GuidePedia

0


Hello Minna


Apa kabar semua? Kembali lagi bersama saya dalam pembahasan chapter!
Yap! Chapter 796 sepertinya banyak yang harus dibahas yah..
Setelah kekalahan Doflamingo, Dressrosa sekarang sedang dalam pemulihan. Para pahlawan pun sudah pulih dan berniat meninggalkan Dressrosa. Setelah para Fujitora memutuskan untuk tidak menangkap Luffy dan yang lain tetapi pada akhirnya keputusan itu berubah.
Lari Luffy!!! Ups tunggu dulu sepertinya ada yang kelupaan tuh si Luppy. Apa yah kira-kira?

Mari kita bahas!!!
Shishishi :D

-------------------------------Komik One Piece Bahasa Indonesia----------------------------

- Pembahasan Chapter –

One Piece
Chapter 796 “Keputusan Tuan Prajurit”

>>Cover Art (Color Spread) “Summer is Falling”

Sepertinya minggu ini One Piece kembali mendapat spesial cover. Cover kali ini secara tidak langsung Oda ingin menyampaikan kepada kita bahwa “musim panas telah berakhir”. Ya memang di Tanah Air tercinta kita pun sepertinya juga sudah mulai hujan yaaah.. Musim panas akan selesai dan sebentar lagi pergantian musim. Ya semoga apa yang sudah kita lakukan di musim kemarin bermanfaat dan sukses untuk musim selanjutnya HIHIHI :D

Oia! Selain itu kita melihat suasana Kru Topi Jerami pada Cover tersebut. Mereka sedang bergembira bermain air bersama gurita-gurita (sepertinya mereka cucunya Kraken) :P aku pun tak tahan melihat keseksian Robin dan Nami-c..c..ch..chwaaaaaan.... (Mimisan). Ah Maaf tadi itu mimin Mr. Prince,, hehe (PLAK! Jangan kabur lo min Sabo) XD

Satu lagi yang menarik adalah kata-kata pada celana Ussop “Lie Turns into Reality” yang artinya Kebohongan berubah menjadi kenyataan”. Sekali lagi pesan Oda juga tersampaikan pada kalimat ini bahwa kebohongan-kebohongan Ussop akan menjadi kenyataan. Kalau kita ingat-ingat banyak sekali kebohongan Ussop yang sudah menjadi nyata seperti, ikan mas raksasa dipulau “Little Garden” Grand Line, seekor cerberus di thriller bark, Naga di Punk Hazard, dan masih banyak lagi. Apakah 8.000 anak buah akan menjadi kenyataan? Menurutku, iya! Setelah melihat Arc Dressrosa ini orang-orang yang dulunya adalah mainan mungkin akan menjadi pengikut setia God Ussop. Jumlahnya pun bisa ribuan. Kemudian Ussop mengatakan kepada Tontatta kalau dia adalah keturunan Norland. Hayooo.. jangan-jangan beneran.. Kita Tunggu saja waktunya! :)

>> Angkatan Laut

> Sengoku

Kapal Angkatan Laut berlabuh di Dressrosa. Ternyata yang datang adalah Tsuru dan Sengoku.  Biasanya Sengoku selalu bersama Garp tapi kali ini Garp sepertinya tidak ikut. Mungkin kejadian 2 tahun lalu membuat Garp tidak bisa sebebas Sengoku karena ‘menjaga image’nya didepan marinir lainnya.. yaaah mungkin saja kan..

Nah sekarang Sengoku dimunculkan kembali dengan pangkat “General Inspector”yang dulunya adalah Fleet Admiral. Kira-kira apa yah tugasnya?? Menurutku tugasnya seperti kepala pengawas dalam sebuah instuisi atau pemerintahan. Yapp! Dia yang bertugas mengawasi dan mengkoordinir pergerakan angkatan laut sekarang. Lalu apa bedanya dengan tugas Admiral? Kalau Admiral itu seperti Jendral di TNI. Kalau posisi Smoker? Kalau Smoker mungkin Kepala Polisi Daerah. Menurutku seperti itu. Intinya posisi Sengoku sekarang lebih bebas karena tidak tugasnya memang hanya mengawasi. Jadi dia bisa jalan-jalan sambil melaksanakan tugasnya. Sifat Sengoku pun berubah dia bisa tertawa puas seperti itu. Sangat mirip dengan Garp. Mungkin sifat asli mereka berdua memang mirip tetapi Sengoku dulu ‘jaga image’ dan sekarang setelah dia lebih bebas sifatnyapun semakin terbuka.LOL

