik menunggu dikapal Big Mom dan tidak membuat ulah. Tapi Sanji punya rencana lain. Kira-kira apa rencana mereka yah?
1. Mengalahkan semua yang ada di atas kapal BigMom?
2. Naik ke kapal BigMom, bernegosiasi lalu kabur?
3. Menyerang kapal BigMom, lalu kabur?
4. Langsung kabur?
Yaaah menurutku rencana tersebut adalah naik ke kapal BigMom, kemudian bernegosiasi, lalu kabur. Tapi sebelum kabur Sanji dan yang lain sudah merencanakan untuk membuat kapal BigMom sedikit rusak agar mereka tidak bisa mengejarnya. Caesar malah marah-marah ke Sanji. Sepertinya dia ketakutan dengan tindakan Sanji makanya di cerewet.LOL. Tapi Sanji malah balik mengancam Caesar akan meremas jantungnya yang kini ada ditangan Sanji. Intinya mereka berhasil kabur dari kapal Yonkou tersebut. Setelah itu Chopper menyetujui keputusan Sanji untuk kabur dan turun ke pulau. Sepertinya ada yang terluka dan Chopper sedang mengobatinya. Tapi siapa ya? Semuanya masih sangat aneh. Belum ada klu apa-apa. Mungkin mereka penduduk setempat yang habis diserang anak buah Kaido. Kita lihat saja kelanjutannya.
Sedangkan disisi lain Nami, Momo, dan Brook sedang dikejar oleh orang-orang aneh setengah binatang. Orang-orang itu sedang mencari seorang samurai. Nami dan yang lain terpisah dengan Sanji juga karena ‘seorang wanita’. Ada beberapa misteri dipulau ini, yaitu:
1. Pulaunya tanahnya tidak rata dan sepertinya tanahnya bergerak.
2. Dipulau itu ada gunung yang meletus, tapi keluarnya malah ‘air’ bukan lahar.
3. Pulau itu berisi orang-orang aneh sebagian menyerupai binatang. Salah satunya mempunyai lambang ‘bajak laut Kaido’ di ikat pinggangnya.
4. Kata seorang yang sedang mengejar Nami dkk, pulau itu istimewa dan tidak boleh dimasuki sembarangan. Makanya orang tersebut bilang Nami dkk adalah ‘penyusup’.
5. Siapa samurai yang dicari?
6. Ada seorang wanita aneh yang bersembunyi dibalik pohon, hidungnya seperti hidung rusa. (apa mungkin dia yang dimaksud seorang samurai yah?)
Berdasarkan misteri tersebut belum bisa dipastikan kalau pulau itu adalah negeri wanokoni. Tapi kemungkinan besar itu adalah Zou. Sanji dkk juga belum bertemu dengan anak buah Law. Jadi kemungkinan mereka akan terus bersembunyi di pulau tersebut sambil menunggu Luffy dan yang lainnya.
Sambil menunggu mari kita coba prediksi siapa samurai yang mereka cari. Kinemon? Momo? Atau seorang samurai lain? Kalau menurutku wanita yang bersembunyi dibalik pohon itulah orang yang dicari oleh ‘orang-orang aneh’ tersebut. Skenarionya Nami, Momo, dan Brook bertemu dengan wanita berhidung rusa tersebut. Lalu datanglah orang-orang aneh yang mengincar wanita itu dan mengejarnya. Mau tidak mau Nami dkk ikut kabur dan terlibat masalah. Tapi kita juga belum bisa memastikan siapa ‘samurai’ yang dimaksud. Kita tunggu saja kejutan dari Oda tongue emotikon
>> Kaido
Sangat tidak disangka-sangka! Kaido muncul dichapter 795 secara tiba-tiba. Perkenalannya pun cukup menghebohkan. Salah satu orang terkuat yang masih hidup selain Shirohige, Kaido the Beast. Oke coba kita lihat fakta apa saja yang diberikan Oda tentang makhluk terkuat ini.
Fakta Yonko Kaido:
- Dia telah menderita kekalahan tujuh kali sebagai Bajak Laut
- Ditangkap oleh Angkatan Laut atau Kaisar 18 kali
- Telah mengalami penyiksaan 1.000 kali semasa hidupnya
- Dia melompat dari pulau langit tempat Urouge berada, dan mendarat di pulau Kid tanpa luka
- Pria itu pernah di hukum mati 40 kali. Ketika ia digantung, rantainya putus. Ketika dipenggal oleh guillotine, guillotinenya pecah. Ketika ia ditusuk dengan tombak, tombak itu hancur.
