GuidePedia

3
Siapa Pemilik Buah Gomu Gomu no mi Sebelum Luffy ?




Karena banyak yang memperdebatkan soal apakah Roger sang Raja Bajak Laut pengguna kekuatan buah Gomu-Gomu (Karet) Sebelum Luffy?
Berikut mimin Mr.Prince share opini pribadinya tentang itu.
(Ini hanya IMO / Pendapat pribadi, jadi bukan berarti mutlak sebenarnya, kalian bebas untuk setuju / tidak), hanya bertujuan memberi pendapat sebagai bahan diskusi.

------ Komik One Piece Bahasa Indonesia ------
Menurutku roger bukanlah user gomu-gomu! Kenapa!?? Sejauh ini banyak fakta-fakta dari cerita yang sudah berjalan menunjukan bukti itu, versi mr.prince yang dia dapat selama mengikuti One Piece:

1.)    Senjata Roger      

      
      Dalam gambar ini, dan beberapa scene, ditunjukan bahwa Roger memiliki senjata "pistol dan pedang", Roger tidak hanya membawanya, Saat Chapter 0 (Pengantar Movie Strong World) diperlihatkan Roger menggunakannya saat berperang dengan shiki!?
      Siapa Pemilik Buah Gomu Gomu no mi Sebelum Luffy ?




Dalam gambar ini, dan beberapa scene, ditunjukan bahwa Roger memiliki senjata "pistol dan pedang", Roger tidak hanya membawanya, Saat Chapter 0 (Pengantar Movie Strong World) diperlihatkan Roger menggunakannya saat berperang dengan shiki!? Memang tidak aneh seorang DFU (Pengguna Buah Iblis) menggunakan senjata, Tapi ini kemampuan karet!? Bisa dibayangkan, manusia karet yang kelemahannya benda tajam, menggunakan senjata tajam untuk bertarung, apa tidak terlihat aneh?

(Luffy pernah menggunakan pedang saat jadi nightmare Luffy?! Itu kasus khusus, karena Luffy menggunakan banyak kemampuan orang lain lewat bayangan yang masuk ketubuhnya), Jurus gomu-gomu Luffy pun rata-rata menggunakan nama senjata api! Mengibaratkan dia punya pistol sendiri lewat tinjunya, apakah masih perlu pistol lagi!?

Menurutku pistol dan pedang tidak cocok untuk user gomu-gomu dan membuat kemampuan karet tidak maksimal



2.) Kenapa kemampuan karet Luffy tidak dikenali?



Kalau Roger memang user gomu-gomu sebelumnya, Kenapa di seluruh dunia tidak terjadi kehebohan dan heran saat Luffy muncul dengan kemampuan karetnya di publik dan mulai terkenal? Khususnya saat Luffy masuk Grand Line. Tentunya dunia tau dan pernah melihat / minimal mendengar desas desus kekuatan roger!? Tidak mungkin kekuatan orang paling terkenal di lautan 1 pun tidak ada yang tau.
Buah Mera-mera Ace saja saat diketahui muncul lagi semua tau kehebatan pengguna sebelumnya, sampai hampir seluruh lautan memperebutkannya (Arc Dresrossa).


Diketahui Roger pernah kepulau langit sebelum Luffy. Tapi para penduduk langit juga Ganforr yang pernah bertemu roger, tidak tau apa itu karet? Sampai Luffy muncul!? Usopp pun sukses bisnis barter di langit mengandalkan karet, karena penduduknya tidak mengenal karet sebelumnya.
Saat diketahui roger akan mempunyai anak, Pemerintah Dunia panik dan gencar mencari Ace dan sang ibu ke seluruh pelosok dunia, untuk melenyapkan keturunan Roger! Kenapa saat Luffy muncul dengan kekuatan karet, Mereka tidak berusaha seperti itu untuk memusnahkannya!?



3.) Orang-orang yang kenal dan pernah bertemu Roger tidak bereaksi sedikitpun dengan Luffy soal gomu-gomu!




-Dr. Kureha, terlihat mengenal Roger, Dia hanya merasa ada kesamaan inisial "D"nya saja tidak dengan kekuatan karetnya.
-Ganforr (Dewa langit skypie sebelum dan sesudah Enel) / Ksatria Langit,
Sama seperti kureha, hanya merasa di inisial "D"nya!?