> Tsuru

Kalau si wanita cantik disebelahnya yaitu Nyonya Tsuru (mungkin dulu cantik.LOL), dia menjabat sebagai Vice Admiral. Sama dengan posisi Garp 2 tahun yang lalu. Sepertinya Tsuru tidak begitu banyak menerima beban dibandingkan Sengoku dan Garp.. Cuma tetap saja beliau calon-calon pensiun. Posisi sebelumnya Nenek Tsuru Seccond Commander dan julukannya adalah “The Tactician” atau “orang yang pintar dalam bertaktik” bisa dilihat pada chapter 234. Nah aku tidak tahu posisi ini ada diatas atau dibawah Admiral. Tapi sepertinya posisi tersebut dibawah vice Admiral yang berarti kini Nenek Tsuru telah naik pangkat.

Masih penasaran sih dengan kekuatan Tsuru. Kalau yang kita lihat saat perang Marineford, ia mempunyai kemampuan untuk mencuci dan menjemur bajak laut. Kekuatan tersembunyi dari kemampuan ini mungkin dapat mencuci otak musuh atau bahkan mencuci hatinya. Jadi yang tadinya jahat bisa langsung baik. Lumayan mengerikan sih, ibarat kita mencuci baju maka noda dan bau pun akan terangkat. Makanya waktu Dofla dulu dikejar sama Tsuru dipulau minion Dofla sangat ketakutan pas tahu ternyata Tsuru yang sedang mengejarnya. Karena Hobi Dofla adalah berbuat kejahatan makanya dia takut banget sama Tsuru. Yaaah ibarat tukang bolos/cabut ketemu sama penjaga sekolah.LOL.

Kemudian kalian lihat kan kedua anggotanya yang berada dibelakang Nenek Tsuru? Yang kribo sama yang cewek? Sebelumnya mereka juga pernah diperlihatkan loooh di chapter 766 saat akan mengepung Doflamingo. Aku penasaran sama kekuatan mereka. Hihihi..

Nah yang menjadi pertanyaan adalah, kenapa Tsuru yang datang untuk menangkap Doflamingo? Dahulu juga Tsuru kan yang bertugas menangkap Dofla? Kalau menurutku sih ini sudah menjadi tanggung jawabnya untuk menangkap ‘bajak laut favorit’. Jadi setiap petinggi angkatan Laut mempunyai Bajak Laut Favorit untuk ditangkap. Contoh:

1.       Garp yang bersemangat menangkap Roger di chapter 0 (Prolog Strong World). Hingga akhirnya mereka menjadi akrab.
2.       Smoker yang terus kepo-in Luffy semenjak kejadian di Logue Town, chapter 99-100. (kemungkinan mereka akan menjadi akrab juga seperti hubungan Roger dan Garp).
3.       Tsuru selalu mengikuti jejak Dofla dan sepertinya dia punya firasat kalau Dofla itu orangnya jahat bange.  Jadi Dofla lah satu-satunya orang yang ingin dia cuci habis-habisan dengan kekuatannya. Teori konyol sih tapi aku setuju, kalau seperti itu.LOL

Seperti itu lah kira-kira kedatangan Tsuru dan Sengoku ke Dressrosa. Setelah itu Tsuru juga heran kenapa Fujitora tidak menangkap Luffy dan Law, malah enak-enakan makan ramen. Seperti yang dijelaskan di chapter kalau Fujitora membuat keputusan berdasarkan ‘dadu’nya. Kan dia pemegang prinsip ‘gambling justice’.LOL.