- Dia akhirnya menenggelamkan 9 kapal perang raksasa
- Tidak ada yang pernah bisa membunuhnya (sejauh ini)
- Hobinya adalah bunuh diri
- Dia iri pada Shirohige karena sudah mendapatkan tempat untuk mati (Marineford)
Berdasarkan fakta tersebut Kaido sepertinya sangat sulit dikalahkan. Sudah ribuan kali mencoba untuk mati tapi tetap saja tidak bisa. Kira-kira bagaimana Luffy dan yang lainnya mengalahkannya yah? Sebelum itu mari kita bahas, kira-kira kekuatan apa sih yang dimiliki orang ini?
Pertama dari segi fisik, tubuh orang ini sepertinya benar-benar keras. Kedua rambutnya seperti kertas dan terdiri dari ribuan lembaran. Ketiga badannya besar, seperti suku Elbaff. Tapi sepertinya bukan Elbaff, hanya besar saja layaknya Shirohige. Nah kalau aku pribadi sih sempet mikir kalau Kaido itu pemakan buah ‘mythologi zoan’. Naga kah? Cerberus? Chimera? Baphomet? Tapi menurutku ia memang ‘mythologi zoan’ dan yang lebih cocok dari semua itu yaitu buah Typhoon. Typhoon adalah Dewa dari segala monster.
Sedikit cerita tentang typhoon
Typhon adalah raja sekaligus ayah dari seluruh monster mengerikan dalam mitologi Yunani. Bersama dengan istrinya bernama Echidna, mereka melahirkan keturunan mengerikan seperti hydra, chimera, cerberus, singa nemean, sphinx dan berbagai monster dari kedalaman tartarus lainnya.
Typhon lahir dari hubungan Gaia sang ibu bumi dan Tartarus karena tindakan Zeus yang membuang para Titan kedalam Tartarus. Kelahiran Typhon membawa bencana besar dan perubahan tidak wajar pada ramalan oracle, bahkan kehidupan para dewa terancam punah. Wujud Typhon adalah raksasa yang tingginya melebihi langit dengan setengah manusia dan setengah naga. Diantara tubuh manusia dan monsternya terdapat seratus kepala ular berukuran raksasa yang menggeliat mencari mangsa dan memakan apapun yang mendekat. Raungan Typhon mampu meruntuhkan bintang-bintang di langit karena dekatnya kepala manusia tersebut dengan bintang-bintang dan raungannya pun terdengar sampai penjuru bumi dan Olympus. Tangannya yang bercakar naga namun mampu meremukkan gunung, kaki naganya yang besar bahkan membuatnya mustahil tenggelam oleh laut dan keabadian yang dimilikinya pun melengkapi segala hal yang diperlukan sebagai musuh abadi para dewa.
Namun Typhon tidak lahir seorang diri begitu saja, Gaia dan Tartarus juga melahirkan Echidna yang kemudian bersetubuh dengan Typhon untuk menghasilkan para monster mengerikan. Serangan anak-anak Typhon membuat para dewa kewalahan ditambah lagi Typhon pun ikut memasuki medan perang dengan raungan dan semburan api yang mampu mengeringkan lautan. Para dewa bahkan kehilangan keberanian saat Typhon meraung ke arah mereka sehingga sebagian besar dewa berubah menjadi hewan dan kabur ke daerah lainnya.
Zeus yang melihat Olympus terancam oleh kepunahan karena ulah Typhon, dia memasuki peperangan dengan gagah berani dan melemparkan petir berkekuatan penuh ke arah anak-anak Typhon. Tetapi hal itu tidak menghentikan Typhon sedikit pun, jusru membuat Typhon menjadi lebih buas. Saat Typhon hampir memasuki wilayah Olympus, Zeus langsung menerjangnya dengan sabit milik Kronos yang menjadi barang rampasan perang sebelumnya dan mencabik-cabik tubuh Typhon.
Typhon yang melihat kemungkinan tersebut segera mundur untuk memulihkan diri, namun Zeus yang terlalu percaya diri mengejar Typhon sehingga tidak menyadari serangan ular-ular disekitarnya. Zeus yang tidak mampu bergerak dalam ruang lingkup sempit tersebut, akhirnya tidak berdaya dan tertangkap. Typhon tersenyum penuh kemenangan dan merebut sabit yang dipegang Zeus kemudian memotong dan mengambil urat nadi di sekitar tangan Zeus untuk melumpuhkannya dan membuangnya. Dalam kondisi tersebut, Zeus tidak mampu bertarung lagi dan Typhon mengurung Zeus didalam gua di Cilicia yang dijaga oleh naga Delphin.