Siapa Pemilik Buah Gomu Gomu no mi Sebelum Luffy ?
Dan ini merekayang paling mengenal
.-Buggy, eks crew Roger sangat meremehkan kekuatan karet Luffy saat dia bertarung pertama kali dengan Luffy di East Blue
-Crocus eks crew Roger, juga seperti baru pertama kali melihat kekuatan df karet.
-Shiki, bajak laut yang dikatakan salah satu musuh besar dan saingan roger ini, sama seperti Buggy, dia meremehkan kekuatan Luffy saat bertarung (Movie Strong World), padahal diperlihatkan dia menghormati Roger, sehingga mengamuk di marineford, karena Roger ditangkap
-Sengoku, Fleet Admiral Before Time Skip ini, sudah menjadi marine sejak era Roger, Dan sering berurusan dengan Roger, dia tidak pernah sedikitpun menghawatirkan kekuatan karet Luffy secara khusus!? Hanya sepak terjang Luffy saja.
-Garp, musuh sekaligus rival sejati Roger dari Marine yang sering berhadapan dan bertarung hingga nyaris mati, tapi kakek Luffy ini hanya memarahi kaget dengan kelakuan Luffy yang memakan buah iblis? Tidak terlalu spesial kemarahannya, seakan itu hanya kenakalan biasa (flash back ASL)




































-Shirohige, Rival abadi sang Raja Bajak Laut di lautan inipun, saat bertemu Luffy hanya bereaksi terhadap topi jerami Luffy, dan saat itu dia bilang "Topi itu sangat mirip dengan yang selalu digunakan si Rambut Merah" tidak menyangkut pautkan dengan Roger (Arc Marineford)
-Shanks, saat luffy memakannya dia hanya marah karena Luffy jadi tidak bisa berenang, dan saat bertemu rayleight, yang dia sampaikan, "Ray aku bertemu anak yang mengucapkan kata-kata mirip kapten Roger" (Arc sabaody), bukan ada yang memakan buah kapten.








-Rayleigh, mungkin inilah karakter yang paling mengenal Roger! Saat bertemu Luffy, Kata-kata yang dia ucapkan saat melihat Luffy, "Topi itu memang cocok untuk orang nekat sepertimu" dan tidak menghubungkan kekuatan Luffy. (Arc Sabaody)





Jadi apakah kekuatan Roger? Itu masih misteri!? Minim sekali informasi tentang itu, Bisa saja dia DF user, bisa saja tidak!?? (Belum diperlihatkan apakah Roger bisa berenang atau tidak), dan oda sejauh ini belum memperlihatkan pertarungan Roger dengan ditail.
tapi menurutku bukan DFU!? Karena di flashback Buggy saat memakan buah iblis, dia mengatakan kalau di kapal ini tidak ada yang mau tidak bisa berenang!? (Baca saja arc Orange Town saat Luffy vs Buggy). Yang aku tau Roger pernah bertarung menggunakan pistol dan pedang!? Dan sepertinya dia Master Haki kalau kita melihat sang partner sekaligus wakil kaptennya Rayleight.

***Tambahan untuk "Topi Jerami" Luffy juga sepertinya dunia tidak banyak yang tau, kalau itu dahulu milik Roger!?


Contoh, Buggy berani merusak bahkan meludahi topi jerami itu, karena dia mengenalnya sebagai "Topi Shanks", sepertinya Buggy tidak tau itu dahulu milik kaptennya




Shirohige pun mengatakan "Topi itu sangat mirip dengan yang selalu digunakan si Rambut Merah"? Tidak menghubungkan dengan Roger.





Sepertinya hanya Rayleight dan Shanks yang tau sejarah topi itu!?
Dan dari kapan topi itu berpindah pemilik setelah roger masih sangat tidak jelas!? Sampai shirohige rivalnya pun mengenalinya sebagai topi shanks,
(Kitapun baru mengetahuinya saat di sabaody after time skip, Rayleight mengenang pertemuan pertamanya dengan Roger).


------ Komik One Piece Bahasa Indonesia ------

Mungkin masih banyak poin-poin lain, yang aku lupakan. Semua bisa saja terjadi, karena Eichiiro Oda selalu memberi kejutan!? Tapi melihat fakta-fakta diatas yang aku jabarkan, akan terlihat aneh dan memaksakan kalau ternyata nanti Roger benar user gomu-gomu sebelumnya!?
Semua bebas beropini, tapi alangkah baiknya berpendapat dengan melihat dahulu hal-hal yang ada, dan membandingkannya untuk menjadi landasan teori kalian.
Kalian bebas untuk setuju ataupun tidak, IMOku pun bisa salah atau luput di poin tertentu, aku juga hanya seorang fans, yang bisanya berpendapat dan menerka-nerka. Keputusan kembali ada pada sang Mangaka. 





Sekian Review dariku,
Semoga mudah dipahami dan berkenan.

Posting Komentar

 
Top