> Fujitora

Mengetahui hal tersebut Sengoku pun tertawa terbahak-bahak. Sengoku juga bersyukur tidak lagi menjadi Kepala Admiral, ketika mendengar perseturuan antara Fujitora danAkainu. Ternyata Fujitora tidak serta merta memutuskan untuk tidak mengejar Luffy hanya berdasarkan ‘dadu’nya. Tapi ia juga mempertimbangkan tindakan Luffy dan yang lainnya yang telah menyelamatkan Dressrosa. Tindakan pahlawan ini tidak seharusnya ditangkap oleh pihak marinir. Sejatinya, marinir justru harus berterima kasih kepada Luffy dan kawan-kawan.

Fujitora juga mengatakan bahwa ia tidak melakukan apapun terhadap ‘dadu’nya. Setiap kali ia kocok, yang keluar selalu angka satu. 2 hari sudah ia melakukan hal tersebut tetapi hasilnya tetap sama saja.

Hari pertama, Fuji bingung apa yang harus ia lakukan terhadap Luffy dan yang lainnya. Makanya ia bertaruh kalau angka 1 yang keluar Luffy dkk akan dibebaskan untuk hari ini, tapi jika yang keluar selain 1 maka akan ditangkap saat itu juga. Sayangnya dihari pertama Luffy dkk, mungkin tidak dapat ditemukan. Jadi, jika Luffy dkk kabur dihari pertama maka otomatis dia lolos tapi ternyata mereka harus beristirahat setelah menjalani pertarungan besar seharian ini.

Kemudian di hari kedua, ia melempar dadunya kembali dan angka 1 keluar lagi. Dihari ini lagi-lagi Luffy dkk beruntung.

Berat sih kalau ngomong masalah ‘keadilan’. Misalnya kita punya kue, kemudian kita punya keluarga dengan berbagai macam usia. Kita kan ga bisa bagiin dengan potongan yang sama rata. Tidak mungkin yang bayi diberi jatah kue sama seperti orang dewasa. Begitu pula dengan gaji/bayaran utk pekerjaan setiap orang. Kita harus melihat pekerjaannya baru bisa membayarnya, si A tidak sama dengan si B. Harusnya seperti itu. Bukan keadilan absolut yang dipegang oleh Akainu. Begitulah kira-kira.. Seperti kata pepatah “apa yang kita tanam itulah yang kita tuai”. Tidak ada hentinya kalau bicara soal keadilan. Ganti topik yuk :)

>> Donor Darah

Lagi-lagi Manshery diberi kesempatan untuk muncul. Tiba-tiba ia muncul dikerumunan orang hebat dan orang besar yakni Admiral, Vice Admiral, dan Mantan Fleet Admiral. Makhluk kecil yang lucu ini tidak peduli siapa orang-orang yang dihadapinya, karena pada dasarnya suku tontatta sangatlah polos. Mendadak dengan polosnya ia langsung meminta marinir untuk menyumbangkan darahnya.

Yapp! Seperti yang kita ketahui kemampuannya adalah menyembuhkan. Dengan air mata atau air yang berasal dari tubuhnya (jangan pada mikir jorok yak.LOL). kali ini ia meminta darah dari para pasukan angkatan laut untuk menyumbangkan darahnya dan mungkin akan dia olah menjadi dandelion yang dapat menyembuhkan luka-luka luar. Karena air dalam dirinya tidak akan cukup untuk mengobati orang-orang di Dressrosa maka ia harus meminta bantuan kepada orang lain.

Kemampuannya ini sungguh unik. Sedikit demi sedikit Oda memasukkan istilah-istilah kedokteran kedalam manganya. Contohnya donor darah waktu dipulau manusia ikan dan jurus Gamma Knife yang digunakan oleh Law dichapter sebelum-sebelumnya. Sekarang Oda membuat donor darah yang digabungkan dengan kekuatan Manshery. Sengoku dan Tsuru pun tidak kuasa melihat makhluk kecil, mungil, cantik, lucu, dan imut ini sehingga senantiasa untuk membantunya tanpa pikir panjang. Yaah mungkin darah para orang hebat tersebut bisa menyelamatkan ratusan orang :P Lucunya para Tontatta lainnya marah ketika Putri Manshery dipegang sembarangan oleh Tsuru. Mereka tidak tahu saja berhadapan dengan siapa. Fufufu.