Para dewa meratapi nasib buruk yang menimpa mereka dan tetap bersembunyi dari kekacauan yang ditimbulkan Typhon. Bumi menjadi rusak dan seakan-akan Gaia pun menikmati pemandangan tersebut. Hermes yang tidak tahan dengan keadaan tersebut, kemudian pergi mengambil urat nadi Zeus dan menyelinap kedalam gua di Cilicia. Zeus merasa terkejut dengan kehadiran Hermes, kemudian dia memulihkan tangannya kembali dan menuju medan perang kembali.
Typhon yang melihat kedatangan Zeus pun tidak sanggup menahan amarah lagi dan meraung sekuat tenaga sehingga matahari dan benda langit lainnya berguncang hebat. Typhon kemudian mengangkat gunung Etna dan hendak melemparnya ke arah Zeus. Namun Zeus sudah menyiapkan petir berkekuatan penuh, kemdian melemparkan petir tersebut sesaat sebelum Typhon melempar gunung Etna. Typhon yang terhempas oleh petir Zeus pun harus merasakan sakit lagi disebabkan gunung Etna yang menjatuhi dirinya. Kemudian Typhon pun akhirnya terpenjara didalam gunung Etna selama beratus-ratus abad. Namun raungannya tetap membuat gunung Etna berguncang dan terkadang menyemburkan api.
Nah.. untuk bentuknya Typhoon sendiri banyak sumber berbeda, intinya mempunyai tanduk yang besar, rambutnya bisa menjadi ular, tangannya bisa menjadi naga, dan badannya berukuran sangat besar. Umurnya yang banyak juga bisa dibilang karena banyak nyawa didalam tubuhnya. Ribuan binatang buas juga terdapat dalam tubuhnya. Semua ini sangat cocok dengan Kaido kan? Yap! Tetap saja ini semua hanya spekulasi. Kita belum tahu lebih lanjut bagaimana sebenarnya tentang orang ini, satu hal yang jelas, kita tunggu saja tanggal main Oda! Shishishi grin emotikon
>> Kaido dan Aliansi Kid
Sepertinya Kaido sendiri juga salah pulau. Awalnya mungkin ia ingin langsung terjun ke Dressrosa dari Pulau Langit, tetapi malah sampai ke pulau didekatnya. Soalnya Kaido berteriak mencari “Doflamingo”. Tujuan Kaido sepertinya ingin membuat perang besar untuk mengakhiri dunia. Makanya dia terus menerus menambah pasukan. Tetapi karena sudah tidak bisa lagi menambah pasukan, dia marah dan mencari Doflamingo. Tetapi saat jatuh yang ketemu malah aliansi Kid, Hawkins, & Apoo.. Kira-kira seperti itu kejadiannya.
Kemudian apa yang akan Kaido lakukan terhadap mereka? Hmm.. menurutku sepertinya Kaido orangnya santai. Tampangnya aja yang serem. Jadi, mungkin mereka akan dilewati begitu saja. Tapi karena Kid orangnya iseng mungkin dia akan menyerang duluan dan membuat Kaido marah. Mungkin mereka akan dihajar oleh Kaido, kemudian Kaido pergi dan melanjutkan perjalanannya mencari Dofla. Ya itu juga cuma prediksi.
Sungguh tidak beruntung aliansi kita yang satu ini. Mengincar kepala Shanks tetapi yang muncul malah Kaido. Udah gitu mukanya pada takut semua lagi.. haduuuh gimana mau lawan Shanks, lawan Kaido aja udh pada kebelet ngompol mereka.LOL. Intinya, chapter 795 ini benar-benar sebuah chapter yang mengejutkan.
>> Kesimpulan Chapter
Chapter 795 kemarin mungkin sangat tidak disangka-sangka bahwa Kaido akan keluar secepat itu, tetapi dari sana timbullah misteri dan pertanyaan baru tentang kekuatan orang ini. Group Thousand Sunny yaitu Sanji, Nami, Chopper, Brook, Momonosuke, dan Caesar juga akhirnya diperlihatkan kembali. Waktu agar mereka semua berkumpul kembali sudah dekat. Kita tinggal tunggu waktu saja. Mungkin 2-3 chapter lagi.. tidak terasa Arc Dressrosa perlahan-lahan sudah lenyap tetapi waktu terus berjalan.
Sekian.
----------------------------Komik One Piece Bahasa Indonesia-----------------------------
Mungkin itu saja yang dapat aku sampaikan. Maap banget pembahasannya super duper per per telat.. miminnya tidak bisa meninggalkan tanggung jawab lain upset emotikon
Yak karena chapter baru sudah keluar jadi pembahasan kali ini tidak ada prediksi chapter yaaah... Okaaaaaay sampai jumpa dipembahasan berikutnyaaaaa.. See you Nakama KOPBI..
Shishishi grin emotikon
Regards,

Posting Komentar

 
Top