Sedikit Teori tentang kekuatan Manshery. Manshery pemakan buah heal-heal jadi dia dapat menyembuhkan luka-luka fisik atau organ dalam. Yang tak bisa ialah mengobati luka hati, jadi sayang sekali jika sedang ada yang patah hati.LOL. Nah! Bagaimana cara Manshery mengobati orang? Yang telah kita ketahui ialah:

1.       Air matanya dapat menyembuhkan luka

2.       Air matanya dapat diubah menjadi dendelion yang disebut juga sebagai teardelion. Sudah pernah dijelaskan dipembahasan sebelumnya kalau teardelion ini adalah tetesan air mata yang berubah menjadi tumbuhan dandelion (bunga randa tapak). Bunga tersebut juga merupakan tumbuhan berkhasiat.

3.       Pada chapter terbaru ia meminta donor darah kepada para marinir, kemudian panel setelahnya sudah banyak sekali dandelion didalam box. Kemungkinan besar itu adalah darah para marinir yang telah diubah menjadi dandelion oleh putri Manshery. Caranya dengan meneteskan ingus.. ah maap.. maksudku air mata Putri Manshery kedalam kumpulan darah yang telah didonorkan. Bisa juga dengan mencelupkan tangannya kedalam darah tersebut dan jadilah ribuan dandelion.

4.       Kemungkinan lain, kekuatannya dapat berupa berbagai macam cara. Mungkin saja ia bisa mengubah batu yang ia sentuh kemudian menjadi pasir, serbuk, atau menjadi dendelion lagi. Kiranya kemampuannya ini akan memakan stamina yang banyak. Sama saja seperti priest pada game online, ketika ia menyembuhkan orang, tenaganya berkurang banyak. Kemungkinan Putri Manshery belum terlalu mahir dalam menggunakan kekuatannya jadi belum keren banget. Kalau sudah mahir atau sudah mencapai batas awakening mungkin dia dapat menyembuhkan orang-orang disekitarnya dengan menggunakan room seperti Law. Jika kita ulik kekuatan ini pasti bakal keren banget! Hehehe


>> Kembalinya Raja Riku

>Kebijakan Riku

Raja Riku sepertinya sedang mengalami gejolak dalam hatinya. Sebentar lagi ia akan diangkat menjadi Raja, tetapi didalam dirinya masih tampak keraguan. Sahabatnya, Elisabelo, mengatakan bahwa rakyat sedang gembira untuk menyambut Raja Baru mereka. Setelah semua kejadian ini pastilah sebuah negara yang telah mengalami kehancuran, mereka akan membangun negaranya bersama-sama dan pasti membutuhkan seseorang yang dapat memimpin mereka.

Raja Riku tahu akan hal tersebut, tetapi ia masih tetap tidak yakin bahwa ia bisa memimpin Dressrosa saat ini. Elishabelo marah terhadap kelakuan Riku yang sangat pesimis. Ia ingin sekali menghalau bencana yang akan datang ke Dressrosa. Intinya ia ingin Dressrosa menjadi sebuah Negara yang kuat, tetapi dirinya sendiri tidak menunjukkan citra tersebut. Yang pada akhir kalimatnya ia akan terus berjuang sampai tahtanya diturunkan ke Rebecca.

> Putri Rebecca

WOW! Mirip sekali dengan ibunya, Scarlet! Rebecca dan Scarlet benar-benar seperti  renkarnasi Scarlet (kaya anak kembar). Jadi, pertanyaannya kenapa Raja Riku ingin menyerahkan tahtanya kepada Rebecca. Bukan kepada Violet? Karena Rebecca adalah anak dari anak pertamanya Riku. Selama masih ada garis keturunan pada anak pertama, maka anak kedua belum berhak menduduki tahta. Tapi, itu biasanya tergantung kebijakan di setiap kerajaan. Dalam kasus ini Rebecca lah yang akan menerima tahta.

Kemudian dari perkataannya Elisabelo kepada Riku “apa kau yakin?”. Melihat sifat Rebecca yang mirip dengan ibu nya sepertinya kurang cocok jika Rebecca yang memimpin Dressrosa. Sifatnya yang kekanakan dan idealisme yang gila mungkin malah mengacaukan Dressrosa nantinya. Kalau gitu, siapa? Yaaah menurutku justru Kyros yang lebih cocok menggantikan Riku. Walaupun Kyros bukan keturunan Raja tapi tidak ada salahnya seorang anak pungut bisa menjadi Raja dalam sebuah Negara. Pernah nonton Prince of Percia? Ya mungkin ceritanya mirip seperti itu. Oke masalah ini kita bicarakan nanti.. Ikuti dulu alurnya.. :P


>> Fakta Kyros

> Sejarah Kyros

Oke! Sebelum itu kita lihat dulu latar belakang Kyros. Kyros sendiri adalah berandalan yang hobbynya membunuh orang. Suatu ketika ia menyerang Raja Riku, dan saat itu lah kehidupan Kyross berubah. Raja Riku menyelamatkannya, ia menyuruh anak buahnya untuk menahan tembakannya yang diarahkan ke Kyros. Kemudian ia merekrut Kyros dan dijadikan tontonan Dressrosa. Kyros dipenjara didalam Koloseum tapi tidak untuk selamanya. Ia akan dibebaskan jika menang 100x dalam turnamen Koloseum. Terus menerus ia bertarung sampai mencapai 3000 kemenangan.

Kyross sendiri berasal dari kata Cyrus. Cyrus dalam kamus Kristen Ortodoks artinya “tak terkalahkan”. Ya! Kyros adalah petarung yang tak terkalahkan sampai tiba peristiwa besar yang menimpa Dressrosa yang juga telah menjadikan Kyros sebagai korban. Pejuang tak terkalahkan ini rela mengorbankan nyawanya demi menolong Raja Riku. Ia memotong kakinya sendiri yang terborgol. Usahanya saat itu berhasil untuk meolong Raja Riku. Hanya saja dirinya berubah menjadi mainan dan semua orang melupakannya. Kejam sekali.

Kyros yang sudah menjadi pahlawan bagi Dressrosa di masa lalu kini telah kembali. Mungkin orang-orang akan mengingatnya jika telah melihat atau mendengar nama Kyros. Tapi saat ini justru timbul isu ‘palsu’ tentang ayahnya Rebecca yang mengesampingkan hal tersebut.Point berikutnya kita akan membahas rencana Luffy yang mungkin berhubungan dengan cerita bohong yang dibuat oleh Kyross sendiri.

Oiya! Hampir lupa!

Kaki Kyros, sepertinya belum juga dilihatkan yah.. pada chapter yang lalu di ‘Petualangan Sabo’ kita diperlihatkan kalau kaki Kyros ada lagi. Entah itu kesalahan gambar atau memang sudah disambung. Kalau menurutku kakinya telah disambung kembali oleh Law. Cuma hanya Oda sih yang bisa menjawab, kita Cuma bisa menebak.. biasalah.. Oda suka banget bikin kita penasaran (sama aja kaya matanya Doflamingo) :P

>> Rencana Luffy

Ada beberapa kemungkinan kenapa Luffy tiba-tiba berhenti dan mengatakan bahwa ada sesuatu yang harus dilakukan. Kira-kira menurut kalian urusan apa yang belum diselesaikan oleh Luffy di Dressrosa? Mari kita telaah, kemungkinannya ialah:

1.       Mengucapkan Selamat Tinggal kepada Rebecca dan Dressrosa

Luffy sengaja menerobos pasukan marinir hanya untuk menemui Rebecca dan menyampaikan selamat tinggal kepada Rebecca. Setelah itu kabur.

2.        Mengumumkan kebenaran Kyros

Luffy tidak setuju saat mendengar keputusan Kyros, makanya Zoro dan Ussop mukanya langsung gitu pas ngeliat Luffy. Luffy berpikir kalau ayahnya Rebecca itu adalah ‘Si Mainan’ atau Kyros, bukan seorang pangeran dari antah berantah. Berdasarkan sikapnya yang ‘impulsif/suka sembarangan’ sepertinya Luffy akan melakukan hal gila.

Jadi rencana yang akan dilakukan Luffy adalah..

“Mengumumkan fakta bahwa ayah Rebecca adalah Kyros, seorang petarung Koloseum yang tak terkalahkan!”.

Jadi dia akan mengambil Kyros kemudian menyekap kepala Kyros secara tiba-tiba sambil menerobos pasukan marinir. Kemudian ia pergi kekerumanan kota dan mengambil alih Microphone Gatz untuk mengumumkan hal tersebut. Sehingga seluruh Dressrosa dapat mendengar kenyataannya. Tindakan seperti ini akan sangat mungkin dilakukan oleh Luffy.

Kyros, The Next King Dressrosa

Setelah mengetahui hal tersebut akhirnya semua warga tahu kebenarannya. Mereka mengingat siapa itu Kyros. Menurutku kurang bijak kalau Raja Riku menurunkan tahtanya pada Rebecca. Lebih baik ia melepaskan jabatannya kepada Kyros. Seperti yang sudah kukatakan sebelumnya, walaupun ia adalah anak dari pemukiman kumuh, tidak ada salahnya jika ia menjadi Raja Dressrosa (Seperti film Prince of Percia). Hal ini bisa saja terjadi. Dan akhirnya pada suatu saat (tidak harus dalam waktu dekat) Kyros akan menjadi Raja Dressrosa sepenuhnya. Patung yang ada di Coloseum pun tidak hanya menjadi kebanggaan bagi rakyat Dressrosa, tetapi juga menjadi simbol yang dapat memimpin Dressrosa.

Mengingat Raja Riku yang selalu pesimis akan kekuatannya dalam melindungi Dressrosa, menurutku Kyros lah yang paling tepat untuk menggantikannya. Tidak hanya Kyros yang mengemban tittle “yang tak terkalahkan” tetapi Dressrosa pun akan ikut menjadi Negara yang tak terkalahkan. Pada chapter ini Riku mengatakan bahwa ia ingin menghalau semua bencana yang masuk ke Dressrosa, tetapi dirinya tidak cukup kuat. Dengan adanya Kyros kurasa Dressrosa bisa memperkuat Negaranya. Jika hal initerjadi, Raja Riku pasti lebih tenang dan menikmati sisa hidupnya sambil minum teh dengan Elishabello.

Yap! Selalu diingat semua ini hanyalah teori, Oda yang akan menjawab di chapter berikutnya :P

3.        Merekrut Seseorang?

Kenapa Luffy tiba-tiba berhenti mungkin untuk mengajak seseorang untuk menjadi Nakamanya. Tapi kira-kira siapa yah?

Kyros?

Atau rencana Luffy yang lain ialah merekrut seseorang. Hmm, kalau pun ada Nakama baru kira-kira siapa yah yang akan diajak Luffy. Bisa jadi Kyros juga adalah kandidat Nakama baru. Pertama, Kyros adalah karakter penting dalam Dressrosa. Kyros juga diberikan chapter flashback oleh Oda. Biasanya kalau ada chapter flashback akan muncul nakama atau setidaknya teman baru. Seperti waktu Luffy Nakamanya. semuanya diceritakan dulu Flashbacknya setelah itu baru direkrut. Kyros telah mengambil keputusan kalau dia akan meninggalkan Rebecca. Jadi, karena ia tidak ada tujuan, Kyros akan ikut dengan Luffy. Menurutku Kru Luffy akan kuat jika Kyros bergabung.

Tapi nih.. tapi.. ada tapinya.. aku lebih setuju kalau Kyros melindungi Dressrosa dan kembali bersama dengan anaknya yaitu Rebecca. Seperti saat dulu Vivi yang memutuskan untuk tinggal di Arabasta dan tidak bisa ikut dengan Luffy. Yah semoga chapter berikutnya menjadi chapter ‘Epic Goodbye’. Shishishi :D

Bellamy kah?

Apakah Bellamy yang akan menjadi Next Kru Luffy? Nakama pada setuju ga? Kalau aku sih kurang setuju, karena karakter Bellami tidak cocok berada di Kru Topi Jerami. Lagi pula sepertinya dia punya urusan dengan Law dan meminta pertanggung jawaban Law karena sudah menyelamatkannya. Mungkin saja ia akan ikut bersama Law setelah ini. Atau ia pergi menjadi Bajak Laut lagi dan mengumpulkan teman-teman barunya, yang pasti dia akan menjadi sekutu Luffy nantinya.

Viola kah?

Dalam hal ini banyak yang mengira bahwa Viola juga kandidat kuat untuk menjadi Kru Topi Jerami berikutnya. Dikarenakan posisinya persis seperti posisi Robin terdahulu. Ia adalah seorang anak buah musuh dan berkhianat kemudian membantu Luffy dan yang lainnya. Sama seperti Robin yang mengkhianati Crocodile. Kemampuannya juga keren. Tapi rasanya bukan Viola, karena Oda tidak selalu memakai pola yang sama untuk perekrutan seorang Kru.

Barto?

Karakternya sangat cocok sebagai ‘Kru Mugiwara’ dan lagi ia sangat mengidolakan ‘Luffy senpai’nya. Tapi menurutku Barto, Cavendish, dan para petarung Coloseum lainnya lebih cocok untuk menjadi aliansi Luffy yang dapat melindungi Luffy dari belakang. Tidak ada alasan khusus untuk menjadikan Bartolomeo sebagai anak buahnya. Jika Barto ingin, ia tinggal bilang ke Luffy dan Luffy pastinya oke-oke aja. Seperti biasa.. :P

Tidak ada!

Yah tidak perlu terburu-buru. Walaupun sudah banyak orang yang menginginkan nakama baru, tapi menurutku pada Arc ini tidak akan ada Nakama baru. Sepertinya Oda akan menyimpan nakama barunya setelah Jinbe datang ke New World dan bergabung dengan Luffy.

Memang banyak sekali kemungkinan adanya nakama baru setelah ini. Kita hanya bisa menerka kira-kira siapa yang akan menjadi Kru Baru Bajak Laut Topi Jerami. Kalau kita teruskan prediksi ini, tidak akan pernah selesai karena Oda lah yang memutuskan. Yah kalaupun Kru barunya adalah Bellamy, itu sudah keputusan Oda. Walaupun aku pribadi tidak setuju jika Bellami yang gabung T_T kalau dia gabung aku akan berhenti baca One Piece.. seminggu.. :P


>> Good Bye Dressrosa

> Persiapan Kabur Aliansi Dressrosa

Sepertinya para Bartholomeo, para peserta Colloseum, dan pasukan Tontatta sudah merencanakan untuk kabur dari Dressrosa. Barto dengan sigap sudah menyiapkan semuanya. Terlihat disana Sai, Sulaiman, dan Cavendish sudah bersiap untuk menghadapi kondisi saat pelarian berlangsung. Mungkin tidak hanya mereka, tetapi para pejuang Dressrosa lainnya juga sudah berjaga-jaga disegala titik. Saat ini Luffy tidak ada kapal, Frangky pun bingung dengan apa mereka menyusul Sanji dan yang lain. Tetapi Barto akan menjawab semua itu. Apakah mereka akan mendapat tumpangan dikapal Barto sampai pulau berikutnya atau mereka mencuri sebuah kapal perang angkatan laut? Kita tunggu saja.

> Rencana Leo dan Kyros

Kyros mengatakan kepada Leo “Apa kau sudah melakukan yang kuminta?”. Leo pun menjawab “sesuai dengan rencana!”. Kira-kira apa yah? Kalau menurutku rencananya adalah menahan para angkatan laut agar tidak bisa mengejar Luffy dan yang lainnya. Dengan apa? Mungkin saja dijahit dengan kemampuan jahit yang dimiliki oleh Leo.

Mungkin tindakan Manshery untuk mangalihkan perhatian angkatan laut juga termasuk bagian dari rencana mereka. Intinya mereka fokus untuk menahan marinir agar tidak bisa mengajar Luffy dan yang lainnya. Lucunya saat Leo berkata ‘para kesatria sedang dalam masalah, Barto dengan ‘ge-er’nya merasa kalau Leo sangat perhatian. Barto juga mengatakan bahwa para pejuang lain sepertinya juga diincar oleh angkatan laut.

Rencana Kyros dan Leo sepertinya saling mendukung dengan rencana Barto. Barto sudah mempersiapkan semuanya. Mereka sepertinya juga akan menghadang angkatan Laut dan membiarkan Luffy dan God Ussop untuk pergi duluan.

>>  Karung bermotif buah iblis

Kalian lihat karung yang dibawa oleh Kinemon? Karung tersebut mirip dengan karung yang waktu itu dibawa oleh Burgess. Saat itu aku mengira karung bermotif buah iblis tersebut berisi buah iblis Smile, tetapi sekarang aku berpikir kalau karung tersebut hanyalah karung biasa. Karung tersebut tadinya dibuat oleh anak buah Doflamingo untuk bisnis smile, sekarang setelah Dofla kalah karung tersebut dibebas gunakan.

ATAU bisa jadi karung itu adalah karungnya Burgess kemudian Kinemon menemukannya dan mengambilnya. Ya kita tidak tahu pasti, kalau aku sih lebih suka kalau karung tersebut adalah ‘karung khas Dressrosa’ dan sekarang digunakan Kinemon untuk menyimpan bahan makanan. Kira-kira seperti itu.

>> Law dan Sengoku

Setelah mendengar nama ‘Sengoku’ Law langsung berpikir dalam hati. Yang kita tahu Law pernah mendengar nama Sengoku saat ia bersama dengan Rocinante di masa silam. Bisa saja Law ingin menyampaikan sesuatu kepada Sengoku mengenai masalah ‘Cora-san’. ATAU kebalikannya, Sengoku ingin mengucapkan terima kasih kepada Law karena sudah meneruskan ‘tekad’ Cora-san. Yah.. who knows.. Intinya mereka berdua memiliki hubungan.

>> Kesimpulan dan Prediksi Chapter

Kesimpulannya, Arc Dressrosa akan segera habis. Kira-kira minggu depan adalah chapter terakhir Arc Dressrosa. Semua pahlawan sudah pulih dan bersiap untuk berlayar. Angkatan Laut juga sudah bergerak. Rakyat Dressrosa juga sedang dalam masa pemulihan. Raja Dressrosapun telah kembali dan Dressrosa akan menjadi Negara yang makmur seperti dulu.

Oiya selain Gear 4 Luffy ternyata juga punya kemampuan baru. Yaitu sedih sambil marah sambil makan sambil tidur dengan semangat! Ada yang bisa niruin? LOL

Prediksi chapter berikutnya menurutku Luffy akan melakukan sesuatu yang ‘hebat’. Apakah ia akan menyampaikan kebeneran siapa ayah Rebecca sebenarnya atau merekrut seseorang untuk menjadi anak buahnya. Sepertinya ia akan mengambil alih Mik punya Gatz hanya untuk mengucapkan selamat tinggal pada Rebecca sambil menyampaikan bahwa Kyross lah ayahnya Rebecca, bukan pangeran dari antah berantah. Tentunya hal ini akan didengar oleh seluruh rakyat Dressrosa. Yaaaa yang kita tahu Luffy bukan lah orang yang bertindak semaunya tanpa alasan. Ingat ketika pertarungan Davy Back Fight melawan Bajak Laut Foxy? Luffy menerima tantangan tersebut hanya untuk membuktikan kalau ia sudah menghajar Foxy. Simple but means a lot!

Kemudian setelah itu Luffy segera kabur menyusul yang lainnya dan meninggalkan Dressrosa. Semua rakyat Dressrosa sepertinya juga akan mengucapkan terimakasih kepada ‘Lucy’ secara serentak.

----------------------------------Komik One Piece Bahasa Indonesia---------------------------------

Seperti itulah kira-kira prediksi chapter berikutnya ala ‘KOPBI’. Mungkin banyak prediksi lain dari berbagai forum atau artikel One Piece lainnya. Tapi ingat, prediksi hanyalah prediksi. Tetap Oda yang menentukan.

Terima kasih telah membaca :)
Terus ramaikan KOPBI dan baca juga info-info dari FP One Piece lainnya.
Mari kita berdiskusi dan jangan saling membuli..
Shishishi :D
SALAM KOPBI!!! :)

Regards,



#Sabo-kun

Posting Komentar

 
Top